Kehidupan itu tak hanya ada mentari tapi hujan, pelangi badai ikut mewarnai kehidupan. Jika kamu hanya ingin mentari saja itu mustahil. Waktu itu hanya 24 jam, apa tidak bosan melakukan hal yang sama setiap hari dan menua dengan hal yang sama. Apalagi terkurung dalam rutinitas yang tidak kamu sukai malah kamu benci.

Mencintai hidup itu sama dengan mencintai diri kamu sendiri. Harusnya ketika kamu mencintai dirimu sendiri harusnya kamu selalu bahagia. Entah ada badai yang menerjang hidupmu kamu akan tetap bahagia. Ya kebahagiaan itu tercipta karena kamu mencintai diri kamu sendiri. Rutinitas hidup yang membosankan 1x 24 jam itu akan terasa bosan jika tidak dilandasi dengan cinta. Sebaiknya akhiri ini mulailah dengan hidupmu yang jauh layak kamu dapatkan. 

1. Cobalah Berdamai dengan Hatimu, Maka Semesta Pun Akan Mengamini dengan Selalu Menyertai Langkahmu

berdamai dengan hati

berdamai dengan hati via http://nikmatihidupanda.blogspot.com

Yaps pernahkah kamu merasa sedih? jika iya biarlah dia sedih. Biarlah hati kamu merasakan apa yang seharusnya iya rasakan. Jangan dilawan dan jangan berpura- pura melawan kenyataan. Oke menangislah bila perlu menangis namun jangan berlarut lebih dari 3 hari. Berdamailah dengan hatimu sendiri terlebih dahulu.

Advertisement

Jika kamu sudah menenangkan hatimu berarti kamu siap buat berdamai dengan hidupmu. Ya menjaga hati ibarat menjaga ruh kita apabila hati kamu sedang tidak berdamai maka ruh dari ragamu akan terlepas. Tenanglah.. biarkan hati kamu menggelora.

Jika hidup ini pilihan setiap langkah itu harus dibumbui dengan kebahagiaan. Karena jangan biarkan duri menancap dalam hatimu. Buanglah jauh duri itu dan kuatkan hati kamu.

Jangan biarkan hati orang lain meracuni hati kamu. Perkataan orang yang busuk jangan kau masukan ke dalam hati kamu yang bersih. Abaikan saja dia sedang melemparkan hatinya yang busuk. Kamu jangan ikit- ikutan melemparkan hati yang bersih itu. Buatlah bahagia dan berjalanlah dengan berdamai dengan hati kamu uang masih bersih.

2. Nggak Ada Ruginya Menjadi Sosok Murah Senyum. Di Sini, Dunia Akan Tahu Bahwa Kamu Sangat Berhak Bahagia!

Advertisement

Apapun rutinitas kamu, dan betapa capenya hidup kamu namun jangan lupa untuk selalu tersenyum. Ya tersenyum dan lepaskan beban hidupmu. Mencintai diri sendiri itulah adalah suatu keharusan yang tergambarkan di sebuah senyuman. Hei ini hidup, ada 2 kehidupan yang meskinya orang tau yakni kamu menunjukan kesedihanmu dan kamu menunjukan kesenanganmu.

Kawan buat apa sedih buat apa gundah apalagi menunjukan itu kepada orang yang belum tentu peduli. Ksesedihan itu cukup kamu rasakan dan jadikan pembelajaran. Ini hidup bukan hanya kamu yang merasakan tapi juga semua orang didunia ini. Tetaplah mciptakan pola tersenyum itu akan membuat hidup kamu akan jauh lebih baik.

Hidup itu harus bahagia tersenyumlah dengan lebar dan melangkahlah di duniamu. Tak peduli berapapun pisau ydan peluru yang menancap di hatimu seranglah itu lewat senyuman. Karena senyuman itu dapat menghangatkan harimu yang dingin, seyuman dapat melegakunmu dan senyuman dapat membuat orang terkena virus bahagiamu.

3. Lakukan Segalanya Sesuai Keinginanmu, Tapi Perhatian Juga Bagaimana Aturan Mainnya!

Kehidupan ini bagaikan di permukaan laut, ada pasir dan ombak. Jika kamu perenang maka bermainlah di ombak setidaknya itu lebih menyenangkan dan takan membuatmu tenggelam. Jika kamu menikmat keindahan maka duduklah di tepi pantai sehingga kamu bisa merasakan kenikmatan duniamu disana.

Ya untuk mengarungi kehidupan supaya tidak jenuh ikutilah passionmu. Karena bekerja sesuai pasion itu akan jauh lebih menyenangkan ketimbang bekerja jauh dari passion kamu. Jika kamu mencintai diri kamu buatlah alur hidup yang tidak membelenggu diri kamu dengan sesuatu yang tidak kamu cintai. Jika kamu memilih terbelenggu silahkan nikmati saja belengguu dengan bahagia. Tapi manusia mustahil bahagia jika ia terbelenggu rantai kehidupan yang ia tidak suka.

Lepaskanlah bebanmu itutilah passionmu setidaknya mencintai peerjaan akan ajauh lebih bahagia. Waktu, uang, tenaga tidak akan terasa karena sejatinya pekerjaanmu kamu lakukan dengan cinta

4. Memaksakan Kehendak Hanya Akan Menyiksamu Lebih Jauh. Sabar dan Berbesar Hatilah!

memaksakan kesakitan

memaksakan kesakitan via http://sukalive.com

Ketika kita lelah dengan rutinitas sebaiknya cobalah untuk berlibur sejenak. Jangan memaksakan sesuatu yang menyakitkan karena itu tak pantas kamu dapatkan. Yuk, quality time bagi hidupmu itu perlu. Ajaklah keluargamu dan liburanlah ke tempat yang belum kamu jamah.

Ketika dirimu terbelenggu pada rutiitas yang menyakitkan hidupmu apa tidak lebih baik kamu melepaskannya. Ya jika kamu masih muda jangan biarkan belenggu ini semakin kencang mengikatmu lepaskanlah sebelum itu mengencang dan tambah sakit. Carilah kehidupan yang membuat kamu bahagia. Jika tidak jua kamu temukan ciptakanlah kebahagiaanmu sendiri. Sama halnya dengan dunia, ketika tidak ada mentari ia tidak menunggu gelap lagi tapi ia ciptakan lilin dan lampu. Ya.. hidupmu juga demikian jangan berpasrah berjalan lewat kegelapan ciptakanlah cahayamu.

Tetaplah melangkah dengan kakimu ikutah cahaya yang akan membuat hidupmu kembali hangat.

5. Ciptakan Definisi Bahagia Menurut Versimu, Meski Sederhana dan Orang Lain 'Jijik' Melihatnya

Kehidupan ini bukan hanya milikmu tapi juga milik semua orang. Yaps ketika kamu kesakitan tidak kamu sendiri yang mengalami kesakitan itu. Ada banyak orang di luar sana yang mengalami kesakitan yang luar biasa tapi mereka lebih kuat dan tegar dari kamu.

Jika kamu merasa kesakitan itu jangan kamu pendam sendiri. Berbagilah keskitanmu dengan orang lain. Ibaratnya seperti virus jika kamu terus menyimpannya lama kelamaan akan membusuk dan membuat harimu melelahkan. Buanglah itu dengan berbagi ke orang lain.

Coba lihat di sekitarmu ada banyak orang yang hidupnya jauh lebih menyakitkan dari kamu. Kamu bisa membuang kesakitanmu lewat berbicara ke orang, menolong orang atau bahkan membuang virus itu ke dalam tulisan akan jauh lebih melegakan.

Ya berbagi dengan tulisan adalah cara yang sehat menurutku. Itu membuang energi negatif. Tak cuma kamu yaang merasa lega tapi juga orang yang membaca tulisanmu akan belajar hidup dari kamu.

Jadi untuk apa di pendam keluarkanlah semua itu dan lakukanlah hal yang kamu cintai bukan yang kamu paksai.

Kehidupan itu indah kawan,jika surga masih jauh ciptakan surgamu sendiri dengan mencintai dirimu sendiri. Jangan biarkan dirimu hidup dengan belenggu seperti di neraka, buatlah meanshet lebih sehat dengan membuat dirimu bahagia. Selamat bahagia kawan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya