Walaupun booming karena k-popnya, negeri ginseng ini juga menawarkan berbagai pertunjukan berkelas dunia yang sudah lama diakui performanya. Berikut ada beberapa rekomendasi untuk pertunjukan unik yang hanya bisa kamu tonton di Korea:

1. Nanta Cookin’ Show

Say ‘Kimchi’! via http://goo.gl

Pertunjukan paling populer di Korea! Musikal non-verbal ini mengkombinasi musik tradisional "Samulnori" dengan permainan akrobat dalam memasak dan menari. Sejak 1997, Nanta sudah dikenal sebagai pertunjukkan no. 1 di Korea. Untuk informasi mengenai venue dan harga tiket.

2. Original Drawing Show

Proses menggambar spektakuler yang dapat diamati langsung! via http://goo.gl

Melihat langsung para profesional menggambar di atas panggung dengan berbagai teknik rumit, dibumbui dengan musik, komedi, dan bahasa tubuh yang spektakuler? Bisa coba untuk menonton drawing show ini.

3. Kung Festival

Advertisement

Bukan hanya boyband yang bisa ngetren di Korea– B-boy juga bisa! via http://goo.gl

Korea tidak hanya terkenal untuk dance k-pop nya, tapi juga pertunjukan B-boy yang terkenal satu ini: Kung Festival!
Dengan tema "kekerasan di sekolah", pertunjukkan ini menyajikan parade B-boy yang diiring dengan masuk yang sangat menarik.

4. MISO (Korean Traditional Show)

Sejarah dan musik tradisional via http://goo.gl

Untuk pecinta seni dan budaya tradisional serta ingin belajar mengenai sejarah Korea, MISO menjadi show yang sangat direkomendasikan.

Cerita yang dibawa berdasarkan dari Dinasti Joseon (1392~1910) dengan berbagai kritik mengenai kaum penguasa dan nafsu manusia. Tertarik?

5. Delicious Musical BIBAP

Memasak, menyanyi, dan komedi via http://goo.gl

Mirip tapi tak terupa dengan Nanta, BIBAP adalah musikal non-verbal mengenai dua orang koki handal yang saling berkompetisi satu sama lain.

Didukung dengan kru yang terdiri dari beat-boxer, b-boy, dan berbagai jenis karakter unik lainnya membuat pertunjukkan ini tidak membosankan untuk ditonton!

Jadi, bagaimana? Masih mengira kalau Korea hanya tentang K-pop saja?