5 Wahana yang Hampir Selalu Ada di Taman Rekreasi. Yang Mana Favoritmu?

Meski terdapat di hampir tiap-tiap taman rekreasi, nyatanya wahana-wahana tersebut tak pernah sepi pengunjung.

Kamu suka main ke arena bermain, seperti theme park atau pasar malam? Tentunya bukan hanya satu tempat saja yang pernah kamu kunjungi, bukan?

Jika diperhatikan, sebenarnya ada beberapa wahana yang hampir selalu ada di tiap theme park atau pasar malam. Meski terdapat di hampir tiap-tiap taman rekreasi, nyatanya wahana-wahana tersebut tak pernah sepi pengunjung.

Penasaran wahana apa saja? Yuk, cek keterangan selengkapnya di artikel ini, siapa tahu ada wahana favoritmu!

Advertisement

1. Roller Coaster

Roller Coaster

Roller Coaster via https://www.kepogaul.com

Wahana yang berjalan di rel seperti kereta ini bisa kamu temukan hampir di semua taman rekreasi. Namun, tentunya dengan nama yang berbeda-beda.

Di Dufan Ancol misalnya, wahana jenis ini dinamai Halilintar. Sedangkan di JungleLand Sentul, terdapat dua roller coaster yang dinamai Snake Coaster dan Harvest Time.

Advertisement

Hanya saja, meski tersedia hampir di seluruh taman rekreasi, biasanya bentuk dan panjang lintasan serta keretanya akan dibuat berbeda satu sama lain. Tak hanya bentuknya, masing-masing roller coaster memiliki kecepatan yang berbeda-beda.5 Wahana yang Hampir Selalu Ada di Taman Rekreasi. Yang Mana Favoritmu?

2. Komedi Putar

Komedi Putar

Komedi Putar via https://www.posbagus.com

Siapa, sih, yang tak kenal carousel? Wahana yang sering disebut komedi putar ini selalu tersedia di taman rekreasi, baik theme park maupun pasar malam.

Advertisement

Sistem kerjanya yang tak begitu rumit dan pemasangannya yang mudah membuat carousel seolah menjadi wahana yang wajib ada di taman rekreasi.

Tak hanya itu, karena aman untuk semua kalangan, alias tak perlu nyali yang besar, komedi putar menjadi wahana primadona bagi anak-anak maupun orang dewasa.

Jadi, apakah komedi putar juga termasuk salah satu favoritmu? Sudah pernah naik berapa kali, nih?

3. Bianglala

Nah, selain ketiga wahana di atas, bianglala juga termasuk salah satu wahana yang menjadi ikon khas taman rekreasi.

Bianglala berbentuk lingkaran besar yang pada tiang-tiangnya ada kereta gantung yang bisa kamu naiki. Bentuknya beragam, ada yang seperti sangkar burung, ada juga yang seperti bagian badan kereta kencana.

Nah, ketika menaikinya, kamu bisa melihat pemandangan sekitar atau bahkan seluruh kota dari atas ketinggian. Ya, semua tergantung ukuran dan ketinggian wahana bianglala yang kamu naiki tentunya.

4. Bumper Car

Bumper Car

Bumper Car via https://www.instagram.com

Bumper car atau bom bom car merupakan wahana berbentuk mobil yang dimainkan dengan cara ditabrak-tabrakkan. Oleh sebab itu, wahana ini sering juga disebut mobil senggol.

Ketika menaiki mobil senggol, kamu akan merasakan asyiknya sensasi saat mobil yang kamu kendarai bertabrakan dengan mobil lain.

Ya, sebenarnya mobil-mobil ini benar-benar bertabrakan. Namun, karena pada masing-masing mobil terdapat bantalan karet jadi kamu tak perlu khawatir akan terluka saat menabrakkannya.

5. Sky Swinger

Sky Swinger

Sky Swinger via https://www.instagram.com

Nah, wahana yang satu ini juga hampir selalu ada di setiap taman rekreasi. Bukan ayunan biasa, ayunan-ayunan ini biasanya tergantung di sebuah tiang yang berputar. Pegangannya terbuat dari rantai besi sehingga kuat dan tak mudah putus.

Meski cara kerjanya sama, masing-masing taman rekreasi memiliki bentuk dan julukan yang berbeda untuk wahana ayunannya.

Di Jatim Park 1 misalnya, wahana ini bernama Sky Swinger. Sedangkan Dufan Ancol menamainya sebagai Ontang-Anting. Jadi, apakah kamu pernah menaikinya?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Hidup tak selamanya harus serius, terkadang kita butuh sesuatu yang menghibur untuk menyegarkan pikiran agar bisa terhindar dari stres.

CLOSE