Ternyata untuk melangsungkan sebuah pernikahan tidak hanya dibutuhkan kedua mempelai, saksi, dan penghulu. Tentu harus memiliki mas kawin atau biasa disebut mahar. Besarnya nominal ini tergantung dengan kesepakatan kedua pihak. Namun apa yang terjadi jika salah satu mempelai meminta mahar yang tak lazim?

Yuk simak beberapa mahar unik yang lain dari biasanya!

1. 100 Krat Bir, Daging dan Uang 194 Juta!

Pada tahun 2009, ada seorang ayah di California, Amerika Serikat yang menikahkan putrinya yang masih berumur 14 tahun. Untuk mahar dari penikahaan tersebut sang ayah menginginkan uang senilai 194 juta, 100 krat bir, dan belasan kotak daging. Namun apa daya, sang calon menantu tidak berhasil memenuhi permintaan aneh dari calon mertuanya, dampak dari itu sang ayah melaporkan calon menantunya ini ke polisi dengan kasus pemerkosaan anak di bawah umur.

Advertisement

Tapi memang karma itu sangat cepat datangnya, sang ayah juga ditangkap kepolisian dengan kasus tuduhan penjualan putrinya.

2. Uang Tunai 1,4 Triliun

Uang 1,4 Triliun? Mahal sekali! Namun, memang inilah kejadian aneh yang terjadi. Bukannya sang pria yang memberikan mahar, malah sang wanita yang memberikan mahar. Dengan nominal yang tak tanggung tanggung yaitu sebesar 1,4 Triliun.

Hal itu dilakukannya karena putrinya yang cantik ini ternyata tidak tertarik kepada pria. Karena putrinya mempunyai kelainan seksual. Yaitu, pecinta sesama jenis. Tapi sayang, ternyata usaha ayah dari sang mempelai wanita tak berbuah manis. Karena, tetap tidak ada pria yang ingin menikahi wanita ini.

3. Satu Juta Like untuk Facebook

Facebook Like

Facebook Like via https://www.google.co.id

Advertisement

Mahar kali ini tergolong mahar yang unik dan cukup aneh. Mahar ini berasal dari permintaan seorang ayah yang tinggal di Yaman. Entah mungkin, karena sang ayah sangat gemar bermain Facebook atau hanya ingin membuat sensasi.

Ia hanya meminta satu juta like facebook kepada menantunya jika ingin menikahi putrinya. Memang tidak perlu mengeluarkan dana banyak, cuma gimana ya kira-kira calon menantunya mendapatkan satu juta like?

4. Kurma dan Kopi

Cerita ini berbeda dari beberapa cerita sebelumnya. Seorang ayah dari negara Uni Emirat Arab (UEA) hanya meminta mahar berupa kurma dan kopi. Mahar yang sangat mudah didapatkan. Namun bukan sekedar kopi yang dia inginkan. Dia menginginkan segelas kopi asli dari arab dan kurma .

Ada hal yang menarik mengapa sang Ayah hanya meminta mahar sesederhana itu. Hal itu dikarenakan, sang Ayah tidak mau merepotkan atau menyusahkan sang calon menantu dalam proses mempersunting putri kesayangannya.

Wah, ayah yang baik!

5. Hewan Ternak Sebanyak 50 Ekor

Terakhir adalah mahar hewan ternak sebanyak 150 ekor. Lain ceritanya mahar ini memang ditawarkan dari pihak sang mempelai laki laki. Mahar ini diberikan oleh seorang pengacara bernama Felix Kiprono untuk melamar seorang putri yang tidak biasa.

Rupanya ia ingin melamar putri dari mantan presiden Amerika Serikat Barack Obama yang bernama Malia An'n Obama. Mahar yang tak tanggung-tanggung tersebut berupa 30 kambing, 50 sapi dan 70 domba. Namun sampai sekarang, lamaran pria ini masih di awang-awang alias belum jelas gimana akhirnya. Kita doain yang terbaik aja ya buat mereka!

So guys, jadi kira-kira mahar mana nih yang diminta ayah kalian?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya