Finally, bulan baru dan tentunya semangat baru. Semangat baru disini beraneka macam bentuknya, dari mulai semangat untuk menyelesaikan pendidikan, semangat mencari kerja, semangat cari pasangan sampai dengan semangat untuk mencari destinasi wisata yang keren. Cari tempat liburan yang asyik tidak perlu jauh sampai ke luar negeri ya, karena Indonesia sendiri punya banyak tempat wisata murah dan cantik. Dan, salah satunya ada di Kota Bandung tepatnya di Lembang. Lembang sendiri jadi salah satu tempat favorit banyak orang untuk berlibur. Dan saat ini, di Lembang banyak sekali tempat wisata keren dan baru yang bermunculan. Kali ini Hipwee sudah merangkumnya ke dalam 6 rekomendasi tempat wisata asyik yang ada di Lembang. Check it out!

1. Begonia Garden

jalan-cantik-lagi-di-begonia-garden.html via https://eatdreamwell.blogspot.co.id

Taman yang satu ini cantik sekali dengan hamparan beraneka ragam bunga yang indah dengan tampilan yang berwarna warni. Mungkin, ada yang berfikir taman ini dikhusukan untuk kaum hawa, tapi sepenuhnya tidak benar. Justru disini, para pengunjung yang notabenenya pria pun cukup banyak.

Selain bisa menikmati hamparan bunga-bunga yang indah ditambah dengan dekorasi taman yang cukup apik, disini kita juga bisa sekaligus belajar berkebun dan memanen hasil perkebunannya secara langsung. Fasilitas yang disediakan juga lengkap, dari mulai tempat makan, kamar kecil dan juga Mushola (tempat ibadah).

2. Farm House Susu Lembang

rumah-hobbit-dan-5-hal-menarik-di-farmhouse-susu-lembang via http://blog.gogonesia.com

Advertisement

Tempat yang satu ini juga cukup indah dengan spot-spot menarik yang ditawarkan. Gaya bangunan klasik khas Eropa cukup kental terasa. Dan ini jadi salah satu tempat favorit untuk menghabiskan masa liburan dengan keluarga. Dengan tiket yang cukup terjangkau yang bisa kita tukarkan dengan satu cup susu yang bisa kita pilih sendiri varian rasa yang ingin dinikmati sesuai selera.

Disini, kita akan merasa puas berjalan-berjalan menyusuri setiap spot yang ada ditemani pemandangan yang indah dan udara sejuk khas Lembang yang membuat kita malas untuk beranjak pergi. Untuk yang sudah memiliki pasangan dan ingin merasakan sensasi gembok cinta bisa kita dapatkan disini. Atau untuk yang ingin mencoba menggunakan gaun khas Belanda kita bisa mencobanya disini.

Dan yang paling menarik adalah kita bisa berfoto sepuasnya di depan bangunan-bangunan khas Eropa yang sangat luar biasa cantik.

Dan, tempat ini cukup luas. Jika rasa lapar sudah mulai melanda, jangan khawatir ya karena disini juga ada tempat makan yang keren.

Satu hal lagi yang menarik, disini juga ada spot khusus untuk pengenalan binatang seperti domba-domba lucu dan kelinci-kelinci imut.

3. De’Ranch

De’Ranch Lembang via http://deranchlembang.com

Tempat yang satu ini jaraknya cukup dekat dengan Begonia Garden. Jadi, untuk kamu yang sudah mampir ke Begonia Garden sempatkan juga untuk mampir ke De'Ranch.

Disini kita bisa belajar berkuda dan bisa juga mencoba menggunakan pakaian khas coboy dan merasakan sensasi menjadi seorang coboy betulan.

4. Floating Market

alamat-dan-tiket-masuk-floating-market-lembang-bandung.html via http://lembangtour.com

Salah satu tempat favorit di Lembang yang cukup banyak didatangi oleh para wisatawan, baik domestik ataupun mancanegara.

Disini kita bisa melihat pasar terapung loh.

5. Tahu Susu Lembang

p/tahu-susu-lembang-sensasi-rasa-kuliner.html via http://www.outboundjavalembang.com

Pergi ke Tahu Susu Lembang bukan berarti kamu memang suka sama Tahu Susu. Karena di tempat yang satu ini, kita bisa mencoba berbagai macam kuliner khas yang ada. Lalu untuk kamu yang suka dengan wahana outbond, kita bisa menikmatinya disini. Dan untuk yang suka sekali dengan fashion bisa sekalian mampir ke factory outletnya juga.

Tapi pastinya untuk yang gemar dengan panganan Tahu jangan sampai kelewatan bertandang ke tempat yang satu ini. Tempat parkir yang luas ditambah udara yang sejuk semakin membuatmu semakin nyaman untuk berbelanja oleh-oleh Tahu Susu Lembang disini.

6. Teropong Bintang Bosscha

/the-beginning-of-an-independent-tradition-of-astronomical-research-in-indonesia-the-history-of-bosscha-observatory-1919-1939/ via http://tri.astraatmadja.org

Siapa yang tidak kenal dengan film "Petualangan Sherina", salah satu lokasi shooting dalam film tersebut adalah di tempat ini. Teropong Bintang Bosscha. Tempat yang akan membuatmu kembali bernostalgia dengan film tersebut dan pastinya akan membuatmu belajar lebih mendalam mengenai dunia Astronomi.

Dari beberapa tempat diatas, manakah tempat yang paling benar-benar ingin kamu kunjungi?.