Selama ini kata ‘jomblo’ selalu diikuti kata ‘ngenes’ di belakangnya. Padahal tidak selamanya menjomblo itu menyedihkan, lho. Banyak kemewahan yang bisa kamu nikmati sepuasnya selama masih menjomblo. Ini dia buktinya!

 

1. Punya Banyak Waktu untuk Diri Sendiri

Beri juga aku ruang. Bebas dan sendiri~ via http://www.beckerliving.com

Semakin tua usia kita, semakin banyak waktu yang kita bagikan untuk orang-orang di sekeliling kita, salah satunya adalah pasangan dan kelak anak cucu. Selama kamu masih menjomblo, kamu punya segudang me time yang bisa kamu manfaatkan sebaik-baiknya. Bisa untuk membahagiakan diri seperti pergi jalan-jalan sendiri tanpa perlu repot
berkompromi dengan orang lain, menikmati akhir pekan dengan leyeh-leyeh atau main game di kamar seharian. Kamu pun bisa fokus belajar dan mengembangkan diri seperti mengikuti kelas online, workshop gratis, atau belajar bahasa baru.

2. Tidak Perlu Repot Mengabari Pasangan

Sorry, wrong number via http://www.dekhnews.com

Advertisement

Coba tanya pada para pasangan, sebab apa yang paling banyak menyebabkan pertengkaran? Hampir bisa dipastikan jawabannya adalah miskomunikasi, ketika salah satu dari pasangan lalai mengabari yang berujung pada rasa cemburu. Ketika kamu jomblo, kamu bakalan bebas wajib lapor 24 jam. Kamu pun akan terhindar dari rasa cemburu yang
menguras hati dan pertengkaran-pertengkaran yang malah akan mengganggu mood dan produktivitas kamu.

3. Pengeluaran Jauh Lebih Hemat

I’m a rich chigga! via http://www.entrepreneur.com

Karena tidak perlu mengabari pasangan, otomatis anggaran pulsa dan internet pun akan jauh lebih hemat. Walaupun begitu, kamu tetap bisa mengisi hari-harimu dengan chatting bersama sahabatmu ataupun scrolling timeline social media untuk mengetahui kabar teraktual dari teman-temanmu. Selain itu kamu bisa lebih fokus mengalokasikan anggaran nge-date untuk dirimu sendiri atau bahkan menabung. Makan-makan? Ayo! Beli barang keren? Siapa takut!

4. Bebas Cuci Mata dan Bergaul Dengan Siapa Saja

Single and ready to mingle via http://www.macleans.ca

Berhubung nggak ada yang bakal cemburu, kamu bebas cuci mata ketika melajang. Mau jalan-jalan dengan siapapun juga nggak masalah, tak ada yang bakal repot menanya-nanyai teman jalan kamu. Kecuali jika teman jalan kamu punya pacar yang cemburunya minta ampun. Kalau sudah begini, lebih baik kamu cari teman jalan yang sama bebasnya seperti kamu.

5. Hubungan Baik Tetap Terjaga

Perbanyak teman, bukan mantan via http://media.glamour.com

Advertisement

Satu hal yang menjengkelkan dari menjalin hubungan lebih dari teman adalah ancaman untuk putus. Ketika kita putus, kita dan mantan pasangan akan kembali menjadi sepasang orang asing yang saling canggung untuk menyapa. Selama kamu betah menjomblo, inilah saatnya untuk memperbanyak teman, bukan memperbanyak mantan. Jatuhlah pada yang tepat, bukan pada yang sempat sehingga kamu tidak membuang-buang waktu untuk berada di hubungan yang salah.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya