5 Top Destinasi Thailand yang Wajib Kamu Kunjungi

Saat ini Negara Thailand tengah menjadi trending topic lantaran akan mengganti nama Ibu kota mereka yang semula Bangkok berganti menjadi Krung Thep Maha Nakhon. Namun demikian, pergantian nama ini baru efektif jika rancangan undang-undangnya disetujui oleh Komite Thailand. Berbicara mengenai Negara Thailand, SoHip wajib tahu nih beberapa destinasi yang perlu dikunjungi jika berwisata ke Negara Gajah Putih tersebut. Yuk simak ulasan berikut ini!

Advertisement

1. Bangkok

Patung budha/ Photo by Peggy_Marco

Patung budha/ Photo by Peggy_Marco via https://pixabay.com

Bangkok selalu menjadi destinasi favorit bagi wisatawan yang berkunjung ke Thailand. Setiap tahunnya, wisatawan yang berkunjung ke Kota Bangkok terus mengalami peningkatan. Wisata religi dan sejarah merupakan wisata utama yang bisa SoHip kunjungi jika ke Bangkok.

Berbagai kuil dengan arsitektur yang khas dan indah, museum, dan pusat perbelanjaan merupakan tempat-tempat yang wajib SoHip kunjungi ketika di Bangkok. Beberapa tempat wisata yang terkenal di Bangkok antara lain Wat Phra Sri Rattanasamaram (Phra Kaew), Wat Phra Chetuphon Wimon Mangalaram (Wat Pho), Wat Arun Ratchawararam, Chatuchak Weekend Market, Sampeng Market, Yaowarat dan Phahurat Night Market.

Advertisement

2. Chiang Mai

Thailand street food/ Photo by japanibackpacker

Thailand street food/ Photo by japanibackpacker via https://pixabay.com

Destinasi favorit kedua di Thailand adalah Chiang Mai. Perpaduan suasana alam yang eksotis, Kebudayaan yang kental, membuat Provinsi Chiang Mai menjadi salah satu tempat wisata terbaik yang dimiliki oleh Thailand.

Landmark Kuil Phra That Doi Suthep, Thapae Walking Street, Queen Sirikit Botanical Garden, Rajapruek Royal Park, Makanan Khas di jalanan Nimmanhaemin, HomeStay di Mae Kampong, Desa Hmong merupakan beberapa destinasi menarik yang wajib dikunjungi SoHip saat ke Chiang Mai. Disana kamu akan merasakan kehidupan tradisional, udara yang sejuk, pemandangan alam yang indah, dan berbagai makanan khas Thailand.

3. Chonburi

Advertisement
Thailand sea/Photo by stijnooievaar

Thailand sea/Photo by stijnooievaar via https://pixabay.com

SoHip yang ingin menikmati indahnya pantai di Thailand, Chonburi merupakan salah satu kota yang menyajikan beberapa destinasi pantai yang terkenal. Berada di tepi laut terdekat di Bangkok, terletak di pantai timur Teluk Thailand, Chonburi menawarkan sumber daya alam yang melimpah, pantai eksotis dan makanan olahan laut yang menyegarkan.

Bang Saen, Pattaya, dan Koh Larn adalah pantai eksotis yang bisa SoHip kunjungi jika berada di Chonburi. Selain pantai, Chonburi juga menyediakan tempat untuk para pelancongnya berbelanja oleh-oleh lokal seperti produk kerajinan tangan dan makanan lezat seperti Ho Mok atau kari ikan kukus Thailand, Khao Lam atau ketan manis dalam bambu, pisang manis dan keripik talas, serta manisan buah-buahan di Pasar Nong Mon.

4. Phuket

Phuket/Photo by Michelle_Raponi

Phuket/Photo by Michelle_Raponi via https://pixabay.com

SoHip mungkin sudah tidak asing jika mendengar kata Phuket. Ya, provinsi yang terletak di Thailand Selatan ini adalah pulau terbesar di Negara Thailand dan terletak di Laut Andaman. Phuket terkenal dengan berbagai spot tempat diving yang memanjakan wisatawan dengan hobi menyelam dan menikmati keindahan dalam laut.

King Cruiser Wreck, Patong, Karon, Koh Dok Mai, Racha Yai, Racha Noi, dan Mai Khao merupakan spot diving yang sudah terkenal di kancah internasional. Satu lagi, Laem Phromthep Viewpoint di Phuket merupakan tempat terbaik bagi SoHip penikmat senja karena banyak wisatawan merekomendasikan tempat tersebut sebagai tempat matahari terbenam terindah yang ditampilkan di Thailand.

5. Ubon Ratchathani

Ubon Ratchathani/Photo by Lemontmintmint

Ubon Ratchathani/Photo by Lemontmintmint via https://pixabay.com

Satu lagi tempat yang bisa menjadi destinasi wisata SoHip saat berada di Thailand yaitu Provinsi Ubon Ratchathani. Bagi SoHip anak gunung, provinsi ini bisa menjadi salah satu tempat rekomendasi yang dapat dikunjungi. Terkenal dengan sebutan Segitiga Zamrud karena berbatasan dengan Kamboja dan Laos, Ubon Ratchathani menyajikan deretan dataran tinggi yang menakjubkan dengan keindahan alamnya dan ditambah lagi aliran Sungai Mun mengalir di tengahnya.

Taman nasional Phu Chong Nayoi dan Pha Taem adalah dua cagar alam yang bisa SoHip eskplor ketika berada disana selain Sam Pan Boak atau Grand Canyon Thailand yang bisa SoHip kunjungi. Ubon Ratchathan juga terkenal dengan festival untuk menyaksikan festival lilin tahunan, Hari Khao Phansa adalah acara paling penting di provinsi ini, di mana lilin besar dan berukir rumit diarak di seluruh kota.

Tidak hanya kuliner, Thailand juga terkenal dengan destinasi wisata budaya dan religinya.  Bagaimana SoHip semua, tertarik untuk berkunjung ke Thailand? 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

suka baca dan belajar menulis

CLOSE