Drama korea identik dengan kisah-kisah yang percintaan yang romantis, saking seringnya kamu nonton drama korea yang romantis kamu pun kadang menjadi bosan dengan cerita yang begitu-begitu saja polanya, sampai-sampai kamu bisa menebak alur atau jalan ceritanya akan seperti apa.

Saat kamu sedang bosan seperti itu, biasanya kamu mencari drama korea yang berbeda genre-nya dengan yang sudah kamu tonton sebelumnya.

Nah di sini Hipwee bakal nge-review drama korea yang ber-genre crime, mystery dan thriller yang recommended dan mulai banyak diminati.

1. I Remember You (2015)

Hello Monster

Hello Monster via http://google.com

Seorang profilier jenius Lee Hyun (Seo In Guk) yang kembali ke korea karena dikirimi email yang misterius untuk menyelidikinya. Ia pun bergabung membantu kepolisian korea untuk memechkan kasus-kasus yang terjadi di korea. Dan perlahan menyibakan tragedi masa kecilnya.

Advertisement

Di drama ini kamu akan disuguhi penampilan D.O EXO yang berperan sebagai narapidana psikopat juga penampilan dari Park Bo Gum yang misterius sebagai seorang jaksa.

2. Signal (2016)

Drama korea ini termasuk drama korea yang memiliki rating yang tinggi di Korea. Bercerita tentang seorang profilier Park Hae Young (Lee Je Hoon) dan Lee Jae Han (Jo Jin Wong) yang berada di masa depan dan di masa lalu yang memecahkan berbagai kasus dingin yang tak terpecahkan selama bertahun-tahun, termasuk kasus besar yang ditutupi oleh kepolisian. Kedua detektif ini berkomunikasi menggunakan handy talky rusak yang tiba-tiba dapat berfungsi kembali pada jam-jam waktu tertentu. Cerita-cerita kriminal dalam drama ini pun terinspirasi dari kasus nyata yang terjadi di korea sana.

3. Defendant (2017)

Defendant

Defendant via http://google.com

Seorang mantan Jaksa yang difitnah telah membunuh anak dan istrinya yang diperankan oleh Ji Sung sebagai Park Jung Woo. Park Jung Woo harus berjuang membuktikan dirinya tidak bersalah atas dakwaan yang diberikan kepadanya.

Advertisement

Di drama ini kalian akan melihat begitu kerennya Ji Sung dalam memerankan karakternya yang penuh dengan letupan-letupan emosi.

4. Voice (2017)

Bercerita tentang detektif yang kehilangan istrinya dengan cara dibunuh dengan sadis. Detektif Mo Jin Hyuk (Jang Hyuk) bekerja sama dengan kepala emergency call center 112 Kang Kwon Joo (Lee Ha Na) yang memiliki kelebihan dalam mendengar suara-suara spesifik yang dapat memberikan petunjuk dalam memecahkan kasus dan menemukan pelakunya. Di drama ini juga kalian bakal melihat penampilan akting dari Yesung Super Junior.

5. Tunnel (2017)

Tunnel (2017)

Tunnel (2017) via http://google.com

Hampir sama seperti drama signal yang memiliki setting tentang masa depan dan masa lalu. Tunnel mengisahkan detektif Park Gwang Hoo (Choi Jin Hyuk) yang bertugas untuk menginvestigasi pembunuhan beruntun pada tahun 1986, mengalami kejadian tak terduga. Ketika ia sedang mengejar pelaku pembunuhan berantai dalam sebuah terowongan ia berkelahi dengan pelaku tersebut dan membuatnya tidak sadarkan diri. Begitu sadar, Ia menemukan dirinya berada di tahun 2017. Bersama dengan polisi di masa depan, detektif Park Gwang Hoo mencari pembunuh berantai yang ia kejar di masa lalu.

Di drama ini kamu akan melihat kemunculan kembali N dari VIXX.

6. Secret Forest (2017)

Stranger

Stranger via http://google.com

Seorang jaksa bernama Hwang Shi Mok (Cho Seung Ho) bekerja sama dengan seorang polisi Han Yeo Jin (Bae Doona) berusaha mengungkap kasus pembunuhan dan korupsi yang ada di kejaksaan. Hwang Shi Mok pada saat kecil menjalani operasi otak kecil yang menyebabkan Hwang Shi Mok menjadi jaksa yang sangat dingin, kurang memiliki empati dan kurang mampu mengekspresikan emosi sehingga membuat Hwang Shi Mok menjadi jaksa yang tidak pandang bulu dalam menumpas korupsi dan selalu berpikir rasional.

Drama yang berakhir dengan rating tinggi ini tentunya menjadi rekomendasi buat kamu.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya