Jika kamu jarang akifitas dikesehariannya, atau memang kamu sedang libur ngantor atau kuliah. Pastilah melakukan tidur siang sebagai pengisi waktu libur kamu, walapupun mitosnya membuat gemuk. Pastinya jika kamu lakukan setelah kamu makan akan berdampak kegemukkan, ini buat tidur siang ataupun malam.

Tahukah kalian manfaat yang kamu dapatkan apabila kamu melakukan tidur siang selama 1-2 jamnya? apa saja dampaknya buat kamu, yuk disimak manfaatnya!

1. Menambah Daya Ingat dan Fokus

Kehilangan fokus dan merasa lelah otakmu bisa dihindari kalo kamu melakukan tidur siang, mengistirahatkan pikiran sejenak membantu kamu lebih fokus kedepannya. Ini juga bisa kamu lakukan 30 menit sampai 1 jam dikantor kamu ketika kamu break.

2. Menambah Mood Kamu

Bete, kesel dan galau juga bisa kamu hempaskan. Melakukan tidur siang juga bisa menambah mood kamu, apalagi kamu yang mudah berubah mood dengan seketika. Cobalah, dan setelah bangun kamu merasakan lebih nyaman dan kembali segar.

3. Melawan Rasa Lapar

control hungry

control hungry via https://www.pexels.com

Advertisement

Pelarian kamu biasanya ke cemilan atau makanan ketika break atau libur, biasakanlah untuk tidur siang kali ini. Keinginan untuk makan berlebih bisa berkurang setelah kamu merasa istirahat siang dilakukan.

4. Mengurangi Stress

control stress

control stress via https://www.pexels.com

Ini juga yang bisa kamu rasakan jika melakukan tidur siang, tipsnya juga bisa disela-sela break kamu. Sress juga mengakibatkan kekacauan di pekerjaanmu, jadi ini solusinya tidur siang. Tidur siang bisa memantain tingkat stress dikala belajar ataupun kerja.

5. Meningkatkan Produktifitas

productivity

productivity via https://www.pexels.com

Lelah, letih dan lemas juga bisa berkurang jika kamu melakukan tidur siang secara rutin. Apalagi kegiatan padat dan melelahkan dikantor bikin kamu turun produktifitas. Di Jepang juga sudah mewajibkan karyawannya untuk tidur siang selama break lho!

Advertisement

So, gimana ternyata banyak juga ya manfaat tidur siang. Yuk dicoba.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya