6 Cara Menyusun Pakaian Biar Lemari Nggak Penuh-penuh Amat. Jeans, Sweater, Kaus, Bisa Muat!

Menyusun pakaian muat di lemari

Pasti kamu sering sebal karena lemari terlihat penuh sehingga tidak bisa lagi menampung pakaian. Padahal, jumlah pakaiannya juga tidak banyak. Hal ini terjadi bisa karena ada kesalahan dalam menyusun pakaiannya. Banyak orang yang sering menganggap remeh perihal cara menyusun pakaian. Padahal ini sangat penting dan berguna loh supaya lemari kita terlihat rapi dan muat menampung banyak pakaian. Berikut ini tips menyusun pakaian agar lemarimu terlihat rapi dan longgar!

Advertisement

1. Kaus kaki digulung sekecil mungkin

Photo by Rescue My Space

Photo by Rescue My Space via https://www.rescuemyspace.com

Barang kecil seperti kaus kaki sering membuat bingung untuk menyimpannya. Kamu bisa menggulung kaus kaki sekecil mungkin untuk menghemat ruang lemari. Gulung kaus kaki dari bawah ke atas, lalu ambil bagian atasnya untuk menutup.

2. Lipat celana jeans sebanyak 4 kali

Photo by Biekaleidoscope

Photo by Biekaleidoscope via https://biekaleidoscope.com

Celana jeans yang tebal juga sering membuat lemari cepat penuh. Untuk menyiasatinya, kamu bisa melipat celana jeans tersebut sebanyak 4 kali. Pertama, lipat menjadi dua bagian, lalu selipkan bagian bokong yang tidak rata. Terakhir lipat lagi sebanyak 3 kali. Dijamin, jeans kamu nggak akan menuhin lemari lagi.

Advertisement

3. Cara melipat sweater yang tebal

Photo by Simple Clean Home

Photo by Simple Clean Home via https://simplecleanhome.com

Sweater memang menjadi salah satu pakaian yang digandrungi anak muda karena sifatnya yang simple. Tapi, jika salah melipatnya bisa bikin lemari cepat penuh, lho! Solusinya lipat kedua lengan sweater ke depan, lalu lipat ke bagian tengah sweater. Kemudian lipat seperti kamu melipat baju pada umumnya.

4. Susun pakaian secara horizontal

Photo by Geekyviews

Photo by Geekyviews via https://www.geekyviews.com

Kebanyakan orang menyusun pakaian secara vertikal atau bertumpuk. Hal ini justeru membuat lemari mudah penuh. Susunlah pakaianmu secara horizontal atau berjejer untuk membuat ruang lemari lebih longgar. Selain itu, ini memudahkan untuk memilih baju tanpa harus merusak susunannya.

5. Pisahkan pakaian dalam beberapa kategori

Photo by Productive and Pretty

Photo by Productive and Pretty via https://productiveandpretty.com

Tips yang ini juga efektif untuk kamu lakukan. Coba bagi dan pisahkan pakaianmu dalam beberapa kategori. Kamu bisa memisahkannya sesuai warna atau jenis pakaiannya misal kaos, blouse, atau jeans. Ini akan sangat memudahkanmu untuk mengambil pakaian dengan cepat.

Advertisement

6. Gunakan metode Konmari

Photo by Cleanipedia

Photo by Cleanipedia via https://www.cleanipedia.com

Metode ini diciptakan oleh seorang penata ruang asal Jepang bernama Marie Kondo. Ia mengajarkan untuk menyususn pakaian sesuai jenisnya. Selain itu, ia mengatakan bahwa cara melipat pakaian cewek dan cowok itu berbeda. Metode Konmari juga cocok diterapkan untuk menata rumah.

Nah, kamu dapat langsung mempraktikkan tips-tips di atas secara mandiri. Lebih baiknya lagi kurangi konsumsi terhadap bahan sandang akan lebih membuat lemarimu lebih longgar. Selain itu, pastinya lebih menghemat pengeluaran dong.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Perempuan random, absurd, penikmat roti dicelupin susu atau teh.

Editor

Not that millennial in digital era.

CLOSE