Drama Korea nggak cuma mengandalkan paras pemainnya yang menawan, tapi juga plot cerita yang anti-mainstream dan unik. Semua itu dikemas dalam iringan soundtrack yang membuat kita makin terbawa suasana ketika menontonnya. Udah tahu belum? Berikut beberapa drama Korea yang hampir keseluruhan soundtrack-nya disukai oleh orang-orang. Penggila K-drama atau bukan, semua menganggap lagu-lagu drama tersebut layak untuk dinikmati.

Pssst! Ada drama favoritmu, nggak?

1. School 2015: Who Are You

Tim Tae-Bi atau Yi-Bi?

Tim Tae-Bi atau Yi-Bi? via https://www.plukme.com

Siapa yang ingat drama ini? Bercerita tentang saudara kembar yang kepribadiannya bertolak belakang. Sang kakak terkenal galak di sekolah, eh si adik malah di-bully di sekolah lain. Drama yang dibintangi oleh Kim So Hyun, Yook Sung Jae, dan Nam Joo Hyuk ini punya soundtrack yang easy listening dan mampu memainkan emosi kita. Dari yang mellow sampai nge-beat, semuanya cocok untuk dinikmati di waktu senggang. 2 terbaik di antaranya adalah lagu dari Baechigi-Fly With The Wind dan Yoon Mi Rae-I'll Listen to What You Have To Say.

2. Descendants of The Sun

Real couple!

Real couple! via http://poskotanews.com

Duhh, siapa sih yang belum nonton drama terkenal ini? Kalau kamu termasuk yang belum, tonton sekarang juga!

Advertisement

Kisah cinta antara prajurit ganteng dan dokter cantik ini memang top banget deh! Alur ceritanya yang segar didukung oleh kerennya akting dan visual menawan dari Song Jong Ki & Song He Kyo. Nggak nanggung-nanggung ya main lead-nya! Gak cuma itu, soundtrack drama ini sukses bikin baper semua yang menontonnya. Ngaku, kamu pasti masih menyimpannya di playlist. Manakah yang jadi favoritmu? Yoon Mi Rae-Always? Gummy-You Are My Everything? K.Will-Tell Me! What Are You Doing?

Semua lagunya recommended buat menemani waktu santaimu!

3. Guardian: The Lonely and Great God

ahjussi rasa oppa

ahjussi rasa oppa via http://thebigbag.com

Drama yang populer dengan nama 'Goblin' ini juga menjadi salah satu drama Korea paling fenomenal. Ide ceritanya sangat tidak biasa, tentang seorang pejuang di masa lalu (Gong Yoo) yang dibunuh secara tidak adil dan dikutuk untuk terus hidup abadi dengan sebilah pedang tertancap di dadanya. Hanya sang pengantinlah yang dapat melepaskan Goblin dari kutukan itu.

Advertisement

Di sisi lain, ada kisah cinta seorang Malaikat Pencabut Nyawa (Grim Reaper) yang diperankan oleh Lee Dong Wook. Visual effect di drama ini juga sekelas film layar lebar! Soundtrack-nya? Jangan ditanya, keren-keren banget. Di antaranya adalah Crush-Beautiful, Ailee-I Will Go To You Like a First Snow, dan Chanyeol (EXO), Punch-Stay With Me.

4. Scarlet Heart Ryeo (Moonlovers)

drama yang menguras air mata

drama yang menguras air mata via http://www.koreaa.iyaa.com

Meskipun di Korea rating drama ini nggak begitu tinggi, nyatanya drama ini sukses merebut banyak hati penonton terutama di Tiongkok. Ide ceritanya memang didasarkan pada novel Tiongkok Bu Bu Jing Xin karya Tong Hua. Gak nanggung-nanggung, cast-nya bintang-bintang muda yang bersinar. Sebut saja IU, Lee Jun Ki, Kang Ha Neul, Nam Joo Hyuk, Kim Ji Soo, sampai Baekhyun EXO ada di sini! Alur ceritanya benar-benar membuat emosi kita jungkir balik!


Buat kamu yang belum nonton, siap-siap untuk banyak nangis ya, huhuhu.


Terbaik deh, drama ini menyajikan lagu yang benar-benar semuanya enak banget didengar. Nggak percaya? Cari aja lagu Epik High ft. Lee Hi-Can You Hear My Heart, Davinci-Forgetting You, dan LOCO, Punch-Say Yes.

5. Strong Woman Do Bong Soon

puppy couple

puppy couple via http://www.wowkeren.com


Udah nonton drama campuran berbagai genre ini belum? Fantasi, thriller, laga, sampai komedi romantis juga ada!


Pasti kamu gemes banget sama couple ini! Bercerita tentang gadis mungil yang memilki kekuatan super (Park Bo Young) yang bekerja sebagai pengawal pribadi seorang direktur yang selalu menerima ancaman kematian (Park Hyung Sik). Keduanya saling jatuh cinta dan kemudian bersama-sama melawan psikopat yang selalu ingin mengusik kehidupan mereka.

Karakter tokoh yang lovely dan bumbu humor di setiap episodenya terasa pas dengan iringan soundtrack-nya. Dengerin deh lagu Suran-Heartbeat dan Mamamoo-Double Trouble Couple.

6. School 2017

dulu kita masih remaja~ usia anak sma~

dulu kita masih remaja~ usia anak sma~ via http://kdramakisses.com


Hohoho, 2 drama series 'School' terakhir memang punya soundtrack yang bagus-bagus nih, pemirsa!


Cerita tentang anak-anak SMA emang nggak pernah membosankan ya! Selalu ada aspek kehidupan remaja yang bisa digali menjadi ide cerita yang menarik. School 2017 sarat akan konflik antara siswa dan guru, anak dan orangtua, persahabatan, sampai percintaan. Grupnya sang main lead drama (Kim Se Jeong), Gugudan, juga mengisi soundtrack dengan lagu I Believe In This Moment, lho! Nggak kalah enak dengan lagu Apink BnN-I Pray For You yang juga menjadi daya tarik soundtrack drama ini.

7. While You Were Sleeping

Han Woo Tak mana ya

Han Woo Tak mana ya via http://kapanlagi.com

Drama yang dimainkan Lee Jong Suk emang nggak pernah mengecewakan ya, guys! Pantas aja jadi 'anak kesayangan' SBS, drama ini mendapuk rating tertinggi pada masa tayangnya. Tapi, itu bukan hanya karena Jong Suk, Mbak Suzy, dan our lovely Jung Hae In. Ide cerita drama ini memang menarik, tentang orang-orang yang bisa melihat masa depan melalui mimpi dan bagaimana kehidupan mereka semua terhubung karenanya.

Karena main lead-nya berprofesi sebagai polisi, jaksa, dan reporter; cerita ini menjadi semakin apik dan berkualitas untuk ditonton. Tak ketinggalan, soundtrack-nya jempolan! Di antaranya ada lagu dari Henry-It's You, Eddy Kim-When Night Falls, dan Davichi-I Miss You.


Hayo, yang mana favorit kamu?


Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya