5 Rekomendasi Anime Bergenre Shounen yang Punya Banyak Fans

Animenya bikin nagih looo

Shounen sendiri berarti laki-laki, yang berarti anime ini ditunjukkan untuk anak laki-laki muda. Genre ini disukai oleh laki-laki, karena mengandung pertarungan yang keren dan karakter-karakternya yang bikin tertarik. Banyak sekali manga maupun anime yang bergenre shounen, tetapi ini dia rekomendasi anime yang banyak ditonton dan memiliki cerita yang sangat menarik.

Advertisement

1. Haikyuu!

Photo by myanimelist

Photo by myanimelist via https://myanimelist.net

Anime bertema olahraga ini diadaptasi dari manga karangan Haruichi Furudate, yang sudah terjual lebih dari 2 juta cetak. Popularitas dari penggemar anime ini sungguh luar biasa, dilihat dari pengikut twitter resminya sendiri berjumlah 914,2 ribu pengikut dan trailer dari season terbarunya memiliki lebih dari 1 juta. Banyak cuitan yang menyebutkan haikyuu sebagai anime terbaik baginya.

Bercerita tentang pemuda bernama Hinata Shouyou yang menjadi pemain voli setelah melihat pertandingan nasional “Raksasa Kecil”. Di masa SMP nya ia mendaftar turnamen voli bersama teman-temannya yang tidak mempunyai penagalaman voli, ia pun melawan tim kuat Kitagawa Daichi yang membuatnya bertemu dengan Kageyama Tobio sang “Raja Lapangan”. Turnamen itu berakhir dengan kekalahan telak tim Hinata, ia bersumpah akan mengalahkan Kageyama suatu hari nanti.

Dengan tinggi badan yang relatif pendek ia ingin menjadi pemain terbaik. Ia mendaftar ke sekolah bernama Karasuno dan bergabung dengan tim voli, di sana ia malah bertemu Kageyama yang satu klub dengannya. Ternyata Kageyama memiliki permasalahannya sendiri dalam voli yang bisa dibantu oleh Hinata. Mereka pada akhirnya berkerja sama untuk meraih kemenangan dan mengalahkan musuh-musuhnya

2. Noragami

Photo by myanimelist

Photo by myanimelist via https://myanimelist.net

Bercerita tentang Yato yang merupakan dewa perang, sekarang ia menjadi dewa miskin yang mengabulkan permintaan lewat nomor telfon yang disebarkannya di berbagai tempat, ia melakukan berbagai pekerjaan dan dibayar hanya dengan 5 yen, Yato bermimpi ingin menjadi dewa dengan banyak pengikut. Suatu hari saat ia mencari kucing yang hilang, tak disangka bertemu dengan Hiyori Iki yang berniat menyelamatkan Yato saat akan tertabrak bus, namun Hiyori malah terlepas dari raganya sendiri. Hiyori meminta pada Yato untuk mengembalikannya ke keadaan normal, Yato meminta agar dibayar dengan 5 yen makai ia akan mencari cara untuk mengembalikkannya.

Popularitas dari anime ini juga tidak kalah dari yang lain, dengan pengikut akun twitter resminya lebih dari 100 ribu dan skor dari situs myanimelist dari 756,061 user yang menilai 8,05. Popularitas dari karakter utamanya juga lumayan, banyak yang memuji ketampanan dari desain karakter utamanya yaitu Yato, sosok yang ceria dan sanggup untuk berkorban demi orang yang disayanginya, dengan kekuatan yang luar biasa mampu memusnahkan musuh-musuhnya

Advertisement

3. Boku no Hero Academia/My Hero Academia

Photo by myanimelist

Photo by myanimelist via https://myanimelist.net

Diadaptasi dari manga karangan Kohei Horikoshi, manga ini dilansir dari data Anime News Work memiliki penjualan lebih dari 3 juta cetak tahun 2019. Terbukti banyak yang menikmati manganya, dan akhirnya di adaptasi menjadi anime pada tahun 2016 dan disambut positif oleh para penggemarnya. Dengan adegan action yang epik dan dikemas dengan menarik diselingi komedi yang pas, popularitas dari anime ini tidak bisa diragukan. Pengikut twitter resminya lebih dari 400 ribu dan rata-rata rating dari para user 8 dari 10 di tiap episodenya.

Tentang Midoriya Izuku seorang yang tidak memiliki kekuatan super dengan impian menjadi seorang pahlawan. Suatu hari saat sedang berjalan ia bertemu dengan seorang penjahat dan di situlah Izuku bertemu dengan idolanya yaitu pahlawan bernama All Might. Izuku saat itu tidak disangka mendapatkan kekuatan yang diwariskan oleh All might padanya. Tetapi sebelum itu Izuku harus berlatih dengan keras untuk menjadi wadah yang cocok, setelah berbulan-bulan berlatih akhirnya ia mendapatkan kekuatan One for All dan mendaftar di Sekolah UA. Sekolah tinggi yang sudah banyak menciptakan pahlawan pro terkenal. Izuku dan teman-teman sekelasnya berusaha melawan ancaman dari organisasi penjahat dan belajar menjadi seorang pahlawan hebat.

4. Attack On Titan/Shingeki no Kyojin

Photo by myanimelist

Photo by myanimelist via https://myanimelist.net

Beradad-abad yang lalu titan menyerang umat manusia hingga hampir punah. Agar hidup mereka aman, sisa-sisa manusia mulai membangun tembok yang tidak bisa ditembus oleh titan. Pada seratus tahun kehidupan manusia aman tanpa adanya penyerangan titan, tetapi pada akhirnya muncul titan kolosal yang menghancurkan tembok dan menyebabkan banyak korban.

Eren Yeager yang mangabdikan hidupnya untuk membalaskan dendam karena keluarganya dibunuh oleh titan yang menghancurkan tembok Shiganshina. Ia mendaftarkan diri untuk menjadi anggota regu pengintai, regu elit yang memusnahkan titan tanpa ampun diluar tembok.

Diadaptasi dari manga karangan Hajime Isayama. Anime ini sangat popular dikalangan penggemar anime maupun orang yang jarang melihat anime. Popularitasnya sungguh luar biasa terbukti saat mengeluarkan trailer untuk final seasonnya, anime ini menjadi trending dimana-dimana mulai dari karakter maupun judul animenya. Trailer dari season 4 ditonton lebih dari 7 juta dan dengan skor myanimelist  dari 1,375,324 pengguna mendapatkan 8,44

5. Kimetsu no Yaiba/Demon Slayer

Photo by myanimelist

Photo by myanimelist via https://myanimelist.net

Dari manga karangan Koyoharu Gaotouge, dengan penjualan 8 juta 191 ribu cetak di bulan April ini yang mengalahkan penjualan anime One Piece. Banyak yang mengatakan bahwa anime ini menjadi  anime terbaik, apalagi di episode ke 19 nya yang menghadirkan petarungan epik dari pemain utamanya. Dilansir dari twitter resminya dengan 1,6 juta pengikut dan skor myanimelist 8,75 dari 528,746 pengguna. Adegan aksi yang keren dan dibalut kisah haru, persahabatan serta komedi yang nggak garing membuat anime ini disukai banyak orang.

Bercerita di zaman Taisho banyak iblis pemakan manusia yang berkeliaran. Kamado Tanjirou seorang pemuda yang pemberani ia tinggal di gunung. Suatu hari Tanjiro turun dari gunung untuk menjual arang, ia kembali saat malam tiba dan disuruh untuk menginap di tempat seorang kakek. Saat dia pulang Tanjirou melihat pemandangan yang mengerikan, seluruh keluarganya dibantai oleh iblis dan hanya menyisakan sang adik perempuan yang berubah menjadi iblis. Tanjirou menyimpan dendam besar pada iblis

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE