7 Kriteria Ini Bisa Jadi Menandakan Bahwa Hubunganmu Sudah Tak Lagi Cocok, Jangan Dipaksakan Yah!

Daripada gini yuk kita mundur aja

Kenapa sebuah hubungan terkadang nggak berhasil? Itu adalah salah satu pertanyaan umum, apalagi jika si lelaki kita ini yang kurang memiliki perasaan lagi terhadap kita sang wanita. Beberapa pertanyaan lainnya akhirnya bisa menjadikan kita pelajaran akan bagaimana sedu sedannya sebuah hubungan ini. Mengenai bagaimana hubungan ini terkadang selalu tidak berujung dengan akhir yang happy ending. Bahkan sad ending selalu saja menyitai seluruh perhatian terhadap perasaan kita, sebagai wanita akan hubungan yang telah kita jalani. 

Dari sini banyak para wanita yang kurang sadar akan bagaimana perasaan lelaki mereka jika mereka hanya melakukan sebuah hubungan dengan status yang diragukan. Akan tetapi ingatlah untuk menjaga diri kalian dari perasaan lelaki yang memang sudah tidak ingin melanjutkan hubungan dengan kita. Dan bagi wanita ialah salah satu hal utama agar nggak terlalu patah hati. 

Advertisement

1. Mereka memanfaatkan kalian dari banyak hal

Photo by Sincerely media on unsplash

Photo by Sincerely media on unsplash via https://images.unsplash.com

Sedih karena hubungan adalah sebuah bohongan semata? Ini adalah salah satu alasan kuat kenapa lelaki terkadang memaksakan hubungan dengan kalian, karena mereka memanfaatkan hubungan dengan seorang wanita. Adakalanya lelaki memiliki alasan pasti mengapa dirinya kurang menyukai wanita ini, terkadang mereka mengetahui apa saja kebutuhan mereka sebagai seorang lelaki dan hubungannya dengan perasaan mereka dengan wanita lainnya. Atau mereka telah berjanji demi kebaikan si wanita lain ini. Mereka diam tak bersuara ketika mengetahui bagaimana emosi kedua belah pihak di lain hal mereka saling sayang ketika membenci seseorang. Dan memilih untuk memanfaatkan seorang demi menutupi banyak perasaan mereka. 

2. Persepsi si wanita yang terlalu percaya diri terhadap hubungan

Photo by vitor pinto unsplash

Photo by vitor pinto unsplash via https://images.unsplash.com

Lelaki manapun akan selalu berpikir jika mereka telah menemukan wanita baik lainnya maka dirinya akan menutupi hal tersebut. Apalagi jika mereka merasakan terkadang kurang cocok dengan wanita ini. Dalam hal lainnya jika wanita yang sudah mengetahui keberadaan ini masih mempertahankan atau mereka masih percaya diri dengan hubungan ini, banyak lelaki yang kurang menyukai mereka bahkan mereka memblacklist si wanita ini. Terdengar keji jika si wanita hanyalah berusaha untuk menjadi apa adanya ketika dirinya sadar dirinya kalah dengan wanita lain. 

Advertisement

3. Lelaki yang hanya ingin ‘numpang lewat’

Photo by Christian wiediger unsplash

Photo by Christian wiediger unsplash via https://images.unsplash.com

Ketika kita memiliki hubungan dengan beragam jenis lelaki, banyak di antaranya yang memasang standard hanya sebagai seorang 'numpang lewat'. Di antaranya kurang jelas maksudnya apa dan banyak yang nggak tau gimana penjelasannya. Namun, hubungan 'numpang lewat' terkadang mencuat banyak pemikiran yang lebih positive untuk lebih bisa dimaafkan daripada hubungan dimana mereka memang available status pacaran ketika itu hanya untuk dimanfaatkan. 'Numpang lewat' sekilas mencuat lebih banyak feeling daripada beneran hubungan. Akan tetapi mudah ditinggal jika sudah tidak punya feel. It's too sadly but it's the truth. 

4. Karena wanita dan lelaki kurang bisa bersatu secara profile

Photo by by JD Mason unsplash

Photo by by JD Mason unsplash via https://images.unsplash.com

Ada nggak yang punya hubungan dengan jarak umur lebih jauh atau mungkin dia atau lelaki adalah kakak kelas kamu? Jika iya, terkadang profile adalah sebuah hal pasti dalam pasangan untuk saling menguatkan komitmen bahwa mereka sangat cocok. Profile di sini menjelaskan jika kita kurang bisa menjaga profile hubungan kita atau tidak bisa menjaga nama kita demi sebuah hubungan, terkadang banyak lelaki di luar sana yang tidak menyukai wanita. Hanya karena standarisasi macam-macam lelaki dan perempuan dalam memilih dan menjalani hubungan itu berbeda, 

5. Kurangnya passion dalam berhubungan antara kedua atau salah satu pihak

Photo by trollinho unsplash

Photo by trollinho unsplash via https://images.unsplash.com

Ini adalah sebuah hal lumrah dan menjadi salah satu syarat penting bagi keberhasilan segala Umat. Passion. Sama halnya dengan sebuah hubungan, maka jika kita memiliki hubungan tanpa adanya gariah antara kedua belah pihak, nggak akan ada hungungan yang save. Apalagi jika lelaki kita bosan dengan kita, mereka akan kurang memiliki feel ke kita. Banyak yang bisa lulus dari terjangkitnya no-passion ini, Salah satunya adalah mereka adalah hubungan berawal dari hobby yang sama atau senasib sepenanggungan. 

Advertisement

6. Karena kurang bisa saling kasih support

Photo by Alan Filipe Santos Dias unsplash

Photo by Alan Filipe Santos Dias unsplash via https://images.unsplash.com

Karena hubungan ini bisa semakin melemah jika tidak diimbangi dengan support. Support adalah bahan bakar dari saling me respect antar sesama wanita dan lelaki manapun. Support akan menguatkan dari akar dan saling percaya adalah komitmen besar. Terkadang jika salah satu kurang memiliki ajek support yang kuat, hubungan akan mengendor. Bahkan lelaki tidak ingin wanitanya memiliki kekurangan sedikitpun akan support dan kepercayaan terhadap hubungan mereka. Maka coba untuk saling menguatkan hubungan agar lelaki kalian tidak melemah perasaanya. 

7. Membatasi hubungan antar salah satu pihak

Photo by Unsplash

Photo by Unsplash via https://images.unsplash.com

Hubungan yang dikasih jarak atau pembatas memang nggak enak untuk didengar. Terkadang banyak yang nggak tau gimana kelanjutan sebuah hubungan yang dibatasi ini, jika salah satu lelaki atau wanita memang menghindar Akibat nggak mau nanggung resiko kecewa berat bahkan trauma. Jika wanita yang melakukan duluan ini memang kurang bisa tau akibatnya, terkadang lelaki akan meluruhkan perasaannya pada banyak wanita lainnya. Dimana itu nggak mungkin dilakukan dengan sengaja. Karena salah satu pihak mengerti tentang tidak mudahnya berada pada 'Medan perang' yang terlalu sengit. Mending kita move on se move on-nya. 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE