Semakin kehidupan berjalan kamu akan merasa hampa tanpa cinta. Seperti yang kita tahu, cinta menjadi penuh arti ketika terdapat perjuangan di dalamnya. Salah satu perjuangan cinta yang sering kita dengar adalah hubungan jarak jauh atau LDR (Long Distance Relationship).

Buat kamu yang belum siap terpisah jarak dengan kekasih hati, jangan bersedih. Karena kisah cinta bukan hanya perihal jarak, tetapi juga banyak liku yang lain. Kamu pasti sudah mengetahui banyak kisah tentang hubungan jarak jauh, bukan? 

Beberapa diantara mereka memang mengalami kegagalan, tapi tidak sedikit juga yang berhasil mempertahankan dan berakhir bahagia, lho. Walaupun kisah cintamu tak seromantis roman yang ditulis para pujangga, kamu harus tetap mempertahankan hubungan itu sebisa mungkin, ya.

Bukan berarti hubungan harus terputus karena jarak yang terpisah, lho. Karena setiap hubungan selalu memiliki solusi atas masalahnya masing-masing. Kamu hanya perlu mempersiapkan dengan baik dan menjalaninya penuh kepercayaan bahwa si doi selalu memilihmu.

Berikut ini 6 hal yang mungkin perlu kamu persiapkan untuk menjalani LDR :

1. Untuk dapat merasakan LDR, kalian wajib mempunyai pacar ya, kalau tidak punya kalian mau LDR sama siapa?

Memilikimu...

Memilikimu… via http://mirror.co.uk

Advertisement

Syarat wajib nih!!! Pastikan kamu memiliki pacar yang jelas, ya. Jelas dalam artian tidak goib, dan jelas memiliki status pacar denganmu. Jangan sampai masih gebetan saja sudah diakuin ke mana-mana. Hal itu pasti tidak akan nyaman diantara kalian jika salah satu mengetahuinya. Dan ingat, sesuaikan kriteria pasangan dengan tipe idealmu, agar hubungan yang terjalin dapat berlangsung lama atau langgeng, ya.

2. Pastikan di hubungan kalian terdapat cinta mutlak tanpa spasi agar tidak mudah terpengaruh hal-hal lain.

Memberimu cinta tanpa spasi

Memberimu cinta tanpa spasi via http://haibunda.com

Cinta adalah kunci utama sebuah hubungan. Cinta diibaratkan bunga kehidupan dan akan membawa seorang kepada kebahagiaan. Hubungan antar dua sejoli dipersatukan dengan cinta. Banyak pujangga menafsirkan cinta sebagai perjuangan dalam berkomitmen. Jika kamu tidak memilikinya, maka dapat dipastikan hubungan kalian tidak cukup kuat untuk komitmen jarak jauh.

3. Smartphone adalah jenis alat magic yang wajib kalian punya selama menjalin hubungan jarak jauh!

Menatapmu dari layar kaca

Menatapmu dari layar kaca via http://liputan.com

Di sini, smartphone memiliki peran sama seperti surat tempo dulu. Pejuang LDR di zaman sekarang wajib mempunyai smartphone sebagai media komunikasi. Karena jarak tanpa komunikasi akan menghancurkan ilusi kepercayaan yang dibangun.

Advertisement

Kalian harus tahu bahwa hampir 90% hubungan jarak jauh gagal karena komunikasi yang salah. Kesibukan lebih menjadi prioritas dibanding seseorang yang di sayang di kejauhan. Karena itu, bagi pejuang LDR, smartphone sudah dianggap pacar semu menggantikan si doi, lho.

4. Jangan lupakan kuota setelah memiliki smartphone, keduanya sangat berikatan seperti kamu dan dia, lho.

Penyelamat rinduku ke kamu

Penyelamat rinduku ke kamu via http://hypernet.co.id

Hal yang satu ini tak dapat lepas dari smartphone. Adanya kuota mempermudah komunikasi kalian dengan pasangan, dengan memanfaatkan sosial media kalian dapat memanfaatkan fitur video call yang disediakan oleh sosmed untuk mempermudahkan kalian melihat wajah pasangan meskipun hanya dari layar ponsel.

Mengetahui hal ini, kuota memiliki peran penting dalam hubungan jarak jauh. Tentu saja, kalian harus memastikan kuota smartphonemu telah dipersiapkan dengan baik agar kalian dapat berkomunikasi dengan pasangan dengan mudah.

5. Selipkan mata-mata jika terjadi sesuatu yang mencurigakan pada pasangan kalian, ya.

Memastikanmu tetap memilihku

Memastikanmu tetap memilihku via http://nakita.grid.id

Keempat hal diatas harus didukung dengan satu hal ini, jika terjadi sesuatu yang mencurigakan.  Mata-mata dapat kalian gunakan untuk mengawasi pasanganmu.

Hal ini berguna untuk mencegah sesuatu yang tidak diinginkan, karena ada banyak hal yang tidak dapat kamu ketahui tentang doi ketika berhubungan jarak jauh.

Bisa saja kekasihmu mendua tanpa sepengetahuanmu?

Hal ini dapat menjadi kaca karena apa yang kamu lihat, dengar, dan pikirkan tentang pasangan ketika jarak jauh, bisa saja tidak seperti yang mereka lakukan. Untuk mendapatkan mata-mata yang bisa diandalkan, kamu dapat mencari orang yang dekat dengannya dan tentunya dapat dipercaya!

6. Tetaplah berpikir positif untuk menjaga hubungan kalian tetap baik-baik saja.

Percaya pada hatimu

Percaya pada hatimu via http://fimela.com

Hal terakhir yang dapat kamu siapkan saat menjalani LDR adalah berpikir positif. Banyak manfaat yang dapat diambil dari berpikir positif. Selain menghindar dari hal buruk, dengan cara ini kamu bisa terus menjaga mood-mu dalam menjalani kegiatan sehari-hari. Sehingga kamu tak terlalu terbebani dengan masalah percintaan saja.

Itulah keenam hal yang perlu dipersiapkan bagi pasangan pemula dalam menjalani LDR. Jarak bukan satu-satunya masalah, masih banyak masalah lain yang harus kamu hadapi dalam kehidupan percintaan. Kamu harus kuat dan tegar, maka dari itu persiapkan semua kemungkinan sejak dini. Semoga bermanfaat dan tetap semangat!!!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya