Geopark Ciletuh kini menjadi primadona objek wisata jawa barat, khususnya Sukabumi. Objek wisata alam ini memiliki keunikan yaitu banyak nya wisata curug (air terjun) pada objek wisata ini. Objek wisata yang sudah di akui Unesco ini pun memiliki objek wisata alam selain curug seperti pantai, pulau dan titik pandang. Jadi, Geopark Ciletuh cocok bagi semua penyuka wisata alam karena lengkapnya wisata yang di sajikan.

Akses Geopark Ciletuh kini semakin mudah dengan adanya jalur loji, jalur yang di resmikan pada tahun 2018 ini melawati pantai loji yang di mana selama perjalanan akan di suguhkan oleh pemandangan pinggir laut yang memukau dan memajakan mata. Cocok bagi kamu yang ingin berlibur merelaksasikan mata mu selama ini yang hanya selalu menatap layar komputer terus. Untuk melintasi jalur loji ini sangat di rekomendasikan di lewati saat hari terang sebelum gelap, karena jalur loji belum di fasilitasi lampu jalan yang memadai jadi dengan jalur yang terjal akan sangat berbahaya jika di lalui pada malam hari. Bagi kamu Sebelum sampai di Geopark Ciletuh ada beberapa spot yang sangat indah untuk di nikmati, sehingga membuat perjalanan tidak terasa membosankan. 

Berikut ini merupakan 4 objek wisata lain yang bisa di kunjung sebelum sampai geopark ciletuh:

1. Beristirahat di pantai Loji

Pantai Loji

Pantai Loji via https://www.facebook.com

Saat memasuki jalur loji objek wisata pertama yang bisa dikunjungi adalah pantai Loji. Sebelum jalur loji menuju geopark ciletuh dibuka pantai Loji merupakan objek wisata yang ramai di kunjungi wisatawan lokal untuk berlibur. Bagi kalian yang melakukan perjalanan tengah malam hari dari jakarta kemungkinan akan sampai di pantai ini pagi hari jadi sangat pas tempat ini di jadikan tempat beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan.

2. Vihara Nam Hai Kwan Se Im Pu Sa

Vihara Nam Hai Kwan Se Im Pu Sa

Vihara Nam Hai Kwan Se Im Pu Sa via https://www.indonesiakaya.com

Masih berada dekat dengan pantai loji, vihara bergaya arsitektur Thailand ini pun dapat di jadikan destinasi selama perjalanan menuju ciletuh atau hanya sekedar singgah untuk beristirahat.

3. Best spot titik pandang jalur loji

Best view jalur Loji

Best view jalur Loji via https://www.facebook.com

Advertisement

Tidak ada nama resmi untuk tempat ini, saya menyebutnya best spot selama jalur loji. Jalurnya yang lebar dan tepat di atas tepi pantai loji ini sangat indah untuk di nikmati pemandangannya. Cukup mendokumentasikan keindahan nya kamu pasti sulit move on dari pemandangan ini.

4. Menikmati teluk Ciletuh dari atas Puncak Gebang

Titik pandang puncak gebang

Titik pandang puncak gebang via https://www.facebook.com

Mungkin para wisatawan yang akan menuju Geopark Ciletuh yang melewati jalur loji akan cepat-cepat bertemu dengan spot pandang Puncak Gebang yang dapat melihat Teluk Ciletuh tepat di atas nya. Namun jangan terburu-buru sebelum kamu sampai di puncak darma kamu akan bertemu dengan puncak gebang yang sama-sama merupakan spot pandang yang tidak kalah cantik nya di bandingkan dengan puncak darma.

5. Sampai di puncak Darma

Puncak Darma

Puncak Darma via https://www.facebook.com

Puncak Darma spot awal yang akan kamu temui setelah puncak gebang. Puncak darma ini berhadapan langsung dengan teluk ciletuh, dari atas sini kamu bisa lihat pantai palangpang pantainya geopark ciletuh. Setelah dari puncak darma kamu akan terus menurun dan akan mulai bertemu dengan objek wisata curug; di mulai dari curug cimarinjung, curug sodong, curug cikanteh dan curug-curug lainnya.

Advertisement

Gimana nih, kamu udah pengin liburan dan mencicipi secuil surga dunia di Sukabumi ini belum?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya