Menjalani hubungan jarak jauh memang bukan perkara mudah. Di saat pasangan lain bisa bebas bertemu, kamu justru harus merasakan yang namanya rindu menggebu-gebu. Kamu pun galau, kamu sedih tak berujung. 

Nah, biar sedikit menguatkan perasanmu, coba gih baca kutipan-kutipan di bawah ini. Siapa tahu kamu jadi tercerahkan dan punya energi lebih buat mempertahankan hubungan kalian sampai pelaminan. Kamu juga bisa kirim kutipan ini buat jadi penyemangat hari-harinya, lho!

1. Jarak yang jauh bukan berarti minim perhatian, kasih sayang dan rasa cinta. Jalani saja dulu, sampai saat kamu berstatus halal dengannya

Jauh juga bisa awet

Jauh juga bisa awet via https://www.pexels.com

Ada yang bilang kalau LDR itu seperti latihan dan ujian buat mengetes berapa kuat cinta kalian. Hal itu memang ada benarnya. Bayangin aja, kalau saat jauhan kalian masih bisa tetap saling cinta dan percaya, gimana kalau kalian bersatu lagi suatu saat nanti?

Makanya, penantian ini layak ditunggu. Yakinlah, suatu saat penantian kalian akan menghasilkan buah yang sangat manis, setara dengan pengorbanan yang sudah kalian berikan. Saat ada masalah yang datang menghadang, kalian bisa dengan percaya diri bilang, "Ah, ini mah bukan apa-apa. Kita udah melewati yang lebih berat dari ini kan, sayang?"

2. Bisa merasakan rindu itu sebuah keberuntungan. Bukan cuma untukmu, tapi seseorang di ujung sana yang juga tak sabar menunggu

Karena kamu ada ...

Karena kamu ada … via https://www.pexels.com

Advertisement

Pernah dengar pepatah kalau kita akan sulit mensyukuri sesuatu sampai kita kehilangannya? Mungkin karena kita sudah sangat terbiasa dengan kehadirannya. Kita jadi nggak mensyukuri lagi keberadaannya. Nah, jarak ini bisa jadi pengingat betapa beruntungnya kita selama ini. Kita punya orang yang kita cintai, juga punya orang yang dirindukan saat berjauhan. Nggak semua orang di dunia ini beruntung pernah merasakan hal seperti itu lho!

Makanya, kalau kamu sedang merasa rindu, anggap aja itu cara Tuhan untuk menunjukkan kalau dia memang sosok yang layak kamu cintai. Semoga saja dia juga merasakan hal yang sama, ya!

3. Ratusan kilometer seakan tak ada apa-apanya, dibanding terus berusaha untuk mempertahankan cinta

Jarak Bukan Masalah

Jarak Bukan Masalah via https://www.hipwee.com

Kalau udah cinta, jarak nggak akan jadi masalah besar buatmu. Yang kamu pikirkan cuma bagaimana caranya kalian bisa mempertahankan rasa cinta yang ada. Dan gimana caranya agar kalian bisa tetap saling percaya.

Advertisement

Kamu pun jadi punya sumber kekuatan baru buat terus berusaha. Nggak ada lagi yang namanya malas-malasan. Buat beli pulsa biar bisa telepon-teleponan, kamu mesti rajin bekerja. Semuan itu hanya demi si dia dan masa depanmu dengannya!

4. Berkat LDR, kamu dan dia tentu menjadi makin dewasa. Pun dengan rasa cinta, yang kian hari rasanya makin terasa 🙂

Sama seperti sebelumnya, selain mengajari rasa syukur, jarak ini juga mengajarkan kita dengan yang namanya rindu. Sekarang kamu jadi tahu, gimana beratnya nggak ketemu pacar selama berbulan-bulan. Gimana caranya biar kamu bisa tetap percaya meski tanpa melihat.

Rasa rindu ini bakal membuat pertemuan kalian yang hanya sekejap jadi terasa sangat berharga. Nggak ada lagi yang namanya berantem atau drama yang nggak penting. Mending lewatin waktu yang hanya sebentar ini dengan kegiatan berkualitas yang bikin cinta kalian makin kuat.

5. Atau, kamu jadi punya playlist lagu-lagu penyemangat LDR. Kan biar nggak bosan 🙂

Pengganti Kehadiranku

Pengganti Kehadiranku via https://www.hipwee.com

Coba ingat-ingat lagi hubunganmu dengannya selama ini. Adakah lagu, film, puisi, dan lain-lain yang punya kenangan tersendiri dengannya? Siapa tahu lagu atau film itu bisa sedikit meringankan rasa rindumu padanya.

Kamu juga bisa mengirimkan playlist berisi lagu kenangan kalian berdua ke si dia. Mungkin kamu nggak bisa menemaninya di saat-saat penting atau saat dia membutuhkan kehadiranmu. Tapi, semoga dengan lagu itu dia bisa mengetahui kalau kamu selalu peduli dan mendoakannya dari jauh.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya