Kota-kota di Jawa Timur yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia pasti memiliki deretan pantai yang menarik. Tak terkecuali Kabupaten Jember memiliki sederetan pantai yang menarik untuk di kunjungi. Setiap pantai memang memiliki keunikan tersendiri yang membuat pantai itu wajib dikunjungi. Kabupaten Jember menawarkan keindahan alamnya terutama di kawasan pesisir pantai, dengan deretan pantai pantai yang mulai banyak dikunjungi wisatawan seperti Pantai Papuma, Pantai Nanggelan, Pantai Puger, Pantai Bandealit, dan Pantai Payangan.

1. Pantai Papuma

Pantai Papuma merupakan salah satu pantai yang paling populer dari sekian pantai yang berada di Kabupaten Jember. Pantai Papuma ini terletak di Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, kurang lebih sekitar 45 km dari pusat Kota Jember. Di Pantai Papuma ini kamu bisa menikmati spot-spot yang menarik ada dua sisi yang bisa kamu nikmati yaitu sisi hamparan pasir putih dengan suasana ombak tenang kawasan ini cocok bagi kalian yang ingin berengan. Sedangkan sisi sebelahnya merupakan kawasan tanjung yang merupakan perbatasan langsung dengan samudra yang memiliki ombak ganas.

2. Pantai Puger

Pantai Puger merupakan pantai yang berbeda dari pantai-pantai biasanya karena Pantai Puger ini ramai dikunjungi. Banyak orang menyebut pantai ini dengan pantai nelayan, memang tempat ini merupakan kawasan nelayan bersandar. Di Pantai Puger ini juga kita bisa membeli ikan segar dari nelayan di sekitar pantai atau mencoba untuk memancing di laut menggunakan kano. Pantai Puger juga menawarkan wisata adat yang cukup bagus disini, yaitu pada setiap setahun sekali orang-orang di sekitar wilayah pesisir merayakan ritual tradisional “Larung Sesaji”.

3. Pantai Nanggelan

Pantai Nanggelan

Pantai Nanggelan via http://www.esokharinanti.com

Advertisement

Pantai Nanggelan merupakan pantai yang terletak dikawasan taman nasional meru betiri. Pantai Nanggelan ini tergolong pantai yang masih alami karena letaknya yang tersembunyi. Bagi kalian yang ingin menikmati suasana alam yang jauh dari kebisingan hiruk pikuk keramaian di kota pantai ini mnjadi salah satu solusi untuk dikunjungi.

4. Pantai Payangan

Pantai Payangan

Pantai Payangan via http://www.brobali.com

Pantai Payangan yang tergolong pantai baru dibuka namun langsung memikat banyak orang untuk mengunjunginnya. Pantai Payangan ini memiliki ciri khas yang tersendiri yang biasa di sebut dengan teluk love. Mengapa begitu? Karena jika kita menaiki bukit di sisi pantai payangan kita bisa melihat bibir pantai yang menyerupai lambang love. Pantai Payangan ini memiliki pasir yang berwarna kecokelatan, namun air laut di pantai payangan cukup jernih, ombak di pantai ini juga terbilang relatif sedang, tidak besar dan tidak kecil.

5. Pantai Bandialit

Pantai Bandialit

Pantai Bandialit via http://www.telusurindonesia.com

Pantai Bandialit ini memiliki pemandangan yang mempesona cocok bagi kalian yang memiliki hobi fotografi. Selain itu Pantai Bandialit ini juga cocok bagi kalian yang memiliki jiwa petualang karena pantai ini masih dibilang pantai alami dimana banyak heman hewan berkeliaran dengan bebas. Selain itu jika kamu menikmati suasana pantai bandialit di malam hari juga sangat cocok untuk kalian yang camping di pantai ini. Untuk ke tempat ini kalian lebih baik menggunakan kendaraan jenis offroad karena medan jalan yang sangat nemantang.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya