Pria tidak menghabiskan banyak waktu untuk mengkhawatirkan perawatan kulit. Bahkan sebagian besar hanya menyiram air di wajah mereka, bercukur dan melakukan perawatan yang menurut mereka sudah cukup.

Tapi mungkin kamu harus berpikir dua kali tentang apa yang kamu lakukan terhadap wajahmu. Ketika pria tidak ‘menjalani ritual’ perawatan kulit yang rumit seperti yang dilakukan wanita, ada beberapa produk yang dapat kamu gunakan dan langkah yang dapat kamu lakukan, yang akan melindungi dan memberi ‘makan’ kulitmu, serta membuatnya terlihat muda lebih lama dan kece ala Ronaldo atau Aliando.

1. Usahakan untuk mencuci muka dua kali sehari dengan pembersih yang baik

Jangan lupa cuci muka pakai pembersih wajah

Jangan lupa cuci muka pakai pembersih wajah via https://google.com

Jika memungkinkan, pembersih tersebut harus mengandung asam alfa hidroksi untuk membantu membersihkan sel kulit mati, menjaga agar pori-pori tetap bersih dan menumbuhkan sel kulit baru.

2. Gunakan krim pencukur, selain mencegah luka, tentunya membuat proses mencukur lebih mudah

Pakai Krim Cukur atau Sabun Juga Boleh h h he

Pakai Krim Cukur atau Sabun Juga Boleh h h he via http://cdn3-www.craveonline.com

Advertisement

Kamu pasti ingin membeli produk yang sungguh-sungguh akan melumasi kulit sehingga pisau cukur akan ‘meluncur’ di atasnya dan mencegah luka yang disebabkan pisau cukur. Kamu bisa memilih krim atau gel cukur di kalengan atau kamu bisa membeli sabun cukur yang dioleskan dengan sikat. Beberapa pria percaya sikat membuat rambut berdiri tegak agar mencukur lebih mudah.

3. Pakai krim setelah bercukur untuk menenangkan kulit setelah bercukur

Christian Ronaldo

Christian Ronaldo via https://google.com

Banyak pria menggunakan lotion aftershave untuk menenangkan kulit setelah bercukur. Lotion ini biasanya mengandung antiseptik untuk mencegah infeksi, pelembab dan pewangi.

4. Pakai Pelembab untuk melindungi sel kulit dari penuaan

pelembab untuk pria

pelembab untuk pria via https://google.com

Kulit cenderung mengering karena minyak esensialnya berkurang seiring bertambahnya usia, namun pelembab yang baik bisa membantu. Kamu mungkin ingin memilih pelembab yang mengandung antioksidan seperti vitamin A, C dan E, yang bisa melindungi sel kulit dari penuaan. Jangan gunakan krim atau lotion dengan sodium lauryl sulfate, yang cenderung menghilangkan minyak alami dari kulit.

5. Memakai tabir surya adalah hal terbaik yang dapat kamu lakukan untuk mencegah penuaan pada kulit

Biar awet/tampil muda kayak Aliando & Prilly Latuconsina

Biar awet/tampil muda kayak Aliando & Prilly Latuconsina via https://google.com

Advertisement

Memakai tabir surya adalah hal terbaik yang dapat kamu lakukan untuk mencegah penuaan pada kulit dan hal ini harus diterapkan kapan pun ketika kamu menghabiskan waktu di luar rumah. Beberapa ahli bahkan menganjurkan penggunaan tabir surya segera setelah bercukur. Pastikan tabir surya yang kamu pakai mengandung SPF factor minimal 15.

Bukan hanya perempuan saja yang harus mrawat kulit, kamu juga para laki-laki agar kulitmu senantasa sehat.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya