Sebagai manusia biasa tentu kita banyak memiliki kenangan dan ingatan dalam hidup ini. Hal tersebut tidak terkecual ingatan atau kenangan pada saat kuliah dahulu. Seperti kata pepatah bahwa masa-masa paling indah selain masa SMA, masa pada saat kita kuliah pun merupakan masa yang paling indah. Ingatan dan kenangan dapat diingat kembali jika kita bertemu dengan teman atau seseorang yang pernah bersama dahulu. Selain itu hal ini dapat juga jika kita mendatangi tempat-tempat di mana dahulu kita pernah tinggal atau berkegiatan. Nah, bagi kamu alumni Fakultas Pertanian UNS pasti kangen suasana atau pun tempat semasa kuliah dulu. Saat ini sudah banyak perubahan jika dibandingkan dengan saat kamu kuliah, meskipun masih tetap ada yang sama tidak berubah dan tak lekang oleh waktu. Adapun tempat-tempat tersebut saya rangkum ke dalam 7 ikon Fakultas Pertanian UNS yang “memorable”.

Kenapa memorable? karena dapat dipastikan semua warga Fakultas Pertanian UNS, tahu atau pernah berkativitas di tempat ini.

1. Danau Pertanian

Setiap orang yang pernah menjadi mahasiswa UNS tentunya tahu dengan adanya Danau Pertanian UNS. Danau satu-satunya di UNS ini memang sangat dekat letaknya dengan Fakultas Pertanian UNS sehingga lebih dikenal dengan Danau Pertanian. Keberadaan danau ini cukup menarik mengingat terletak persis di pinggir jalan kampus, sehingga sering di jadikan tempat untuk mencari udara segar dan pemandangan baru hingga tak jarang digunakan untuk nongkrong.

Hal ini sepertinya telah lama diperhatikan pihak kampus. Sehingga saat ini sudah dibangun beberapa gazebo yang dilengkapi wi-fi yang diharapkan dengan penambahan fasilitas tersebut akan lebih banyak menarik warga kampus untuk berkegiatan di sana, di samping untuk lebih mempercantik tampilan kampus.

Danau Pertanian akan lebih bagus jika musim hujan tiba, di mana air melimpah dan cenderung lebih indah karena semua bagian terisi air. Selain itu danau Fakultas Pertanian saat ini lebih tertata di karenakan telah dibuat saluran air yang lebih permanen.