Indonesia dikenal sebagai negara dengan keindahan alam yang sangat luar biasa. Salah satunya adalah alam yang berada di kepulauan Lampung. Sebagai daerah penghasil kopi terbesar di Indonesia, rupanya Lampung juga memiliki keindahan alam yang sangat indah. Nggak kalah lho dari Bali! Penasaran? Yuk, kita intip di bawah ini!

1. Pantai Teluk Kiluan

Lumba-luma Kiluan

Lumba-luma Kiluan via https://fajar.co.id

Lampung memang terkenal dengan pantainya yang sangat indah dan menawan. Salah satunya adalah pantai Teluk Kiluan yang telah menjadi favorit bagi pengunjung domestik maupun luar negeri. Terletak di Desa Kiluan Negeri, Kabupaten Tanggamus, pantai ini memiliki air yang sangat bersih dan bening.

Advertisement

Ditambah lagi dengan adanya lumba-lumba yang dapat kita lihat dengan menaiki perahu kecil yang disewakan di sana. Sangat menarik karena kita dapat melihat atraksi lumba-lumba secara langsung dari asalnya. Untuk melihat lumba-lumba ini, disarankan agar mengunjungi pantai ini pada bulan April-September karena biasanya lumba-lumba kerap kali muncul direntang waktu tersebut.

2. Pantai Gigi Hiu

Dari namanya mungkin terlihat sedikit mengerikan ya. Namun tidak usah khawatir karena penamaan tersebut bukan karena tempat wisata ini memiliki banyak hiu di sana. Pantai ini dinamakan Gigi Hiu karena mempunyai kumpulan karang yang tinggi bagaikan gigi hiu.

Pantai ini sangatlah indah dengan deburan ombak yang cukup besar. Rasanya belum afdol jika ke Lampung namun tidak mengunjungi pantai ini.

3. Pulau Pahawang

terumbu karang pulau pahawang!

terumbu karang pulau pahawang! via http://nusunturise-tours.com

Advertisement

Pulau Pahawang ini salah satu destinasi wisata di Lampung yang cukup terkenal. Bahkan banyak wisatawan asing yang mengunjungi Pulau Pahawang ini lho! Lokasi pulau ini berada di Kecamatan Punduh, Kabupaten Pesawaran, Lampung Selatan.

Pulau Pahawang ini terbagi menjadi 2 bagian, pulau Pahawang besar dan pulau Pahawang kecil. Bagi pencinta snorkeling tempat ini bagaikan surga. Pemandangan bawah lautnya sangat memukau dan indah. Selain itu, di sekitaran Pulau Pahawang terdapat penginapan. Jadi tidak perlu khawatir untuk menikmati pantai ini lebih lama!

4. Danau Ranau

Pemandangan Danau Ranau

Pemandangan Danau Ranau via http://sda.pu.go.id

Danau ini merupakan danau terbesar kedua di Sumatera setelah danau Toba. Danau ini sangat asri dan menawarkan sensasi damai yang akan menyelimuti perasaan anda. Stres rasanya hilang dan sirna begitu saja ketika melihat pemandangan Danau Ranau ini.

Jika lapar, di sekitaran danau menawarkan kuliner-kuliner yang rasanya oke banget dan cocok disantap sembari menikmati terpaan angin yang sejuk. Walau lokasinya terbilang jauh, yaitu di perbatasan Sumatera Selatan dengan Lampung, namun hal itu tidak menyurutkan para wisatawan yang datang mengunjungi danau indah ini. Jadi, kapan kamu ke sana nih?

5. Air Terjun Putri Malu

Air yang sejuk dan dingin bikin penat kamu hilang!

Air yang sejuk dan dingin bikin penat kamu hilang! via https://wisatasekitarmu.blogspot.com

Air terjun yang pemalu ini terletak di Kampung Juku Batu, Kabupaten Way Kanan. Ketinggiannya kurang lebih 80 m. Di tempat ini, banyak sekali wisatawan yang datang untuk melakukan camping, ataupun panjat tebing. Airnya sangat segar dan sejuk. Tentunya dapat membuat jiwa dan pikiran anda yang penat segar kembali.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya