5 Rekomendasi Face Wash dan Face Cleanser yang Cocok Untuk Semua Jenis Kulit, Tanpa membuat Kulit Kering.

Memiliki jenis kulit wajah bertipe tertentu terkadang membuat kamu kesulitan untuk memilih face cleanser

Memiliki jenis kulit wajah bertipe tertentu terkadang membuat kamu kesulitan untuk memilih face cleanser yang cocok,guys. Kalau salah pilih justru akan membuat muka kamu makin kering dan tertarik setelah dibersihkan. Padahal, membersihkan muka menggunakan face cleanser merupakan langkah yang cukup esensial mengingat fungsinya sebagai double cleansing kamu setelah membersihkan sisa kotoran, debu, atau make up.

Diformulasikan khusus sebagai sabun cuci muka yang baik untuk menjaga kelembaban sekaligus dalam membersihkan sisa kotoran, berikut beberapa rekomendasi facial cleanser untuk semua jenis kulit tanpa membuat kulitmu terasa kering yang bisa kamu coba!

1. Swissvita CMICRITE 3D ALL USE CLEANSER CREAM

Swissvita

Swissvita via https://www.google.co.id

Advertisement

Merupakan pembersih 3-in-1 dengan busa yang melimpah membersihkan kotoran dan minyak berlebih di wajah, tanpa menyebabkan kulit kering dan kulit tetap lembut dan lembab. Selain itu guys, cleanser ini juga bisa digunakan untuk seluruh jenis tipe kulit tanpa harus merasa khawatir kulit kamu jadi kering apalagi sampai ketarik dan perih.

2. Dove Beauty Moisture Face Wash

Kulit wajah yang memiliki lapisan tipis akan lebih rentan terhadap paparan sinar matahari atau AC ruangan sehari-hari, sehingga dapat menurunkan kadar kelembaban kulit. Dove secara khusus menghadirkan Beauty Moisture Face Wash yang mengandung Nutrium Moisture Beauty Serum untuk mengembalikan kelembapan pada kulit muka.

Produk ini memiliki busa yang lembut dan diklaim dapat membuat kulit lebih rileks dan kenyal. Kandungan glycerine dari bahan alami juga berfungsi untuk memberi kelembapan sehingga ketika dibilas hasilnya jadi lebih halus dan tidak ada rasa ketarik atau kering. Harganya kurang lebih Rp 33.000 yang bisa kamu dapetin di tok.

Advertisement

3. Hada Labo Gokujyun Facial Wash

Hada Labo Gokujyun Facial Wash dengan keunggulannya yang cenderung gentle sehingga pas digunakan untuk kulit kering atau sensitif. Facial wash ini memiliki kandungan hyluronic acid yang diformulasikan khusus untuk mengangkat komedo serta minyak pada muka tanpa membuat kulit jadi kering atau berkisak. Produk ini bebas kandungan yang bisa menyebabkan iritasi seperti pewangi, pewarna, ataumineral oil. 

4. The Body Shop Vitamin E Gentle Face Wash

the body shop vit.e

the body shop vit.e via https://www.google.com

Keunggulan yang terlihat jelas dalam produk ini adalah busanya yang tidak terlalu banyak tapi tetap efektif mengangkat seluruh kotoran dan sisa make up di wajah. Produk ini dikemas dengan kemasan 125 ml.

Meski lebih mahal dari facial wash drugstore yang lain, namun kandungan vitamin E di dalamnya mampu memberi kelembaban alami yang dapat menutrisi kulit wajah sehingga jadi lebih halus. Selain itu, produk ini diklaim mampu memperbaiki tekstur kulit wajah yang kasar dan mengelupas akibat terlalu kering.

Advertisement

5. Kiehl’s Ultra Facial Cleanser

Kiehl's Ultra

Kiehl’s Ultra via https://www.google.com

ast but not least, Kiehl’s Ultra Facial Cleanser. Produk ini sangat cocok diformulasikan untuk jenis kulit kering. Ada kandungan squalene, apricot kernel oil, vitamin E, dan avocado oil yang mampu menjaga kelembapan kulit secara alami. Setiap kandungannya akan diserap oleh kulit dan memperbaiki struktur kulit dari dalam.

Facial wash ini berbentuk gel yang diklaim mampu membersihkan menyeluruh sisa make updan kotoran yang menempel seharian. 

Gimana, beberapa referensi di atas bisa bantu pilih facial wash ataupun facial cleansing yang cocok sesuai jenis kulitmu tanpa harus membuat kulitmu terasa kering dan ketarik. Jadi, sudah ada yang cocok belum?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Selalu merasa bahwa hidup ini hampa tanpa pedasnya sambal bawang. Dan selalu merasa bahwa Jogja adalah kota teromantis didunia

CLOSE