Di Korea Selatan, persepsi kuno terhadap museum yang biasanya "tua, kaku dan membosankan" dipatahkan oleh beberapa museum yang bisa menjadi tempat rekreasi unik untuk foto-foto, seperti berikut.

 

1. Play K-pop Museum

Kpop hologram concert

Kpop hologram concert via http://goo.gl

Karena begitu ramai dan populernya tren K-pop, sampai dibuat museum khusus K-pop sendiri. Bagi pecinta K-pop, di museum ini kamu bisa menemukan berbagai hologram artis K-pop yang kamu sukai,  foto-foto bareng bersama hologramnya, dan berbagai program interaktif lainnya.

Di sini kamu tidak hanya berperan sebagai fans, kamu juga bisa mencoba rasanya menjadi artis K-pop dengan mencoba studio ala-ala artis, mulai dari recording sampai dance stage!

 

2. Grevin Wax Museum

Grevin Seoul

Grevin Seoul via http://goo.gl

Selain Madame Tussaud, wax museum yang terkenal di Korea adalah Grevin Wax Museum. Di museum ini bukanlah hologram yang akan kamu temui tetapi patung lilin yang berupa artis-artis idola dari Korea.

Ini bisa menjadi alternatif menarik untuk kamu yang susah ketemu sama artis aslinya. Foto sama patungnya juga udah lumayan mirip untuk kenang-kenangan profile picture dari Korea! 

3. Trickeye Museum

Trickeye di Hongdae

Trickeye di Hongdae via http://goo.gl

Khususnya untuk para pencari foto yang menantang, bisa coba main ke Trickeye Museum di Hongdae, tempat paling gaul buat anak muda di Seoul untuk nyari foto-foto dengan teknik trickeye yang sedang trending. Di sini tidak hanya ada trickeye Museum, tapi juga sekaligus ada Ice Museum di dalamnya.

4. Teddy Bear Museum

Surganya Teddy Bear

Surganya Teddy Bear via https://www.trazy.com

Terletak di pulau Jeju, Teddy Bear Museum menjadi salah satu spot destinasi wisata yang wajib dikunjungi apabila berwisata ke pulau paling indah di Korea Selatan tersebut. Teddy bear museum ini pun sudah dinyatakan sebagai yang terbesar di dunia. Terutama bagi para gadis, tentunya tidak ingin melewatkan kesempatan untuk berfoto bersama kumpulan teddy bear yang melimpah ruah di sini.

5. BK Plastic Surgery Museum

Museumnya oplas!

Museumnya oplas! via https://www.trazy.com

Yang terakhir adalah museum yang cukup fenomenal yaitu museum operasi plastik. Di sini kamu bisa melihat proses operasi plastik dengan berbagai peraga hingga simulasi digitalnya. Museum ini dimiliki oleh BK Plastic Surgery Hospital, rumah sakit khusus operasi plastik yang sudah cukup terkenal. Pengunjung bahkan bisa coba untuk mendapatkan konsultasi untuk operasi plastik langsung dengan spesialisnya di sini.

Di museum ini kamu bisa merasakan budaya Korea Selatan yang saat ini sudah sangat memaklumi operasi plastik, sesuatu yang sangat asing bagi orang Indonesia.

Jadi, bagaimana? Masih menganggap museum itu membosankan?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya