5 Rahasia Agar Kulit Wajahmu Bisa Ready To Use, untuk Wajah Mudah Dirias dengan Hasil Maksimal

Agar wajahmu mudah ditempeli riasan dan hasilnya maksimal, berikut ini beberapa langkah yang bisa kamu lakukan di rumah.

Kulit wajah siap pakai? Apaan nih maksudnya? Begini, memang semua orang punya kulit di wajahnya. Namun sayang, tak semuanya memiliki kulit wajah yang mudah ditempeli make-up.

Jika dipaksa, hasil riasan yang akan didapat pastinya takkan maksimal, seperti misalnya hasil make-up tidak merata. Kalau begini, alih-alih cantik, wajah malah akan terlihat aneh. Belum lagi waktu yang terbuang percuma karena make-up susah dibaurkan.

Pastinya kamu tak ingin hal itu terjadi padamu, bukan? Agar wajahmu mudah ditempeli riasan dan hasilnya maksimal, berikut ini beberapa langkah yang bisa kamu lakukan di rumah. Langkah apa saja itu? Yuk, simak di bawah ini.

1. Kebersihan Adalah Nomor Satu

Kebersihan Wajah

Kebersihan Wajah via https://www.pexels.com

Advertisement

Kulit yang bersih adalah awal dari segalanya. Baik itu tentang perawatan kulit maupun produk make-up. Dengan wajah yang bersih, produk perawatan kulit dapat bekerja secara maksimal. Sehingga, hasilnya pun lebih kentara. Tapi kembali lagi, semua itu butuh proses. Wajah yang bersih pun dapat membuat hasil riasanmu terlihat semakin menawan.

Oleh karena itu, demi mendapatkan kulit yang ready-to-use, rajin rajinlah membersihkan wajah. Jika kamu malas, akan banyak masalah kulit yang menyerang seperti misal jerawat, keriput atau bahkan timbulnya flek hitam. Tidak mau hal itu terjadi, kan?

2. Bantu Kulitmu dengan Mengetahui Komposisi Perawatan Kulit

Perawatan Kulit

Perawatan Kulit via https://www.pexels.com

Saat memilih produk perawatan kulit, jangan hanya tergiur oleh iklan yang ditawarkan oleh produsennya saja. Mengetahui komposisi zat yang terkandung dalam produk perawatan kulit beserta manfaatnya adalah cara cerdas untuk menentukan apakah suatu produk layak kamu pakai atau tidak.

Advertisement

Sebagai contoh, bagi kamu yang berkulit kering, produk yang mengandung Hyaluronic Acid layak dicoba. Karena zat ini dapat menahan air di dalam kulit dalam waktu yang lama sehingga kulitmu bisa selalu lembab.

Dalam keadaan yang lembab, make-up pun jadi lebih mudah menempel di wajah. Alhasil, kamu tak perlu butuh waktu lama untuk mempercantik diri deh.

Selain bisa mendapatkan produk yang sesuai untuk kulit, mengetahui manfaat dari kandungan zat produk perawatan kulit juga akan menghindarkanmu dari membuang uang percuma karena membeli produk yang tak perlu.

3. Jangan Hobi Berjemur agar Kulit Terlindungi

Hindari Terik Matahari

Hindari Terik Matahari via https://www.pikniek.com

Berjemur di sini bukan hanya berarti sengaja rebahan di bawah teriknya matahari saja, melainkan juga berpanas-panas ria tanpa memakai tabir surya atau paying.

Kadang kan ada tuh orang yang cuek sama dirinya dan menantang panasnya matahari. Nah, ini sama aja kayak berjemur.

Sinar matahari dapat menyebabkan kerusakan kulit, bahkan memicu terjadinya kanker kulit. Kulit akan menjadi kering, pecah pecah bahkan terbakar. Kalau wajahmu kelihatan gosong, kekusaman pasti akan melanda sehingga riasan pun akan enggak karuan jadinya. Belum lagi warna kulit jadi belang.

Bahaya matahari enggak cuma berlaku untuk yang berkulit cerah aja, lho. Yang berkulit gelap pun tetap harus hati hati terhadap sinar UV. Walau kandungan melanin kamu lebih banyak dari yang berkulit putih, tapi bahaya kanker, keriput, dan flek hitam masih mengancam.

4. Hindari Meng-diskon Waktu Tidurmu

Hindari Meng-diskon Waktu Tidurmu

Hindari Meng-diskon Waktu Tidurmu via https://www.pexels.com

Tidur adalah suatu proses body healing yang sangat mujarab, tapi sering disepelekan orang. Dalam hal ini kita takkan membicarakan tentang kuantitas tidur, melainkan kualitasnya.

Memang banyak dikatakan bahwa ukuran tidur yang baik adalah 8 jam. Permasalahannya, tak semua orang memiliki jam tidur sebanyak itu. Dan lagi, percuma tidur selama 8 jam kalau tidak nyenyak.

Tidur yang baik adalah antara 8 – 6 jam dengan kondisi nyenyak. Sehingga proses pembersihan tubuh bisa berlangsung secara maksimal dan optimal. Begitu pula dengan proses regenerasi kulit.

Saat kamu terapkan proses tidur yang nyenyak, maka keesokan harinya kamu akan mendapati kulit yang kenyal, lembab dan bercahaya. Dengan kulit seperti ini, riasan pun takkan butuh waktu lama untuk menempel.

5. Sempurnakan Cantikmu dengan Makananmu

Mekanan yang Tepat

Mekanan yang Tepat via https://www.cantikbijak.com

You are what you eat. Begitulah kata pepatah. Kalau dipikir pikir memang benar sih. Karena manfaat dari makanan tersebut pasti akan diserap oleh tubuh dan ditampilkan oleh kulit. Jadi, kalau misal kamu mengalami kondisi kulit yang kurang baik, kamu bisa mencurigai makananmu.

Dalam hal ini, kamu takkan dianjurkan untuk makan sayur sebanyak-banyaknya. Karena sesuatu yang berlebihan itu tidak bagus, bukan?

Akan lebih baik jika kamu mulai mengontrol asupan nutrisi dalam tubuhmu. Contohnya misal mengurangi asupan gula.

Tingginya kadar gula di dalam darah akan membuat kulit semakin berminyak. Dan hal tersebut malah justru menyuburkan bakteri penyebab jerawat.

Jadi jika kamu ingin kulitmu mulus, mungkin mulai dari sekarang bisa mengurangi yang manis manis. Selain mengurangi gula, kamu juga bisa menambah asupan protein.

Protein terbukti bisa mempercepat proses regenerasi sel kulit baru dan bersifat anti-aging. Dengan semakin cepatnya rotasi kulit, maka tidak ada lagi masalah kulit karena tumpukan sel kulit mati.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Yuk, share pengalaman!

CLOSE