Ada yang sudah tahu Britain? Britain atau yang lebih dikenal dengan UK (United Kingdom of Great Britain and Northern Ireland) merupakan salah satu negara dengan tujuan wisata populer di dunia. Bahkan UK pun selalu masuk dalam daftar 10 besar negara yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan internasional.

Sebagai salah satu negara yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan Internasional, sudah pastinya negara ini memiliki banyak destinasi-destinasi instagrammable yang tentunya menjadi magnet bagi para wisatawan. UK atau United Kingdom bukan hanya negara dengan pesona perkotaan saja, tetapi juga memiliki berbagai keindahan alam dan kulinernya yang instagrammable yang membuat orang ingin merekomendasikannya kembali ke teman-temannya saat setelah berkunjung, salah satunya adalah Britain ini.

United Kingdom (UK) terdiri atas 4 kawasan yaitu Inggris, Skotlandia, Wales, dan Irlandia. Untuk menuju ke UK pun tidak perlu pusing-pusing lagi. Dengan adanya teknologi, memesan online pun lebih mudah juga dapat memberikan penawaran wisata terbaik hanya dengan satu klik saja. Inilah 7 Destinasi Pesona di Britain Yang Paling Instagrammable dan Romantis Beserta Harga Tiket Masuknya.

1. London Eye in Winter, Destinasi Wisata Romantis di London

London Eye in Winter, London, England

London Eye in Winter, London, England via https://id.pinterest.com

London Eye merupakan salah satu tempat wisata paling terkenal di Inggris yang terletak di jantung kota london. Kincir ria raksasa ini berada di tepi selatan sungai Thames dan lebih tepatnya di Jubilee Garden, London. London eye ini merupakan kincir bianglala tertinggi di eropa hingga saat ini, dengan tinggi 135m.

London eye menjadi destinasi favorit terpopuler di inggris dengan jumlah kunjungan 4 juta orang per tahunnya, dan kincir ini pun memiliki 32 kapsul penumpang yang dimana setiap kapsulnya dapat menampung 20-25 orang. Dengan kapasitas tersebut kincir ini bisa dinaiki hampir sekitar 800 orang dalam sekali putaran. Tidak perlu khawatir, karena di dalam kapsul ini sangat luas sekali sehingga penumpang bebas berdiri ataupun berjalan berkeliling di dalam kapsul meskipun juga disediakan tempat duduk.

Advertisement

Harga Tiket Masuk London Eye, mulai dari £22.10. Makin banyak rombongan Kamu maka akan mendapatkan diskon pada pembelian tiket tersebut.

2. Melihat Kota London 360° Dari Atas The Shard, Keren Banget!

The Shard, London

The Shard, London via http://latimes.com

Pasti akan sangat menyenangkan jika kita bisa melihat seluruh penjuru kota london dari ketinggian, salah satunya bisa melalui The Shard yang merupakan icon sekaligus landmark gedung pencakar langit di London. Jika ingin melihat pemandangan yang spektakuler tersebut, pengunjung dapat berdiri di The View yang terletak di puncak The Shard. The View merupakan sebuah ruangan yang terdapat di lantai 68, 69 dan 72. Dari sana kita dapat melihat landscape kota London dengan leluasa. Untuk mencapainya Kamu dapat menggunakan kaleidoskopik lift yang cepat. Hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit untuk mencapai puncak.

Dari sana kita juga dapat melihat landmark kota London seperti Tower of London, Tower Bridge, London Eye dan bangunan lainnya. Jika Kamu melihat ke bawah akan terlihat jalanan yang ramai dan jalur kereta api kota yang meliuk-liuk. Sungai Thames yang menawan juga menjadi salah satu pemandangan yang sayang jika Kamu lewatkan.

Advertisement

Harga Tiket Masukknya untuk melihat pemandangan dari The Shard yaitu untuk pengunjung dewasa seharga £29.95 dan anak – anak £23.95. Oh iya, sekedar saran saja, sebaiknya Kamu memesan tiket jauh hari sebelumnya. Dengan cara ini kamu bisa menghindari antrian dan pemesanan tiket dapat dilakukan setiap saat secara online.

3. Hyde Park, Taman Super Romantis yang Wajib Kamu Kunjungin

Hyde Park, London

Hyde Park, London via https://id.pinterest.com

Hyde Park merupakan taman terluas di pusat London, Inggris. Taman ini dipisah oleh Danau Serpentine, namun secara teknis keduanya merupakan taman yang terpisah. Luas Taman Hyde adalah 1,4 km² dan berbatasan langsung dengan Taman Kensington yang memiliki luas adalah 1,1 km² jumlah luas kawasannya 2,5 km². Lokasi yang nyaman dan tempat yang sejuk membuat taman ini ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancangeara.

Hyde Park menawarkan berbagai kegiatan yang bisa dilakukan pengunjung. Selain jogging dan lari, banyak aktivitas lain yang bisa dilakukan di taman ini, seperti piknik, bersepeda, bermesraan dengan kekasih, menunggang kuda, berenang, olahraga, naik perahu, bermain bowling, golf, dan masih banyak lagi. Taman ini juga sering menjadi tempat konser, perayaan, festival, pekan raya, ataupun pesta malam, dan juga tempat syuting film tentunya.

Untuk masuk ke taman hyde park nggak ada tiket-tiketan, alias gratis. Tiket hanya untuk fasilitas-fasilitas tertentu yang ada di Hyde Park.

4. Negeri Dongeng Itu Ada Lho! Pulau Orkney Skotlandia Salah Satunya

Pulau Orkney, Skotlandia

Pulau Orkney, Skotlandia via http://scotlandnow.dailyrecord.co.uk

Pulau Orkney terletak di skotlandia, letaknya yang mudah ditemukan dan terdapat banyak sekali kastil, reruntuhan bangunan kuno, dan lingkaran-lingkaran batu kuno peninggalan masa lalu. Di Orkney ini pula kita dapat menikmati berbagai tempat wisata yang tidak kalah menarik dan mirip seperti di negeri dongeng. Seperti salah satunya ialah munculnya aurora pada pulau ini di malam hari, lalu banyak pula batu-batu tegak yang membentuk lingkaran seperti pada film-film dongeng.

Hamparan pemandangan hijau, biru dan coklat menjadi kombinasi unik tersendiri. Mulai dari pemandangan lautan, peohonan dan juga bangunan yang ada. Kamu akan mendapatkan kepuasan tersendiri dari kealamian tempat yang masih dapat terlihat dan dirasakan. Pulau ini memang memberikan sesuatu yang berbeda dari tempat-tempat lainnya yang lainnya di britain ini. Harga tiket menuju tempat ini dapat memesan tiket secara online.

5. The Jacobite, Scottish Highlands, Skotlandia – Destinasi yang Instragrammable Banget!

The Jacobite, Scottish Highlands, Skotlandia

The Jacobite, Scottish Highlands, Skotlandia via http://news.lewatmana.com

Skotlandia memang memiliki destinasi wisata yang tidak ada habisnya, salah satunya adalah The Jacobite, Scottish Highlands ini. Jika Kamu berencana ke skotlandia, pastikan untuk mencoba naik kereta uang yang terkenal di tempat ini. Perjalanan ini memberikan pemandangan yang luar biasa dari dataran tinggi skotlandia.

Pemandangan di The Jacobite, Scottish Highlands, Skotlandia memang tidak bisa diragukan lagi, tempat ini sudah sangat terkenal di Skotlandia dan banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Untuk menuju tempat ini bisa dilakukan dengan mudah yaitu dengan memesan tiket secara online.

6. 6. Hay-On-Wye – Surganya Kota Buku di Perbatasan Wales dan Inggris

Hay-On-Wye Kota Buku,

Hay-On-Wye Kota Buku, via http://www.thecaptainsguide.co.uk

Apabila wisatawan berkunjung ke negara Inggris Raya, biasanya akan terfokus untuk mengunjungi beberapa kota besar di sana, seperti London, Manchester, atau Edinburgh. Jarang sekali yang terpikir untuk mengunjungi kota-kota kecil yang ada di negara tersebut, padahal banyak sejarah atau keunikan yang bisa dieksplorasi dari kunjungan ke kota-kota kecil tersebut.

Kota Hay-on-Wye (atau dalam bahasa Wales disebut "Y Gelli Gandrell") terletak di pinggiran sungai Wye, di perbatasan Wales dengan area Herefordshire di England. Kota ini terkenal sebagai kota buku. Hampir sebagian besar toko di kota ini adalah toko buku. Bahkan, puing-puing istana batu yang ada di kota ini pun dijadikan sederetan toko, termasuk toko buku bekas yang diberikan nama "The Honesty Bookshop".

Hal unik dari toko buku ini adalah tidak adanya petugas yang menjaga. Setiap pengunjung yang membeli buku bekas dipersilahkan untuk meletakkan uang ke dalam kotak yang disediakan di bagian depan toko.

7. London Derry Northern Ireland – Destinasi Romantis yang Wajib Kamu Kunjungi Bareng Pasanganmu!

London Derry Northern Ireland

London Derry Northern Ireland via http://i.dailymail.co.uk

London Derry, populer dengan sebutan kota Derry saja, kota ini berada di Irlandia Utara. Sayangnya eksistensi Derry kurang terdengar, karena kota ini lebih banyak diekspos sebagai kota sarat konflik. Karena reputasi itulah, maka banyak orang kurang kenal bahwa kota ini dipilih Civic Trust di London sebagai satu dari 10 kota di Inggris raya yang paling menyenangkan sebagai tempat tinggal.

Kota benteng Derry, satu-satunya kota tembok di Irlandia ini, dicatat sejarah sebagai kota yang tak bisa ditaklukan kaum musuh yang mengepung selama 105 hari. Kini setelah empat ratus tahun didirikan, Londonderry masih tetap eksis dengan bentuknya yang asli dan mulai dibanjiri wisatawan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya