Berwisata tentu saja merupakan salah satu  bentuk hiburan yang dibutuhkan oleh manusia. Apalagi, hiburan itu sendiri merupakan bagian dari kebutuhan primer, mengingat hiburan erat kaitannya dengan ketenangan jiwa.

Maka wajar saja jika tidak sedikit orang mampu menghabiskan dana yang tidak sedikit hanya untuk bisa mendapatkan ketenangan serta kesenangan dari berwisata. Salah satu bukti bahwa banyak orang yang rela menghabiskan dana besar untuk berwisata, adalah semakin bertambahnya masyarakat yang memilih berwisata keluar negeri.

Dengan demikian, pemerintah disetiap kota di dunia menyediakan tempat wisata bagi setiap wisatawan, tidak hanya wisatawan lokal namun juga wisatawan non lokal.

Lalu, untuk Indonesia itu sendiri, tempat wisata manakah yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan asing? Inilah jawabannya:

1. Pulau Bali

Foto pemandangan Tanah Lot di Bali via http://google.com

Bali menjadi salah satu tempat wisata di Indonesia yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan asing. Selain memiliki banyak pulau cantik yang sangat disukai oleh wisatawan asing, Bali juga selalu menghadirkan acara-acara berbau tradisional Indonesia sehingga menarik perhatian wisatawan asing.

Hal ini dikarenakan Bali merupakan salah satu wilayah di Indonesia yang masih menjaga tradisinya hingga saat ini.

2. Aceh

bankanese.com via http://google.com

Advertisement

Selain Bali, tempat wisata lainnya yang sering dikunjungi oleh wisatawan asing adalah Aceh. Meski pernah mengalami bencana besar sebelumnya, namun hal ini tidak mengurungkan niat wisatawan asing untuk tetap menjadikan Aceh sebagai daerah destinasi wajib baginya.

Hal ini dikarenakan aceh memiliki pantai serta air terjun yang sangat indah seperti Pulau Banyak, Tailana, Air Terjun Blang, Musem Tsunami Aceh, dll.

3. Pulau Bunaken

Pemandangan alam bawah laut di Bunaken via https://www.hipwee.com

Pulau Bunaken merupakan destinasi yang terletak di bagian utara Pulau Sulawesi. Ini merupakan salah satu destinasi yang banyak dikunjungi wisatawan asing mengingat keindahan serta keragaman ikannya.

4. Candi Borobudur

Keindahan Panorama Candi Borobudur via http://google.com

Sebagai salah satu keajaiban dunia yang diketahui oleh masyarakat dunia, candi Borobudur seakan menjadi destinasi wajib bagi para wisatawan asing untuk melihatnya secara langsung. Tak jarang banyak para wisatawan yang mau jauh-jauh datang untuk menikmati pemandangan dari puncak teratas Candi Borobudur yang menawarkan keindahan alam sekelilingnya.

5. 5. Pulau Raja Ampat

Daya tarik keindahan Pulau Raja Ampat via http://google.com

Siapa yang tak mengenal keindahan Raja Ampat, dengan menawarkan keindahan alam bawah laut yang memikat. Tak jarang tempat ini memiliki daya tarik tersendri bagi para wisatawan domestik maupun mancanegara. Selain 5 tempat wisata diatas, tempat wisata lainnya yang banyak dikunjungi oleh wisatawan asing adalah Tana Toraja, Pulai Gili, Lembah Baliem, dll.

Demikian tempat-tempat wisata di Indonesia yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan asing.