Pernah merasa kangen dengan kekasih atau orang tercinta? Bisa dipastikan bahwa semua orang pernah merasa kangen pada orang tercinta. Rasa kangen itu bahkan akan sangat besar dan mengesankan ketika sudah terlalu lama terpendam. Sayangnya, saat sedang kangen atau rindu berat dengan kekasih, sang kekasih justru tak peka. Mengenai perasaan kangen, ada yang bilang bahwa saat perempuan semakin kangen dengan kekasihnya, ia akan semakin mudah ngambek, marah-marah bahkan nangis tak jelas. Karena perasaan kangen di hatinya, tidak sedikit perempuan yang kesulitan mengontrol emosinya.

Awal mula dari munculnya rasa kangen atau rindu adalah rasa cinta. Perasaan cinta sendiri berpengaruh besar terhadap hormon dopamin di tubuh. Hormon dopamin berhubungan erat dengan perasaan sakit, sedih, bahagia, kagum hingga hasrat. Hormon ini juga berhubungan erat dengan perasaan kangen yang bisa membuat hati terasa sesak, khawatir tapi bahagia di waktu bersamaan. Saat kangen, biasanya perempuan akan lebih sensitif, mudah baper dan curiga. Beberapa bahkan akan cenderung mudah ngambek. Karena perempuan adalah pribadi yang mudah tersentuh dan menggunakan perasaannya, kangen atau rindu menjadi salah satu perasaan yang tak bisa lepas darinya.

Perempuan selalu ingin dipahami, dicintai, dan diperhatikan dengan sepenuh hati. Bagi mereka, laki-laki merupakan makhluk yang tidak peka karena tidak bisa mengerti apa maksud dari kemarahannya. Apalagi jika kalian sedang menjalani cinta jarak jauh atau LDR. Meskipun sudah berusaha sekuat tenaga, perempuan ngambek terkadang memang tidak jelas apa alasannya. Untuk para laki-laki, ini lho alasan paling sering yang membuat mereka ngambek padamu ketika jarak membelenggu.

1. Perempuan ngambek berarti minta diperhatikan

Bisa jadi jaminan

Bisa jadi jaminan via https://images.app.goo.gl

Perempuan seringkali ngambek tanpa alasan. Hal ini karena dia sedang mencari perhatianmu. Biasanya dia merasa kamu cuek atau tidak memperhatikannya. Padahal, kalian sedang dipisahkan oleh jarak. Sebenarnya, perempuan hanya ingin diperhatikan. Ngambek adalah salah satu bentuk protes atau aksi yang dia buat untuk mendapatkan hal tersebut. Karena dengan begitu, biasanya laki-laki akan kahwatir dan mulai memberi perhatian lebih.

Advertisement

2. Perempuan ngambek berarti ada yang disembunyikan

Refleks kita

Refleks kita via https://images.app.goo.gl

Meskipun sering ngambek karena alasan yang tidak jelas. Percayalah, perempuan tidak akan melakukan hal itu tanpa alasan. Meskipun diam saja, pasti ada sesuatu yang menyebabkan rasa sebal itu muncul. Ketika perempuan tiba-tiba ngambek padahal tidak ada penyebab yang jelas, maka bisa jadi dia sedang menyembunyikan sesuatu darimu. Biasanya, dia membutuhkan dan menginginkan sesuatu darimu.

3. Perempuan ngambek berarti cemburu

Rasa cemburu

Rasa cemburu via https://images.app.goo.gl

Advertisement

Menjalin hubungan jarak jauh memang tidak mudah. Akan ada banyak cobaan yang dialami. Meskipun rasa saling percaya sudah ditanamkan dalam hati, pasti masih ada sedikit kekhawatiran menghampiri. Terkadang, perempuan ngambek tidak jelas karena dia cemburu. Entah karena kamu jarang menghubunginya, atau karena dia mencurigai sesuatu. Berilah perhatian yang lebih agar dia merasa kamu tidak berubah dan masih menjadikannya yang nomor satu.

4. Perempuan ngambek berarti ingin bertemu

Ingin bertemu

Ingin bertemu via https://www.google.com

Semakin sering dan tidak jelas alasan ngambeknya, berarti perempuan sudah sangat merindukanmu. Satu-satunya cara agar dia berhenti adalah dengan menemuinya. Selain itu, perhatian yang lebih juga bisa membuatnya sedikit lebih tenang. Jangan tidak peka dan hanya diam saja, pada keadaan ini dia sedang kangen-kangennya. Meskipun sibuk, luangkanlah waktu untuk tetap menghubunginya.

Jangan lupa juga untuk selalu mengatakan bahwa kamu merindukannya.

5. Perempuan ngambek berarti kangen

Bukan rindu biasa

Bukan rindu biasa via https://images.app.goo.gl

Perempuan ngambek berarti kangen. Meskipun dia tidak bilang secara lugas bahwa dia sedang sangat merindukanmu. Namun, sebenarnya dia sangat membutuhkan kehadiranmu.

Laki-laki dituntut untuk peka terhadap situasi ini. Ketika sedang berjauhan, perempuan selalu berharap bahwa pacarnya akan selalu perhatian. Mengatakan bahwa kamu sangat merindukannya akan membuat hati perempuan sedikit lega.

Dari beberapa penelitian, obat dari rasa kangen atau rindu adalah kedekatan fisik maupun emosional. Ciuman dan pelukan dari orang tercinta bisa melegakan rasa rindu yang menggebu di dada. Ketulisan cinta pada dasarnya adalah obat dari segala rindu hingga sikap ngambek perempuan. Perempuan butuh diperhatikan. Ngambek merupakan level tertinggi dari kangennya. Karena dengan demikian, dia bisa mendapatkan perhatian lebih darimu. Mungkin caranya agak aneh, namun itulah perempuan.

Memang sulit dipahami, tetapi kamu sebagai laki-laki selalu dituntut untuk menjadi peka dalam setiap keadaan. Semoga dengan membaca ini kamu menjadi lebih memahami isi hatinya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya