5 Wisata Hits yang Harus Dikunjungi Di Gunungkidul Yogyakarta, Selain Instagramable Juga Memanjakan Mata Lho!

Wisata hits Gunungkidul yang wajib dikunjungi!

Yogyakarta adalah kota pelajar sekaligus destinasi wisata yang tidak ada habisnya. Mulai dari Kota Jogja hingga Kulonprogo hingga Gunungkidul terdapat destinasi wisata alam yang sangat memanjakan mata. Saat ini, semakin banyak rekomendasi tempat wisata yang hits dan harus dikunjungi ketika kalian sedang berada di Gunungkidul Yogyakarta. Cocok banget buat temen-temen yang akan staycation di Yogyakarta nih, daripada bingung mikir mau jalan-alan kemana mending kesini aja yuk!

Advertisement

1. Heha Sky View

Photo by @hehaskyview on Instagram

Photo by @hehaskyview on Instagram via https://www.instagram.com

Destinasi yang pertama ada Heha Sky View yang tepatnya di Jl. Dlingo-Patuk No.2, Patuk, Bukit, Patuk, Gunungkidul, Yogyakarta. Dimana hanya membutuhkan waktu 30 menit saja dari kota jogja. Untuk tiket masuknya sendiri berkisar dari Rp. 10.000,- hingga Rp. 20.000,- saja. Disana kalian akan disuguhkan dengan keindahan wahana-wahana yang ada di Heha Sky View yang instagramable jadi cocok banget buat kalian yang pengen foto-foto. Ketika malam hari disana akan semakin indah selain identik dengan lampu lampunya namun kalian juga bisa melihat gemerlip kota jogjakarta dari atas sana yang tentunya tidak akan mengecewakan.

2. De Mangol

Photo by @demangol on Instagram

Photo by @demangol on Instagram via https://www.instagram.com

Destinasi wisata kedua yang wajib kamu kunjungi yaitu De Mangol yang tepat berada di Jl. Raya Patuk Ngoro-Ngoro KM.1.4, Sumber Tetes, Patuk, Kec. Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Teman – teman hanya memerlukan waktu 30 menit juga dari kota yogyakarta karena Wisata De Mangol ini bersebelahan dengan Heha Ocean View jadi kalian bisa mampir mengunjungi 2 wisata sekaligus. Untuk tiket masuknya sendiri hanya kisaran Rp. 15.000 – 20.000 saja. Disini kalian akan dimanjakan dengan spot spot foto yang bagus dan juga resto yang menyediakan makanan yang pastinya sangat lezat. Kalian juga bisa menikmati gemerlap kota jogja dimalam hari dan juga live music.

Advertisement

3. Heha Ocean View

Photo by @hehaoceanview on Instagram

Photo by @hehaoceanview on Instagram via https://www.instagram.com

Destinasi ketiga ada Heha Ocean View yang berada tepat di Bolang, Girikarto, Panggang, Gunungkidul, Yogyakarta. Kalian memerlukan waktu sekitar satu setengah jam untuk dapat sampai di wisata ini. Tarif tiket masuk di Heha Ocean View sendiri kisaran Rp. 10.000-20.000 saja. Di Heha Ocean View ini kalian bisa menikmati sejuknya nongkrong dan foto-foto dengan berbagai spot menarik dan juga bernuansa di luar negri. Ditambah dengan hiasan lampu-lampu gemerlap yang membuat Heha Ocean View terkesan glamour dan ditambah lagi support pemandangan dari arah pantai yang amat sangat indah dengan terjangan ombak yang menyejukkan.

4. Pantai Ngobaran

Photo by @pantai_ngobaran on Instagram

Photo by @pantai_ngobaran on Instagram via https://www.instagram.com

Destinasi selanjutnya adalah Pantai Ngobaran yang berada di Jalan Ngobaran, Ngrenehan, Sapto Sari, Gebang, Kanigoro, Sapto Sari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Untuk dapat sampai ke pantai Ngobaran ini memerlukan waktu sekitar satu setengah jam dari kota jogja. Tiket masuk di pantai ngobaran sangat murah dan tidak menguras dompet yaitu Rp. 5000,-  saja. Ketika kalian berkunjung ke pantai Ngobaran maka kalian akan disajikan pemandangan bernuansa Bali. Terdapat banyak sekali pura-pura disana yang akan membuat kita merasa sedang di Bali dan sangat cocok untuk digunakan berfoto-foto ria. Jadi, tidak kaget bila pantai tersebut sering digunakan sebagai foto prewedding.

5. Pantai Mesra

Photo by @pantaimesrajogja on Instagram

Photo by @pantaimesrajogja on Instagram via https://www.instagram.com

Pilihan terakhir untuk wisata di Gunungkidul yaitu Pantai Mesra yang berada di Jl. Pantai Kukup, Ngepung, Kemadang, Kec. Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Memerlukan waktu sekitar satu setengah jam juga untuk dapat sampai di pantai mesra dari kota jogja. Tiket masuknya sendiri berkisar Rp. 3.000,- hingga Rp. 10.000,- saja. Pemandangan disana sangatlah indah, tak jarang juga selebgram yang datang kesana untuk berfoto sebagai konten. Jika kalian berlibur di pantai Mesra kalian akan disuguhkan pemandangan seperti di film-film luar negeri layaknya di Hawai yang bercampur dengan indahnya ombak dan sejuknya angin pantai.

Jadi wisata mana dulu yang akan kalian kunjungi ketika kalian di yogyakarta? Segera agendakan untuk mengunjungi kota yogyakarta ya, dan jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan dan juga jaga kebersihan!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE