5 Tips Liburan Ini Wajib Kalian Ketahui untuk Liburanmu yang Seru dan Tak Terlupakan

Tips Liburan Hemat ala Mahasiswa

Bicara tentang liburan akhir semester pastinya kamu  mahasiswa  ingin habiskan waktunya liburan di suatu tempat untuk menikmati destinasi wisatanya, berkunjung ke rumah keluarga, traveling dan lain sebagainya.

 

Tapi meskipun demikian, bukan berarti rencana demi rencana liburan yang diinginkan bisa berjalan dengan lancar dan sesuai dengan yang kamu mahasiswa inginkan, karena umumnya mahasiswa lagi lagi gagal karena masalah keuangan.

 

Mengapa?

 

Ya, jawabannya cukup simpel yaitu karna kamu mahasiswa belum memiliki penghasilan dan masih hidup dari uang bulanan yang pas-pasan orang tua, yang pastinya membuat kamu mahasiswa harus pintar-pintar untuk mengaturnya

1. Riset Tempat Tujuan

Borobudur

Borobudur via http://borobudurpark.com

Advertisement

Menentukan tempat tujuan menjadi prioritas kita, sehingga  perhatian kita akan lebih terarah dan dapat melakukan prepare yang lebih baik. Pilihlah tempat tujuan yang tepat, sesuai dengan keinginan kamu. Dengan perkembangan teknologi internet sekarang sangat mudah mencari tahu tempat liburan dengan info yang lengkap. mengetahui tujuan pasti juga setidaknya dapat memperkirakan estimasi biaya liburan.

2. Tentukan Tanggal, untuk Menabung

Nah step kedua kita harus tentukan tanggal berangkat. Dengan kita tau tujuan liburan, berapa estimasi biaya, dan tanggal liburan, kita jadi tau berapa target tabungan kita untuk berlibur. Tentukan waktu liburan tiba dan targetkan saat liburan datang uang tabungan kita sudah siap dan kita dapat pergi liburan dengan keuangan yang tenang.

3. Cari Tiket Promo

Tiket

Tiket via https://tirto.id

Carilah tiket yang harganya relatif murah, dan yang pasti sesuai dengan budget yang telah kamu tentukan. Caranya dengan cari di website website traveling atau lewat aplikasi smartphone kamu, pokoknya banyak banget deh! Tiket promo pastinya juga akan sangat membantu kamu memotong di bagian dana.

Advertisement

4. Liburan di Saat Semuanya Bekerja

Biasanya pada saat musim liburan, tempat wisata menjadi sangat ramai dan kadang mengganggu liburan kita. Beruntungnya, libur semester anak kuliah tidak bersamaan dengan liburan semester anak sekolah pada umumnya, dengan begitu kita mahasiswa harus memanfaatkan dengan baik momen ini. Jadi berita baik buat mahasiswa dong.

5. Punya Kenalan di Tempat Tujuan? Manfaatkan!

Misalkan kamu pengen pergi ke Yogyakarta dan punya teman di sana, kamu bisa reunian mengunjungi teman kamu. Dengan punya kenalan di tujuan kita berlibur, kita mendapat banyak keuntungan seperti mendapat tempat menginap, dapat info tempat makanan murah dan sebagainya. Tentu saja dapat memotong keuangan kita sangat banyak apalagi kalo keluarga kita sendiri malah uang kita bisa nambah hehe

Itulah beberapa tips liburan ala mahasiswa yang mungkin dapat membantu . Semoga liburan semester kamu dapat menyenangkan!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE