Tak terasa liburan akhir semester sebentar lagi datang, untuk kalian para pelajar atau mahasiswa yang ingin berwisata tetapi tetap bermanfaat cobalah berkunjung ke wisata Kampung Inggris. Kampung ini terletak di kecamatan Pare Kabupaten Kediri Provinsi Jawa Timur.

Disebut Kampung Inggris karena di tempat ini lah terdapat ratusan lembaga belajar yang dapat menjadikan kalian pintar berbahasa Inggris. Berikut iniĀ 6 hal yang akan kamu dapatkan! Yuk, simak!

1. Berwisata sambil belajar

Dokumentasi

Dokumentasi via http://hipwee.com

Siapa sih yang nggak pengin ke sini?
Mengunjungi wisata di Pare sekaligus belajar bahasa Inggris bersama para tutor asik dan menyenangkan. Bukan hanya tutor lokal tetapi ada juga tutor dari luar negeri.

Setiap Senin sampai Jumat kamu akan belajar bahasa inggris bersama teman-teman di kelas maupun alam terbuka. Tenang saja belajarnya tidak melulu serius kok! Ada permainan seru yang menunjang bahasa Inggrismu. Saat weekend kamu bisa mengunjungi wisata yang ada di sekitar Pare, Kediri seperti Monumen Simpang Lima Gumul yang mirip dengan Arch de Triomphe-nya Paris.

Advertisement

Ada juga siswa kursus yang menggunakan waktu liburnya untuk keluar kota mengunjungi Gunung Bromo atau Kota Malang. Kamu nggak usah ragu untuk aksesnya karena di Pare terdapat banyak rental mobil untuk transportasi dan harganya terbilang murah untuk kantong pelajar.

2. Berkeliling Pare dengan bersepeda

Kampung Inggris memiliki udara yang segar, karena memang jauh dari perkotaan. Kamu akan menemukan banyak sawah dan ladang di sini. Pare memang sangat ramah lingkungan, sebagian besar masyarakat menggunakan sepeda untuk transportasi sehari-hari.

Saat kamu ke Pare jangan kaget, ya! Kamu akan menemui banyak persewaan sepeda di sepanjang jalan. Harganya juga terjangkau, untuk sewa 1 bulan kamu hanya membayar sekitar 50-90 ribu tergantung kualitas sepeda yang kamu pilih. Yuk bersepeda mengililingi Pare sekaligus diet.

3. Makanan serba murah

Advertisement

Tenang, walaupun jauh dari perkotaan terdapat banyak makanan yang pastinya enak dan murah. Jauh dari orang tua bukan berarti kekurangan gizi, dong! Justru karena murahnya makanan di sini kamu bisa puas untuk jajan.

Hanya dengan 8000 rupiah saja kamu sudah bisa makan nasi, sayuran dan ayam paket komplit dengan es teh. Banyak juga jajanan seperti pentol, batagor, papeda, dan masih banyak lagi yang pastinya sangat terjangkau dan enak. Gimana sudah tertarik belum mengunjungi Pare?

4. Bertemu dengan orang se-Indonesia dan menambah teman.

Dokumentasi

Dokumentasi via https://hipwee.com

Nah ini nih hal yang paling menyenangkan!
Kampung Inggris membuat temanmu semakin banyak. Kamu bisa bertemu teman dari sabang sampai merauke. Banyak kok teman-teman dari Ambon, Makassar, dan Pulau-pulau lainnya. Bahkan banyak juga teman-teman dari Thailand yang ikut belajar di Kampung Inggris.

Semakin banyaknya teman, kamu dapat belajar menghargai perbedaan yang ada. Logat dan budaya antara satu dan lainnya pasti berbeda, dengan itu kamu dapat saling bertukar informasi dan belajar menggunakan bahasa serta budaya mereka.

Kebayang kan serunya kayak apa? Pasti banyak lelucon yang bisa menghibur hari-harimu. Di sisi lain, kamu juga beruntung saat nanti ingin mengunjungi kota lain, kamu sudah punya teman yang dapat menjadi tour guide mu.

5. Lancar berbahasa inggris

Speak in English

Speak in English via https://makeitation.com

Nggak usah khawatir lagi, saat kamu kembali ke kampung halaman pasti sudah cas cus ngomong Inggris-nya. Kok bisa? Iya dong! Karena di Kampung Inggris menerapkan sistem conversation yang akan membuatmu semakin lancar berbahasa inggris setiap harinya.

Jadi saat pulang nanti, kamu bisa menjadi guru dadakan untuk anak-anak di sekitar rumah atau pun dengan teman sendiri. Banyak pelajaran baru yang tidak kamu dapat di sekolah saat belajar di Kampung Inggris.
Ayo buruan ke sini, nggak bakal ada ruginya kok!

6. Membangun karakter mandiri

Karena jauh dari orang tua, kamu akan terbiasa hidup mandiri. Memang awalnya terasa berat tapi lama kelamaan pasti akan terbiasa dan enjoy menjalaninya. Kamu bisa bertanggung jawab terhadap dirimu sendiri. Kebiasaan di rumah, yang membuat kamu manja, apa-apa dibantu oleh Ibu akan semakin tertinggal.

Kamu bisa bersih-bersih, nyuci, dan mengerjakan segala urusan sehari-hari dengan tenagamu sendiri. Pasti orang tuamu akan merasa senang dan bangga atas kemandirianmu. Jadi saat pulang nanti kamu tidak lagi merepotkan orang tua karena kebiasaan mandiri yang telah kamu dapat saat tinggal di Pare.

Itulah 6 hal menyenangkan yang kamu dapat saat berlibur ke Kampung Inggris Pare.
Sangat bermanfaat dan menyenangkan bukan? Tunggu apalagi?
Segera atur jadwal liburanmu untuk mengunjungi Kampung Inggris ya kawan!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya