Ketika bercermin biasanya para wanita tersadar akan masalah kulit yang dideritanya dan membuat rasa percaya diri menjadi turun. Bahkan hanya karena setitik jerawat, beberapa wanita enggan menunjukkan dirinya pada dunia luar. Biasanya saat bercermin para wanita sering mencari kelebihan dari dirinya yang dapat membuatnya percaya diri.

Sayangnya tak setiap waktu para wanita dapat merasa percaya diri karena ada saja masalah kulit yang ditemukannya dan membuat rasa percaya diri menjadi turun. Pernah mengalami hal seperti ini? Ayo cek masalah kulit apa saja sih yang biasanya dialami oleh para wanita.

1. Kulit belang (warna kulit tidak rata)

Masalah kulit belang sering membuat kepercayaan diri para wanita menurun. Biasanya masalah ini timbul karena terlalu banyak aktivitas outdoor dan kulit terpapar sinar matahari terlalu intens. Kulit memang memerlukan vitamin D namun jika terlalu sering terkena paparan sinar matahari maka dapat mengakibatkan kulit terbakar dan warna kulit berubah. Sinar matahari dapat memicu kulit untuk memproduksi melamin berlebih sehingga kulit menjadi gelap. Tidak semua bagian kulit menjadi gelap, hanya pada bagian yang sering terpapar sinar saja. Jika tidak segera diatasi maka masalah ini dapat membuat kulit mudah keriput.

2. Kulit kusam

jaco tv shopping

jaco tv shopping via https://www.jaco.co.id

Advertisement

Riasan wajah yang terkesan natural atau bare face memang sedang tren di kalangan para wanita. Namun malah jadi memalukan jika ikutan tren tersebut namun kulit sedang kusam. Kulit wajah yang kusam menjadi salah satu masalah kulit yang paling sering dialami para wanita Indonesia. Hal ini terjadi karena paparan sinar matahari langsung. Maka dari itu penting untuk menggunakan sunscreen.

3. Flek hitam

Selain sering terkena sinar matahari, polusi juga menyebabkan timbulnya flek hitam. Walaupun tidak terpapar langsung atau kondisi mendung, sinar UV tetap ada sehingga tetap harus gunakan proteksi diri agar terhindar dari masalah kulit seperti noda hitam pada wajah.

4. Jerawat

Masalah kulit satu ini kerap mendera setiap orang. Baik wanita maupun pria dengan bermacam-macam jenis kulit. Selain faktor hormon, asupan makanan yang disantap pun dapat membuat kulit wajah bermasalah. Untuk menangani masalah jerawat, perlu rajin membersihkan jerawat agar debu dan kotoran setelah beraktivitas tidak menempel di wajah.

5. Kulit kering

jaco tv shopping

jaco tv shopping via http://google.co.id

Advertisement

Permasalahan yang selalu dihadapi jika tinggal di daerah dengan iklim tropic adalah kulit menjadi cepat kering. Hal ini memperburuk kondisi kulit para wanita yang memang bertipe kulit kering. Untuk menghindari kulit yang kering diperlukan krim pelembab dan make up yang disesuaikan dengan jenis kulit sehingga ketika dipakai akan berpengaruh pada kulit.

Dari sekian banyak masalah kulit ini, mana nih yang sering kamu alami?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya