Hobi travelling adalah hobi yang hampir dimiliki oleh semua orang, bukankah kamu juga begitu? Ketika akan travelling, terutama travelling ke luar negri, memilih negara tujuan terkadang membuat bingung dan memiliki banyak pertimbangan, terutama bagi kamu baru yang pertama kali. Mau pergi ke sini, tapi tempatnya kurang ‘itu’, mau pergi ke situ, tapi tempatnya kurang ‘ini’. Duh, bikin pusing. Eits kalem aja guys, abis baca artikel ini dijamin kamu gak akan pusing-pusing mikirin mau ke mana. Mau ke mana? Ke UK aja!

1. Tempat-tempat iconic dan instagramable

Big Ben dan Red Bus

Big Ben dan Red Bus via http://eropa.panduanwisata.id

Hunting foto adalah suatu hal yang gak boleh disia-siakan saat sedang travelling. Saat berkunjung ke UK, kamu bisa mendapatkan banyak stok-stok foto yang berbagai latar belakang yang kece dan tentunya instagramable dong. Jika kamu lagi berada di London, kamu bisa berfoto-foto cantik di berbagai icon London seperti Big Ben, London Eye, Red Bus, London Bridge, Boks Telepon Merah, atau kamu juga bisa berfoto dengan pasukan biskuit “Scots Guard” dengan latar belakang kediaman Ratu Elizabeth II, Buckingham Palace. Wow! It’s gonna be a fun exprerience, right?. Jika kamu menyukai hal-hal yang berbau art, Street Art Shoreditch dengan berbagai lukisan yang so arthistic akan menjadi tempat yang menyenangkan bagi kamu. Selain itu, meski hanya berlatar belakangkan kafe-kafe di UK, foto-fotomu bakalan tetap terlihat kece kok, percaya deh.

2. Bangunan klasik ratusan tahun

UK memang terkenal dengan bangunan-bangunan klasik dengan gaya khas ghotic-nya seperti kastil, katedral dan gedung tua lainnya. Maklum saja, UK termasuk negara yang usianya sudah berabad-abad lamanya. Bangunan-bangunan tersebut masih bagus dan sangat terawat, karena di UK bangunan lama dan bersejarah sangat dijaga dan dirawat, bukan malah ditinggalkan dan terbengkalai. Bangunan-bangunan klasik tersebut antara lain Westminster Abbey, Warwick Castle, York Minster, Durham Catedral, dan masih banyak lagi. Warwick Castle misalnya, kastil yang dibangun pada abad pertengahan oleh William Sang Penakluk ini adalah bekas benteng pertahanan. Di sini kamu bisa berkeliling melihat kemegahan istana, beragam atraksi dan pertunjukkan, mengikuti berbagai tur yang tersedia, melihat penerbangan elang di luar istana, atau sekedar berfoto-ria di berbagai sudut aesthetic di Warwick Castle. Kastil ini dikunjungi hingga setengah juta wisatawan perhari. Tertarik?

3. Beragam Royal Park milik kerajaan

Advertisement

Royal Park adalah taman kota milik kerajaan yang terdapat di berbagai sudut di London. Eits, tapi jangan khawatir. Meski milik keluarga kerajaan, taman ini dibuka buat umum loh. Kamu tidak akan dipungut biaya sepesenpun jika ingin mengunjungi Royal Park alias gratis. Tapi kalo ke Londonnya tetap berbayar loh ya, hehe. Ada banyak Royal Park yang bisa kamu kunjungi, diantaranya; Ricmond Park, Bushy Park, Regent’s Park, Kensington Park, Hyde Park, Greenwich Park, St James’s Park dan Green Park. Di antara Royal Park tersebut, Bushy Park adalah yang terluas kedua dan memiliki banyak pesona. Di taman ini banyak terdapat pepohonan yang rindang yang meneduhkan (tapi tetep lebih teduh wajah doi, EAA). Selain itu, di sini juga ada kolam pemancingan, danau buatan beserta perahu kecil, dan juga banyak rusa yang berkeliaran. Bushy Park paling ramai dikunjungi pada musim gugur dan musim dingin. Pada musim gugur suasana taman akan terlihat sangat indah dan romantis, sedangkan pada musim dingin bisa dimanfaatkan untuk bermain hockey.

4. Banyak terdapat restoran halal

The Banc Restaurant

The Banc Restaurant via https://www.seventhsister.london

Jika kamu seorang traveller muslim, kamu gak perlu khawatir kesusahan untuk menemui restoran atau tempat makan yang menjual menu halal. Di London, terdapat lebih dari 200 gerai makanan halal dan sudah banyak restoran cepat saji yang mendapat setifikasi halal loh. Kamu juga dengan mudah menemukan berbagai restoran timur tengah seperti India, Turki ataupun Asia yang juga menjual berbagai makanan khas asia dan timur tengah. Chicken Cottage, Al Falafal Restauraunt, Melur Restaurant, Noodle Oodle , Hala Restaurant, The Banc, ataupun Jakarta Restaurant. Kamu tidak akan dikecewakan dengan harga dan rasanya. Makanan yang dijual di restoran-restoran tersebut terkenal memiliki rasa yang dijamin enak dengan harga yang bersahabat bagi turis. Misalnya saja The Banc, restoran steak dan burger ini tidak hanyak menyediakan kedua menu itu saja, tapi juga berbagai menu yang diracik dengan bumbu rahasia yang menggugah selera. Di sini, anda dapat menikmati burger khasTurki dengan daging yang super empuk. Konon katanya, gigitan pertamanya sulit dilupakan, lebih sulit dari melupakan cinta pertama. Hihi.

5. Dua universitas terbaik di dunia

University of Oxford

University of Oxford via http://www.telegraph.co.uk

UK dikenal sebagai negara yang memiliki kualitas pendidikan yang sangat baik. Tidak heran jika universitas-universitas di UK merupakan universitas bergengsi di kancah internasional. Dua universitas terbaik di dunia ada di sini, yaitu University of Oxford dan University of Cambridge. Pelajar di seluruh dunia mengidam-idamkan untuk dapat melanjutkan pendidikan di sini. Apakah kamu juga? Jika ya, sangat disarankan untuk kamu mengunjungi kedua universitas ini. Yah itung-itung survei, siapa tahu salah satu di antaranya bakalan jadi tempatmu menuntut ilmu, hehe.

6. Surga Belanja

Bond Street

Bond Street via http://hg2.com

Advertisement

Salah satu yang tidak boleh dilewatkan dari travellling adalah B-E-L-A-N-J-A, baik belanja barang pribadi ataupun oleh-oleh. Apalagi bagi cewek-cewek, agenda belanja adalah agenda wajib dan tidak boleh diganggu gugat, ya kan? Ada banyak pusat perbelanjaan mulai dari yang menjual barang-barang kekinian, unik, vintage, berbagai kerajinan dengan harga terjangkau seperti Camden Market,The Brunswick, Nothing Hill, Camden Lock Market dan Oxford Street, sampai yang menjual barang-barang mahal dan branded, seperti Westfield London, Canada Square’s London atau Bond Street yang menjadi tempat berbelanja paling hits di Inggris. FYI, Bond Street adalah tempat langganannya keluarga kerajaan, selebriti dan sosialita internasional loh. WOW, tertarik belanja di sini? Siapa tahu ketemu mereka.

Nah itu dia alasan-alasan kenapa UK harus menjadi posisi pertama di List Place To Go-mu. Sepakat? Tidak usah bingung dan dipertimbangkan lagi. Mulai sekarang, persiapkan agendamu untuk ke UK, yaaa. Dijamin, UK tidak akan mengeewakan siapapun yang mengunjunginya

#AyoKeUK #WTGB #OMGB

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya