1. Alun-alun Bandung

Petatempatwisata.com via https://www.google.co.id

Sebagai inti kota Bandung, tentu saja tempat ini selalu menjadi sorotan utama. Banyak stasiun televisi yang mengambil Masjid Agung ini sebagai latar belakang tayangan adzan. karena selain luas dan indah tapi juga sangat nyaman.

sore hari adalah waktu yang tepat untuk berkunjung ke sini. Enggak salah kalau warga Bandung seringkali berkumpul di sini pada saat-saat tersebut karena sinar mentari hangat dan angin berhembus dengan lembut. Membuat pengalamanmu semakin mempesona. Apalagi kalau malam hari akan berganti dengan cahaya-cahaya lampu yang menawan.

Kamu bisa berselfie ria, lari-larian, kucing-kucingan, bahkan tiduran sama teman-teman. Akan ada banyak gelembung-gelembung balon yang membuat suasanamu semakin romantis.

2. Jalan Asia Afrika

Pegipegi.com via https://www.google.co.id

Advertisement

Beberapa meter ke timur kalian bisa berjalan kaki menuju Jalan Asia Afrika yang terkenal karena kecantikkannya apalagi setelah direnovasi oleh Ridwan kamil dengan dekorasi yang tertata apik ala-ala Eropa, sesuai gedung-gedung peninggalan jaman Belanda yang bisa kalian pandangi dengan penuh kagum.

Selain itu juga terdapat hotel Homan yang legendaris dengan gaya arsitekturnya yang khas dan akan terlihat mengagumkan di malam hari.

kalian bisa duduk-duduk manja atau berkeliling sambil berselfie ria di taman-taman mungil yang ada. Jalan ini terletak di sebelah Jalan Braga.

3. Jalan Braga

Trivadvisor.co. via https://www.google.co.id

Tepat di sebelah Jalan Asia Afrika terdapat Jalan Braga yang panjangnya kurang lebih 700 meter. Dari sinilah asal-usul Bandung di kenal dengan gadis-gadisnya yang cantik. Berdiri gedung landmark peninggalan jaman Belanda yang berdiri kokoh.

selain tempat duduk, di sini juga tersedia berbagai stan makanan khas sunda dan unik lainnya yang bisa kalian dapatkan dengan harga terjangkau. kalian bisa menikmatinya di deretan bangku yang tersedia di bagian belakang dekat sungai. tempat ini sering dijadikan latar belakang sinetron dan FTV. Misalnya Preman Pensiun.

saat akhir pekan biasanya ada panggung pertunjukkan dan coldplay berbagai macam animasi atau kartun, bahkan segala jenis hantu ada di sini.

4. Monumen Perjuangan

Bandung.co via https://www.google.co.id

Mungkin ini adalah Monumen terpopuler setelah Monas di Jakarta, pasalnya banyak sekali stasiun televisi yang menggunakannya sebgai latar belakang tayangan adzan, film, FTV, sinetron, video clip dan bahkan setiap tahunnya SCTV menggelar pengharggaan Film Bandung di sini.

untuk menuju ke sana, kalian harus melewati jalan lurus ratusan meter, melintasi beberapa taman dan pepohonan yang berjejeran menambah segarnya udara di sini apalagi sore hari.

pada akhir pekan, tempat ini biasanya penuh oleh pasar minggu yang terkenal dengan sebutan Gasibu, kalian bisa berbelanja apapun di sini.

5. Teras Cihampelas

Spotpedia.com via https://www.google.co.id

Dan inilah yang lagi happening sejak awal tahun 2017, baru beberapa bulan selesai di bangun tempat ini sudah menjadi viral di dunia maya dan pertelevisian. seperti halnya tempat lain, Teras ini juga dijadikan latar belakang sinetron dan FTV.

selain tempatnya yang berwarna-warni dijamin ngusir rasa galau kamu karena asyik banget buat dijadikan latar belakang selfie. Kalian bisa menikmati sore hari hingga malam sambil jalan-jalan atau duduk-duduk sambil menikmati jajanan khas Bandung yang banyak dijajakan.

teras ini dibangun diatas jalan raya, jadi kalian bisa menikmati kota Bandung tanpa khawatir bahaya lalu lintas. selain tangga juga menyediakan fasilitas lift untuk memudahkan kaum difabel. di sepanjang perjalanan juga terasa teduh dan udara segar karena banyaknya pepohonan besar yang rimbun.

jika malam hari mata kalian akan dimanjakan oleh cahaya lampu warna-warni dan dengan jelas memandangi jalan layang pasupati.