Guys, entah kita lagi punya duit atau enggak, anak kos yang selalu identik dengan mahasiswa ataupun pegawai selalu memiliki menu makanan yang bebas pilih dan bebas makan asal murah meriah, nikmat dan ngenyangin.

Apalagi kalau porsinya banyak. Yah, semacam surganya perut. Nah bagi kita semua yang pernah merasakan hidup sebagai anak kos, tentunya memiliki ingatan tersendiri yang membekas. Yang mana terkadang sesekali kita merindukannya, tak terkecuali makanan ala anak kos yang murah meriah tapi ngenyangin. Yuk,nostalgia dengan beberapa menu makanan ala anak kos ini yang tentunya masih membekas di ingatan kita semua.

1. Nasi Padang dengan Kuah Yang Banyak

Nasi Padang

Nasi Padang via https://www.google.com

Nah, ini guys. Ini merupakan salah satu menu favorit anak kos sepanjang masa. Bedanya kalau dulu makanan padang merupakan menu mewah bagi anak kosan, sekarang nasi padang merupakan menu buruan anak kos.

Advertisement

Selain porsinya yang banyak, sambal khasnya, ada lagi nih yang paling favorit. Kuahnya, guys. Kuahnya selain banyak juga, ada beberapa kuah yang dibaurkan ke nasi kita. dan setiap moment kuah akan dibaurkan ke nasi kita, sering kali kita nyeletuk ke abang atau mbak penjualnya , “Mbak/mas, tolong kuahnya agak dibanyakin dikit yah?”.

Gimana, masih ingat momen kuah nasi padang saat makan nasi npadang di zaman jadi anak kos?

2. Mie Instan

Mie Instan

Mie Instan via https://www.google.com

Kalau yang ini nggak perlu ditanya lagi ya guys. Menu ini selalu jadi menu andalan anak kos sepanjang masa yang tiada duanya dan bisa  dibilang kalau mie instan adalah menu ter-abadi.

Advertisement

Gimana nggak abadi guys, di kosatan pun biasanya kita selalu nandon atau stok mie instan sebanyak-banyaknya, bahkan, ke warteg atau ke warung sebelah pun menu ini masih jadi andalan untuk kita.

Selain mudah didapat, murah dan praktis serta nikmatnya yang tiada tara apalagi kalau mienya dibikin di warung yang jelas rasanya lebih yahud, memang menjadi nilai plus tersendiri yang ditawarkan oleh mie instan.

3. Telur Dadar Spesial

Telur dadar spesial

Telur dadar spesial via https://www.google.com

Kalau yang ini, biasanya sih jadi menu andalan memerangi rasa lapar bagi mereka yang agak rajin, tapi riweuh di dapur umum kosan. Kalau telur dadar goreng sudah biasa, guys. Tapi kalau telur dadar ini spesial karena di dalamnya ada potongan daun bawang, cincangan bawang merah, dan biasanya ada irisan cabai yang dipotong kecil-kecil, ditambahi dengan sedikit bumbu & penyedap rasa.

Selain telur menjadi harum, rasa telurnya pun terasa gurih. Bisa dibilang makanan ini adalah obat rindu bagi mereka yang merindukan masakan rumah, terutama masakan ibu.

4. Buryam Abang-abang (Bubur Ayam Abang-abang yang Lewat)

Untuk menu makanan yang satu ini, selain mudah didapatkan di warkop, warteg, bahkan di lingkungan kampus sekali pun, biasanya ada abang-abang atau tukang jual bubur yang sering kali melewati tempat kos kita.

Nah bagi kita yang sering kali memilih untuk menghemat waktu, menu ini menjadi andalan kita, guys. Selain harganya yang cukup murah dan rasanya yang enak, ada hal yang sering membekas di ingatan kita sebagai anak kos pecinta bubur ayam, yaitu aroma buburnya dari wadahnya ketika akan dituangkan ke wadah kita.

5. Gorengan

Orang-orang Indonesia adalah orang -orang yang sangat kreatif, terutama soal makanan. Siapa yang mengira bahwa makanan lauk sehari-hari yang kita makan bisa diolah sedemikian rupa menjadi makanan nikmat yang murah meriah dan digandrungi segala usia.

Namanya adalah gorengan. Tahu sendiri kan kalau kita beli gorengan Rp.6000,- saja sudah mendapatkan berbagai macam pengganjal perut yang mengenyangkan. Mulai dari pisang goreng, tempe goreng tepung yang crispi kriuk-kriuk, cireng, sampai dengan tahu isi dan lain-lainnya.

Yang pasti selain irit, nggak bikin kantong jebol, rasanya pun juga nikmat nggak ketulungan, guys.

Nah, itu tadi adalah lima makanan memorable anak kos yang bisa dibilang mau sampai kapanpun gak akan pernah lupa. Terutama mie instan, makanan abadi anak kos sepanjang masa. Jadi gimana? Makanan mana yang paling kamu kangenin ketika jadi anak kos? Aku sih, selalu mie instan warkop sebelah kos-an.

 

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya