6 Alasan Wanita Masih Betah Sendiri, Meski Usia Sudah Cukup Untuk Menikah

Menikahlah karena sudah siap bukan karena dorongan keluarga atau faktor usia

Apakah kamu wanita single yang sudah memasuki usia 25 tahun atau lebih dan belum menikah ? Kalau iya, tentu pertanyaan kapan menikah dan mana calonya sudah tidak asing lagi. Sampai kadang bingung mau jawab apa. Karena kalau dijelasin pun mereka semua tidak akan mengerti. Ketika teman-teman seumuran sudah menikah dan memiliki anak, kadang ada saja orang yang masih membandingkan hidupmu dengan mereka yang sudah menikah. Meski belum menikah, setiap wanita punya standart kebahagianya masing-masing. Banyak diluar sana yang sudah menikah tapi tidak bahagia dan sebaliknya yang belum menikahpun belum tentu tidak bahagia. Jadi stop ya membandingkan hidupmu dengan orang lain.

Memutuskan untuk menikah bukanlah hal yang mudah apalagi untuk wanita. Sayangnya masih banyak orang yang berfikir bahwa wanita single di usia seperempat abad lebih terkesan tidak laku-laku. Padahal setiap wanita single memiliki alasan sendiri kenapa memilih belum menikah. Daripada sibuk menghakimi sesama wanita dengan pandangan macam-macam, mending simak beberapa alasan wanita masih betah sendiri.

Advertisement

1. Wanita dewasa memandang pernikahan bukanlah suatu perlombaan, jadi tidak perlu terburu-buru

Photo by Irina Iriser from Pexels

Photo by Irina Iriser from Pexels via https://www.pexels.com

Pernikahan bukanlah suatu perlombaan yang harus diburu-buru. Semua ada proses dan waktunya sendiri. Toh suatu saat nanti kalau Tuhan sudah menghendaki akan datang sesorang yang tepat di waktu tepat tanpa memandang usia.

2. Masih ingin mengejar karier, karena setelah menikah prioritas utama wanita adalah keluarga

Photo by Nastya_gepp from pixabay

Photo by Nastya_gepp from pixabay via https://pixabay.com

Tingkat kesuksesan tiap orang berbeda-beda. Begitu pula dengan wanita dewasa yang masih sibuk mengejar karir meski usia sudah di buru-buru untuk menikah oleh keluarga. Selagi masih sendiri banyak hal yang di capai salah satunya adalah karir. Karena setelah menikah meski masih bisa bekerja tapi prioritas utama wanita adalah suami dan anaknya kelak.

Advertisement

3. Masih ingin membahagiakan diri sendiri dan melakukan banyak hal yang sulit dilakukan ketika sudah menikah nanti

Photo by Free-Photos from pixabay

Photo by Free-Photos from pixabay via https://pixabay.com

Salah satu hal menyenangkan yang bisa dilakukan ketika masih sendiri adalah trevelling bersama teman-teman maupun sendirian. Setelah bekerja keras, trevelling bisa menjadi obatnya. Bertemu banyak orang baru dan pengalaman baru adalah hal sangat menyenangkan. Karena ketika sudah menikah nanti tidak akan sebebas ketika masih sendiri.

4. Masih ingin membahagiakan keluarga, sebelum membangun keluarga

Photo by trevoykellyphotography from pixabay

Photo by trevoykellyphotography from pixabay via https://pixabay.com

Bisa jadi alasan seorang wanita belum menikah adalah karena masih memiliki tanggung jawab ekonomi terhadap keluarganya. seperti membantu pendidikan adik-adiknya. Karena setelah menikah meskipun masih bekerja tentu ada batasan ketika akan membantu keluarga. Izin suami dan kebutuhan keluarga yang menjadi pertimbangan

5. Trauma akan cinta masa lalu yang membuat mereka takut untuk memutuskan menikah

Advertisement
Photo by darksouls1 from pixabay

Photo by darksouls1 from pixabay via https://pixabay.com

Semua wanita pasti ingin menikah. Tapi masalah hati tidak ada yang tahu. Mungkin di masa lalu dia pernah disakiti orang yang dia sayangi sehingga dia trauma untuk menjalani hubungan lagi dengan laki-laki.

Atau trauma terhadap kedua orang tuanya yang bercerai. Sehingga dia belum berani memutuskan menikah karena takut hal yang sama akan terjadi di keluarganya kelak.

6. Belum menemukan yang cocok karena daripada membuang waktu untuk hubungan yang salah, mereka lebih senang menyendiri dulu

Photo by Free-Photos from pixabay

Photo by Free-Photos from pixabay via https://pixabay.com

Masalah cocok memang berbeda-beda tiap wanita. Cocok dalam hal ini adalah masalah hati. Karena tiap wanita memang punya kriteria tersendiri untuk memilih calon pasangan. Karena mereka nggak mau waktunya terbuang sia-sia hanya untuk hubungan yang salah. Jadi, lebih baik tetap single daripada gagal dalam pernikahan.

Menikahlah karena sudah siap bukan karena dorongan keluarga atau faktor usia. Jadi kalau ada yang nanya kenapa belum menikah ? biarkan saja, toh yang tau bahagia diri kita sendiri. Karena setiap wanita memiliki alasan sendiri kenapa mereka belum menikah.  
Well, apa alasan kamu belum mau menikah ? 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Membaca buku, Menulis dan travelling

CLOSE