5 Penginapan Murah Ini Bakal Manjain Liburan Kamu Selama di Jogja

Penginapan murah di Jogjakarta

Kota Jogja selalu menjadi alternatif liburan favorit bagi kebanyakan orang. Kota yang kental akan kebudayaan ini memang sudah terkenal nyaman dan istimewa seperti slogannya, Jogja Istimewa. Berbagai macam lokasi wisata ada di Jogja, mulai dari situs sejarah, situs pendidikan, situs budaya hingga wisata alam.

Jika kita berlibur ke Jogja, tak cukup sehari dua hari, wisatawan akan merasa senang untuk liburan berhari-hari di sini. Apalagi penginapan di Jogja relatif murah-murah. Sudah tahu 5 hotel murah meriah di Jogja ini, belum? Dijamin bakal memanjakanmu selama liburan di sana.

1. Wood Stone Hotels

Wood Stone Hotels

Wood Stone Hotels via https://q-xx.bstatic.com

Advertisement

Untuk kamu yang mencari penginapan murah tengah kota, cobalah Wood Stone Hostel. Sesuai namanya, penginapan ini bernuansa klasik yang didominasi perabotan kayu.

Pelayanan yang memuaskan dengan berbagai fasilitas seperti koneksi internet, kamar mandi dalam, bar terbuka, dan lain-lain.

Sayangnya kamu akan susah menemukannya, karena tersembunyi di dalam gang. Penginapannya hanya berjarak 650 meter dari Alun-alun Kidul dan cukup membayar Rp 90 ribu per malamnya.

Advertisement

2. Sae Sae Hostel

Sae Sae Hostel

Sae Sae Hostel via https://q-ak.bstatic.com

Hotel ini mengangkat tema yang unik dengan gaya etnik yang Indonesia banget, selain unik, hotel ini juga murah banget, lho.

Kamar dormitory-nya masing-masing isinya 4 bed (mixed dorm), dengan harga IDR 90.000,- per bed termasuk sarapan.

Kamar yang ada di sini gak terlalu banyak, hanya 5 kamar makanya sering penuh. Lokasinya cukup strategis karena dekat dengan stasiun dan malioboro.

Advertisement

3. Pondok Sare

Kalau kamu ingin menginap di homestay yang bisa beramai-ramai di satu kamar. Pondok Sare berlokasi sejauh 20 menit-an dari Stasiun Jogja atau Lempuyangan.

Kalau kamu ingin ke Malioboro tidak perlu jauh-jauh. Semalam menginap di Pondok Sare, kamu hanya perlu membayar kisaran 95 ribu rupiah, lho.

Jangan khawatir, meski murah meriah, namun desain yang ada di pondok ini sangat modern dan bikin betah untuk selfie-selfie.

4. Omah Heritage

Omah Heritage Jogja

Omah Heritage Jogja via https://q-xx.bstatic.com

Penginapan dengan model kuno ini berada di Jl. Jayaningpranan no. 10, Yogyakarta. Disini kamu bisa menemukan berbagai fasilitas yang akan membuatmu nyaman.

Selain nyaman, harga sewa kamar di hotel ini juga takkan menguras dompetmu. Harga sewa satu kamar di hotel ini adalah Rp 66.000 saja.

5. Ndalem Mantrigawen

Ndalem Mantrigawen

Ndalem Mantrigawen via https://t-ec.bstatic.com

Ndalem Mantrigawen adalah sebuah homestay yang bermodel bangunan tua berwarna putih yang nyaman. Homestay ini terletak di Jalan Mantrigawen No. 15, Yogyakarta.

Di sini kamu akan mendapatkan berbagai failitas gratis seperti Wi-Fi yang cepat. Menginap disini serasa menginap di rumah sendiri, sangat cocok untuk melepas lelahmu. Harga sewanya adalah sekitar Rp 90.000 saja.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE