5 Makanan khas Spanyol yang Wajib Kamu Coba Saat Berhasil ke Sana!

Penasaran sama jenis makanan nya? Yuk simak!

Spanyol merupakan negara di daerah Eropa barat daya. Lokasi geografis Spanyol dengan garis pantai yang sangat terkenal, bentang daratan yang beragam, warisan sejarah, budaya yang dinamis, dan infrastruktur yang sangat baik telah menjadikan industri pariwisata internasional di antara yang terbesar di dunia. 

Maka tidak heran jika Spanyol merupakan negara yang paling banyak dikunjungi kedua di dunia, sebenarnya di Spanyol ini banyak sekali tempat-tempat eksotik yang sangat rekomendasi untuk kamu kunjungi dan juga makanan khasnya yang terkenal kelezatannya.

Advertisement

1. Churros con chocolate

Phtoo by Rolande PG on Unsplash

Phtoo by Rolande PG on Unsplash via http://unsplash.com

Makanan yang direkomendasikan pertama adalah churros con chocolate, biasanya churros ini sering sekali kita temui di café-café, churros ini makanan yang berbahan dasarkan tepung roti yang diolah menjadi adonan kue. Dicetak berbentuk panjang dan digoreng, topping atasnya biasanya diberi taburan gula putih dan bubuk kayu manis lalu dicocol pakai saus coklat deh yummm

2. Tortilla espanola

Photo by Raychan on Unsplash

Photo by Raychan on Unsplash via http://unsplash.com

Makanan yang selanjutnya adalah tortilla espanola, nah makanan yang satu ini mirip dengan telur dadar gais. Sebenarnya makanan yang satu ini terbuat dari bahan dasar paprika, bawang, kentang, dan telur loh. Cara membuatnya dengan mencampur semua bahan kedalam adonan dan diaduk lalu digoreng hingga matang, dan jadi!

Advertisement

3. Croquetas

Photo by Nacho carretero on Unsplash

Photo by Nacho carretero on Unsplash via http://unsplash.com

Yang selanjutnya adalah croquetas, kalau di Indonesia ini biasanya ada jajanan gorengan di pasar yang bernama karoket. Nah di Spanyol ini namanya croquetas. Bahan utamanya adalah kentang yang dihaluskan lalu diisi dengan daging, kerang, ikan, keju, sayuran, dan dicampur dengan saus béchamel, lalu dibaluri tepung roti dan digoreng..rasanya yumm!

4. Paella

Photo by Armando Brenlha on Unsplash

Photo by Armando Brenlha on Unsplash via http://unsplash.com

Makanan yang selanjutnya adalah paella, nah jika di Indonesia ini biasanya disebut nasi goreng seafood sedangkan di Spanyol namanya paella. Sekilas memang seperti mirip, tetapi nyatanya memang rasanya sangat beda karena bumbu dan topping yang digunakan dalam masakan paella ini cenderung lebih banyak.

5. Patatas bravas

Photo by Nacho Carretero on Unsplash

Photo by Nacho Carretero on Unsplash via http://unsplash.com

Makanan yang terakhir adalah patatas bravas, nah patatas bravas ini sangat mirip pada kentang goreng pada umumnya tetapi yang membedakan adalah potongan dadunya yang menjadi ciri khasnya. Lalu toppingnya yang memakai bumbu pedas dan mayones..makanan ini pun merupakan makanan yang universal loh di Spanyol.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE