5 Rekomendasi Aplikasi untuk Pantau Kesehatan Saat Hamil

Saat hamil kesehatan menjadi hal utama yang harus diperhatikan, apalagi dengan keadaan yang kini tidak hanya ada Ibu sendiri, tetapi juga ada janin yang sedang berkembang dalam tubuh ibu. Menjaga kesehatan tubuh tidak hanya secara fisik saja, tetapi juga secara emosional. Kehamilan tentunya membawa perubahan pada tubuh Ibu, salah satunya adalah naik turunnya emosi saat hamil. 

Oleh karena itu, menjaga kesehatan baik secara fisik maupun emosional saat kehamilan sangatlah penting. Nah, di bawah ini ada beberapa aplikasi yang bisa di download oleh ibu, untuk menunjang kesehatan fisik ibu maupun sang bayi selama masa kehamilan. Yuk disimak!. 

Advertisement

1. BukuBumil – Proses Kehamilan

Photo by Imperial Healthtech on Google Play Store

Photo by Imperial Healthtech on Google Play Store via https://play.google.com

BukuBumil merupakan aplikasi kehamilan yang berasal dari Indonesia, aplikasi ini menyediakan fitur-fitur yang mendukung Ibu dalam menjaga kesehatan saat kehamilan.

Fitur yang pertama adalah tips kehamilan harian berupa rekomendasi makanan yang baik dikonsumsi saat hamil hingga rekomendasi olahraga yang aman dilakukan saat hamil.

Advertisement

Fitur selanjutnya adalah musik klasik dan al-qur’an yang dapat Ibu dengarkan. Mendengarkan musik dapat membantu Ibu merasa tenang dan rileks sehingga bisa mengurangi terjadinya stres pada ibu hamil. 

Fitur selanjutnya adalah monitoring air minum, kebutuhan air setiap harinya adalah sebanyak 10 gelas. Ibu dapat mencatat setiap kali minum sehingga Ibu tau apakah sudah terpenuhi atau belum. Ibu dapat mengunduh BukuBumil melalui Google Play Store.

2. Pregnancy Tracker & Baby App

Advertisement
Photo by BabyCenter on Google Play Store

Photo by BabyCenter on Google Play Store via https://play.google.com

Aplikasi ini menawarkan kumpulan artikel seputar kehamilan yang akurat secara medis yang berisi pula mengenai pengalaman dari orang tua yang telah berpengalaman sebelumnya.

Fitur selanjutnya adalah informasi tes dan pemeriksaan kehamilan yang bisa Ibu lakukan selama hamil. Selain itu, terdapat juga tips harian yang berguna untuk membantu Ibu melewati kehamilan. Ibu dapat mengunduh aplikasinya melalui Google Play Store.

3. Pregnancy Tracker, Week by Week, Day by Day

Photo by Timsky on Google Play Store

Photo by Timsky on Google Play Store via https://play.google.com

Aplikasi ini memiliki berbagai fitur dan fungsi yang sangat banyak dan akan membantu Ibu dalam menjaga kesehatan hingga mempersiapkan persalinan dan melahirkan dengan aman.

Ibu bisa melihat tips nutrisi yang ada di aplikasi untuk menyesuaikan konsumsi makanan harian agar sesuai dengan kebutuhan. Terdapat juga list harian mengenai kegiatan yang dapat Ibu lakukan. Ibu juga dapat membuat janji bertemu dengan dokter melalui aplikasi ini. Ibu dapat mengunduh aplikasinya melalui Google Play Store.

4. Baby2Body: Pregnancy Wellness

Photo by Baby2Body on Google Play Store

Photo by Baby2Body on Google Play Store via https://play.google.com

Baby2Body memudahkan Ibu untuk tetap sehat dan bugar selama masa kehamilan dengan menyediakan program-program olahraga yang telah dirancang khusus untuk ibu hamil oleh pakar olahraga khusus kehamilan.

Ibu akan mendapatkan informasi dan tata cara olahraga setiap harinya mulai dari peregangan, yoga dan lain lain. Ibu dapat mengunduh aplikasinya melalui Google Play Store.

5. Pregnancy Workout Program

Photo by Stay Fit With Samantha on Google Play Store

Photo by Stay Fit With Samantha on Google Play Store via https://play.google.com

Olahraga teratur saat hamil merupakan gaya hidup yang sangat bermanfaat saat kehamilan hingga melahirkan nantinya. Untuk itu, Pregnancy Workout Program menawarkan fitur-fitur olahraga yang bisa Ibu lakukan dengan mudah di rumah. 

Aplikasi ini memiliki tantangan olahraga selama 30 hari yang memungkinkan Ibu belajar melakukan olahraga secara teratur, makan dengan benar hingga menyiapkan persalinan dengan lancar. Ibu dapat mengunduh aplikasinya melalui Google Play Store .

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Haloo

CLOSE