Sering kali kita menganggap enteng orang yang kita "tahu" memiliki perasaan sama kita. Mungkin kita melakukan bermacam cara yang ujungnya menyakiti orang tersebut. Seperti jual mahal, atau acuh tak acuh dengan perhatian yang ia berikan. 

Itulah mungkin yang memotivasi sebagian cowok untuk mencari langkah-langkah besar. Guna membuktikan bahwa si cewek sudah salah meninggalkanya. Tapi, motivasi semacam ini berpotensi menimbulkan gangguan kejiwaan. Imajinasi yang terus berkembang dan obsesi-obsesi buta. Telah membuat banyak orang kehilangan dirinya sendiri.

Namun logikanya, nyaris tidak mungkin membuat cewek menyesal dengan cara berusaha jadi lebih sukses dari pacarnya. Kenapa? Coba pikir berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mencapai kesuksesan tersebut? Cewek sudah keburu lupa dengan perasaanya pada kita. Lagi pula, saat kita menjadikan "Dendam" sebagai semangat untuk mencapai kesuksesan. Maka, satu-satunya hal yang akan kita syukuri dari kesuksesan itu hanyalah penyesalan si cewek.

Juga jangan pernah mencari pacar baru hanya agar mantan kita kembali! Karena perbuatan ini tergolong "sadis". Malah kita akan menyakiti dua hati sekaligus. Bukanya mantan yang kembali malah cap "brengsek" yang menempel. Kalau begitu hal apa saja yang bisa membuat cewek menyesal? Berikut uraianya:

1. Karena Salah Pilih

Jangan sampai salah pilih

Jangan sampai salah pilih via https://goo.gl

Ketika memulai sebuah hubungan, kita berharap agar kisah cinta yang baru ini akan berjalan dengan baik dan bertahan selama-lamanya. Tetapi, nggak selamanya pikiran itu jadi nyata, beberapa orang ternyata merasa menyesal karena ternyata ia salah memilih pasangan. Pada akhirnya, hubungan pun harus diakhiri.

2. Karena Terlanjur Punya Pacar

Membedakan pacar yang memang setia

Membedakan pacar yang memang setia via https://goo.gl

Siapapun bisa mengantar-jemput cewek, menelepon mereka, mengajak keluar, atau sekedar mengirimi pesan singkat. Tapi, ada hal yang tidak bisa sembarang orang bisa lakukan pada cewek. Yaitu, menggetarkan hatinya.

Advertisement

Kaum hawa memang lemah dalam hal rayuan seorang pria, wah terang aja karena banyak juga yang akhirnya terjebak dalam belenggu romantisme dan gombalan sang pria.

3. Karena Tidak Mengutarakan Perasaan

Kegundahan hati cewek

Kegundahan hati cewek via https://goo.gl

Saat kita menatap seseorang dan bergumam, "Andai kau tahu perasaanku." Sesungguhnya kecemasan yang besar tengah mengintai. Bukan cuma cowok, cewek pun takut ditolak ketika menyatakan perasaan. Salah satu cara untuk meredam kecemasan tersebut adalah dengan melarikanya ke alam fantasi. Tapi "Defense mechanism" ini hanya menghapus kecemasan bukan penyesalan.

4. Karena Membohongi Perasaan

Tidak jujur pada diri sendiri

Tidak jujur pada diri sendiri via https://goo.gl

Dia suka terhadap kita dan kita juga suka dia. Tapi, ia membantahnya. Dekati terus ia! Tunjukan bahwa kita tidak mementingkan apakah ia mengakuinya atau tidak. Maka, bila suatu saat kita meninggalkanya. Itu pasti akan jadi penyesalan terbesar dalam hidupnya.

5. Karena Hubungan Jarak Jauh

. . . Akan lancar jika dirimu sanggup

. . . Akan lancar jika dirimu sanggup via https://goo.gl

Advertisement

Saat sepasang kekasih memutuskan untuk berhubungan jarak jauh. Mereka sebetulnya sudah paham bahwa hubungan ini hanya akan diisi percakapan-percakapan interlokal. Tidak ada yang bisa saling memastikan kabar masing-masing. Hal itulah yang membuat "putus sayang" tapi "dilanjutkan menderita".

Anggap saja saat ini dia tengah dekat dengan cowok lain! Cowok itu lebih menarik daripada diri kita. Namun, walaupun menarik, si cewek masih sayang dengan kita. Nah, daripada terus tersiksa rindu lebih baik putus. Rasa sayang si cewek biasanya akan diproyeksikan pada cowok barunya. Dengan kata lain ia berusaha memirip-miripkan pacar barunya dengan kita. Proyeksi inilah yang merupakan bentuk penyesalan terdalam dirinya.

6. Karena Tidak Berpikir Panjang

Karena cewek lebih sering tersakiti

Karena cewek lebih sering tersakiti via https://goo.gl

Siapa yang tahu akan seperti apa kita sepuluh tahun mendatang. Cewek remaja sering menyesali pilihanya ketika bertemu lagi dengan teman lama. Karena teman yang dulu akrab dan kurang menarik. Sekarang sudah mapan, lebih dewasa, dan punya pasangan. Inilah sebab kenapa banyak cewek minta putus dengan cowok yang tidak punya perkembangan.
Wanita kadang baru sadar bahwa ia telah kehilangan seorang lelaki baik yang mencintainya. Namun, penyesalan memang selalu datang terlambat.

Semua orang hanya manusia biasa. Kalau sudah bertahun-tahun berusaha sekuat tenaga mendapatkan hati seseorang namun tidak kunjung ada hasilnya, walaupun niat masih ingin terus menunggu, dunia ini tidak akan membiarkannya menunggumu. Waktu tidak menunggu orang.

Hargailah orang yang kamu tahu diam-diam menaruh perasaan padamu. Jangan melukai atau melihat dengan sebelah mata, karena suatu hari ketika ia benar-benar pergi, kamu akan sadar bahwa yang meninggalkan kalian bukanlah dia, tapi "kamu" sendiri.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya