5 Kegiatan Untuk Mengusir Kebosanan yang Bisa Dilakukan di Rumah

Mengisi Waktu Luang dengan Kegiatan Positif

Apakah kamu merasa bosan di rumah? Punya waktu luang tapi bingung mau melakukan apa? Saat berada di rumah karena pandemi membuat kita cepat merasa bosan. Padahal, sebelum pandemi pasti kita kumpul dengan teman atau jalan-jalan bersama keluarga.

Setelah mengerjakan tugas-tugas sekolah atau pekerjaan kantor di rumah, diri kita membutuhkan aktifitas lain untuk sekadar refreshing. Masih bingung ingin melakukan apa? Yuk, simak artikel ini!

Advertisement

1. Olahraga

Photo by Wayhomestudio

Photo by Wayhomestudio via https://www.freepik.com

Biasanya kita berolahraga bersama kolega entah itu jogging, bersepeda, yoga, atau nge-gym di tempat umum. Namun, masa pandemic ini jangan membuat kita berhenti untuk melakukan olahraga. Sebab, selain mengkonsumsi makanan sehat dan vitamin, tubuh kita juga membutuhkan kegiatan gerak badan, lho

Walaupun tidak semua jenis olahraga dapat dilakukan di rumah, kita bisa melakukan olahraga yang simple namun menyehatkan dan membugarkan tubuh. Kegiatan olahraga seperti yoga, aerobic, atau olahraga kardio bisa dilakukan di rumah dengan mengikuti video tutorial yang terdapat internet.

Advertisement

2. Cobalah Hal Baru

Photo by rawpixel.com

Photo by rawpixel.com via https://www.freepik.com

Selalu berada di rumah sangat membosankan tapi kita bisa mengisi waktu luang dengan mencoba hal baru yang belum pernah kita lakukan lho. Misalnya, mencoba untuk merawat tanaman atau ikan hias, kegiatan ini sangat digemari oleh banyak orang saat ini. Merawat tanaman atau ikan sama halnya seperti merawat anak sebab kita harus memperhatikan dan menyayanginya.

Selain itu, mempelajari bahasa asing dapat kita lakukan selama di rumah. Sudah banyak aplikasi di play store atau app store yang bisa kita unduh dan dilengkapi dengan berbagai bahasa, lho. Kamu juga bisa belajar asing melalui online course yang tersedia di internet.

3. Melakukan Hal-Hal yang Tertunda

Photo by Senivpetro

Photo by Senivpetro via https://www.freepik.com

Ketika merasa bosan isilah waktu dengan melakukan hal-hal yang masih tertunda seperti melanjutkan buku bacaan, explore resep masakan, atau serial film. Kamu bisa memulai dengan membuat list hal-hal yang tertunda agar tidak membuat kamu bingung mana yang terlebih dauhulu dilakukan. Jika terdapat aktifitas yang membutuhkan banyak peralatan, kamu bisa menaruhnya di list terakhir.

Advertisement

4. Melakukan Perawatan Diri

Photo by Jcomp

Photo by Jcomp via https://www.freepik.com

Kita selalu memiliki kegiatan di luar rumah saat sebelum pandemic dan hal ini cukup membuat kita tidak terlalu mementingkan perawatan diri. Jika diingat-ingat seberapa sering kita melakukan perawatan diri seperti luluran, skincare-an, crembath, dan lainnya sepertinya hitungan jari. Nah, kegiatan ini dapat kamu lakukan saat merasa bosan atau mempunyai waktu luang di rumah. Untuk peralatan atau bahan-bahannya bisa kamu beli di toko terdekat rumah kamu atau supermarket sesuai budget ya.

5. Intropeksi Diri

Photo by Yanalya

Photo by Yanalya via https://www.freepik.com

Berada di rumah membuat kita lebih banyak mempunyai waktu luang, kamu bisa melakukan intropeksi diri untuk kedepannya. Hal ini dapat membantu kamu dalam menyusun masa depan kamu nantinya. Selain itu, kamu bisa tahu kekurangan atau kesalahan sebelumnya agar tidak terjadi kembali.
 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE