Memiliki sahabat cowok sering kali menimbulkan kesalahpahaman di lingkungan sekitar. Apalagi jika cara berkomunikasi dengan si sahabat cowok sudah lain daripada dengan yang lain. Sebab, seringkali, jika sudah mengobrol dengan si sahabat tentang sesuatu yang disukai berdua dan yang lainnya tidak paham, pasti dikira dunia milik berdua. Iya, tidak berbeda dengan sepasang kekasih. Namun, yang mereka tidak tahu, di antara kalian berdua sama sekali tidak ada perasaan. Hanya sebatas sahabat.

Tidak masalah kok untuk memiliki sahabat cowok. Tidak perlu cemas dengan kutukan “salah satu dari kalian pasti memiliki perasaan lebih”. Jika masih risau dengan kutukan itu, teriakan saja mantra ini, “I Love You, AF. As Friend, maksudnya.” Lalu kalian akan tertawa bersama karena memang perasaan kalian tidak lebih dari sekadar bersahabat.

Akan tetapi, banyak yang meragukan hubungan persahabatan kalian. Tidak perlu dirisaukan. Biarkan saja mereka menilai. Toh, kamu dan si sahabat cowok yang menjalani. Apalagi dengan bersahabat dengan si cowok, kamu akan mendapat 6 hal ini. Kenapa harus risau?

1. Tidak Berlebihan Menanggapi Curhatanmu

bercerita ke dia selalu mendapat tanggapan biasa saja

bercerita ke dia selalu mendapat tanggapan biasa saja via http://www.messageforbirthday.com

Memiliki masalah yang berat pasti membutuhkan teman bercerita. Terkadang, satu-satunya orang yang dekat dengan kamu dan selalu bisa kamu ajak untuk bertukar pikiran adalah sang sahabat. Nah, kamu tahu betul bahwa pemikiran cowok seringkali lebih sederhana dibanding cewek. Bukan karena cowok lebih berlogika dan cowok lebih berperasaan. Cewek maupun cowok memiliki keduanya. Namun, seringkali cowok tidak mau ambil pusing untuk terus memikirkan masalah itu yang sudah pasti tahu kamu bisa menghadapinya. Terlebih si sahabat cowok sudah mengenal kamu begitu dalam. Tahu bagaimana tegarnya kamu, tahu bagaimana sikapmu saat menghadapi masalah.

Advertisement

Si sahabat cowok mungkin hanya akan menanggapinya dengan sekadarnya saja. Saran dan tanggapan bahkan sama sekali tidak diberikan jika kamu tidak benar-benar memintanya. Sebab ia tahu bahwa kamu hanya membutuhkan teman bercerita, hanya butuh untuk didengarkan supaya kamu menjadi lega. Atau dia memang benar-benar tidak tahu harus menanggapi apa?

2. Siap Menemani dengan Kekonyolan

enggak pernah bisa jaim jika dengan dia

enggak pernah bisa jaim jika dengan dia via https://google.com

Jangan berharap kamu bisa jaim jika sedang hangout dengan si sahabat cowok. Dia pasti akan muncul dengan hal-hal uniknya bahkan di depan umum. Maka, jika kamu sedang suntuk dan bingung ingin melakukan apa, panggil saja dia. Sahabatmu itu pasti akan dengan siap menemanimu melakukan apapun dengan sikap konyolnya.

Memiliki sahabat cowok yang suka seenaknya melakukan hal-hal konyol tentu sangat bermanfaat. Apalagi jika kamu sedang sedih. Dia akan melakukan segala hal untuk menghiburmu dengan kekonyolannya itu. Namun, seringnya dia akan menyindir kamu sih jika kamu sudah tersenyum usai bersedih. Hehe.

3. Tidak Kalah Perhatian dengan Cewek

memang dia yang terbaik sebagai pengisi setiap saat kamu butuh sandaran

memang dia yang terbaik sebagai pengisi setiap saat kamu butuh sandaran via https://google.com

Advertisement

Kata siapa jika cowok akan lebih cuek dibanding cewek? Jika dia memang benar-benar sayang dan mengerti kamu, sahabat cowok tidak akan kalah perhatian dengan sahabat cewek, kok. Dia juga akan dengan sigap memberimu sandaran saat kamu lelah dan siap sedia mengulurkan tangannya ketika kamu hendak terjatuh. Sebab, logika dan perasaan adalah hak milik manusia. Keduanya ada untuk satu sama lain. Jadi, jangan selalu bawa-bawa istilah "cowok mah kalau bertindak pakai logika dan cewek memakai perasaan". Tidak. Keduanya memiliki logika dan perasaan.

4. DIa Akan dengan Berani Melindungimu dari Siapapun yang Mengganggumu

pelukan darinya sama dengan "aku sudah memberi dia-yang-menyakitimu pelajaran"

pelukan darinya sama dengan "aku sudah memberi dia-yang-menyakitimu pelajaran" via https://weheartit.com

Bercerita tentang cowok yang menyakitimu sama dengan menyulut amarah pada diri sahabat cowokmu. Baginya, kamu adalah sosok berharga. Dia tidak akan ragu untuk menghajar cowok yang menyakitimu itu dengan begitu sengit. Hati-hati jika sahabat cowokmu memiliki amarah seperti itu. Kamu harus mencegahnya sebelum keributan terjadi. Beritahu dia dari awal jika kamu dan pacarmu itu memilih mengakhiri hubungan dengan baik-baik, meskipun kamu merasakan sakit yang teramat.

Apa yang bisa dilakukan dia jika kamu sudah memperingatinya untuk tidak perlu berurusan dengan mantan pacarmu itu? Dia yang tidak terbiasa bermain dengan kata-kata untuk menenangkanmu, maka yang bisa ia lakukan adalah merangkul dan memelukmu. Mencoba menyalurkan ketenangan melalui kehadiran dirinya di sampingmu. Dia memang tidak terlalu suka menyaksikan orang yang dia sayang menagis, tetapi ia akan paham jika yang kamu butuhkan saat itu adalah menangis. Namun, setidaknya kehadirannya di sampingmu akan meringankan kesedihanmu.

5. Tidak Akan Pernah Ada Teman Menikung Teman

pacarmu akan kuawasi supaya tidak menyakitimu dan juga akan kujaga seperti kamu menjaganya

pacarmu akan kuawasi supaya tidak menyakitimu dan juga akan kujaga seperti kamu menjaganya via https://www.google.com

Ini nih yang seringkali diragukan orang-orang tentang persahabatan antara cowok dan cewek. Akan memiliki perasaan lebih kepada satu sama lain. Lalu ketika salah satunya tidak memiliki perasaan yang sama, persahabatan akan hancur. Tidak. Sebab kamu dan dia sama-sama telah memiliki pasangan. Asyiknya, kalian bisa berkencan ganda. Jika pasangan kamu dan dia masih curiga dengan hubungan kalian, jelaskan saja dan bisikkan kepada keduanya tentang mantra kalian, yaitu "I love you as friend". Tidak lebih. Tidak kurang.

Jika memang pasangan kamu dan dia memiliki pemikiran terbuka antara hubungan cewek dan cowok, mereka akan menerima kok. Dan, pasangan dia akan menjadi sahabat dekatmu dan pasanganmu akan menjadi sohib eratnya. Kalian akan berbagi tips untuk membahagiakan satu sama lain. Jika sudah demikian, pasti kamu akan geram jika sahabat cowokmu itu menyakiti pacarnya karena kamu dan cewek sahabatmu itu memang sudah klop.

6. Memberi Masukan Sesuai Dirinya

dia sebagai cowok bisa memberi solusi menghadapi masalah dengan cowokmu

dia sebagai cowok bisa memberi solusi menghadapi masalah dengan cowokmu via https://www.quora.com

Memiliki masalah dengan pasangan tentu tidak bisa dihindari. Nah, kamu memiliki keuntungan nih jika dalam situasi seperti ini karena bersahabat dengan cowok. Apalagi jika bukan bercerita padanya dengan kalimat tanya, "Kamu sebagai cowok gimana ngenilai dia yang menyebalkan begitu?" Lalu dia akan memberimu saran sesuai dengan pemikiran dirinya dan cowokmu yang memiliki jenis kelamin sama.

Atau kamu sedang memiliki gebetan dan bingung harus berbuat apa? Sahabatmu yang cowok bisa jadi solusi setiap kamu memiliki kebingungan itu. Masih ingat adegan Hermione yang kesal sama sikap Ron Weasley yang didekati Lavender, kan? Ia hanya perlu menangis dan bercerita ke Harry bahwa dirinya cemburu dengan kedekatan Ron dan Lavender. Harry tahu apa yang harus dilakukan kepada Hermione. Jadi, Harry memberikan saran, menenangkan Hermione, dan hubungan Hermione dan Ron membaik.

Tidak mustahil kok memiliki sahabat cowok. Tidak perlu diragukan lagi juga perhatian sahabat cowok itu. Dia juga makhluk berlogika dan berperasaan yang akan menjaga sahabatnya dengan baik.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya