"Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca Hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim"

Siapa yang bisa menyangkal kalau magnae dari salah satu boyband legend asal Korea Selatan ini memang memiliki suara yang sangat luar biasa. Tidak heran apabila ia kemudian masuk menjadi member sub unit Super Junior, yakni Super Junior KRY. Super Junior KRY sendiri terdiri dari 3 member Suju yang terkenal mempunyai suara diatas rata-rata, mereka adalah Yesung, Ryeowook dan Kyuhyun.

Dari ketiganya, hanya Yesung dan Kyuhyun yang sudah memiliki album solonya. Saat ini Ryeowook dan Kyuhyun sedang disibukan dengan wajib militer yang mengharuskan mereka berdua vakum dari tv. Sementara Yesung sibuk dengan persiapan comeback Super Junior. Berikut adalah 7 lagu yang pernah dibawakan oleh Kyuhyun yang mungkin bisa membuat para pendengarnya galau, apalagi kyuhyun memang dikenal sebagai prince of ballad. Lagu apa saja? Check this out!

1. Late Autumn

kyuhyun

kyuhyun via https://google.com


Ya, kaulah yang membuatku bahagia

kaulah yang menggenggam erat tanganku dibalik saku

kau dari penghujung musim gugur saat itu

Advertisement

dimana kau sekarang? aku merindukan suara langkahmu


Lagu ini favorit author banget dari sekian banyak lagu yang pernah kyuhyun bawakan. Lagu ini termasuk project bulanan yang dilakukan oleh Yoon Jong Shin pada tahun 2011. Yoon Jong Shin sendiri sering ngajak duet idol-idol papan atas korea untuk monthly project nya ini, seperti Taeyeon SNSD dan Kyuhyun Super Junior. Nah, kebetulan Kyuhyun kebagian buat nyanyiin lagu late autumn ini.

Dijamin kamu bakal langsung jatuh cinta sama lagu ini. Apalagi saat intro ada suara petikan gitarnya. Buat author gak perlu ndengerin lagu ini sampai habis buat bikin baper, cukup nonton MV dari lagu ini aja uda bikin baper. Apalagi saat baca tulisan 2011 November -_-. Yup bener banget, lagu ini dirilis sekitar bulan November tahun 2011, cukup jadul sih. Oh ya di MV lagu ini kamu bisa liat wajah close up nya Kyuhyun yang sendu. Penghayatan Kyuhyun saat nyanyi lagu ini daebak banget dah, nggak heran bisa bikin mewek pendengarnya.

2. 7 Years Of Love


kita saling mengenal selama 7 tahun

tidak ada yg bahkan bisa berpikir bahwa kita akan mengucapkan selamat tinggal begitu mudah

tapi kita putus

satu-satunya hal tersisa hanyalah kenangan yg kita bangun bersama


Hayo ngaku siapa yang nggak tahu lagu ini? Buat penggemar KPop generasi kedua (terutama fansnya Kyuhyun) pasti udah nggak asing lagi sama lagu legend yang satu ini. Lagu ini aslinya dinyanyikan oleh You Young Suk, cuma Kyuhyun sering banget ngecover lagu ini. Oleh karena itu gak heran kalo lagu 7 Years Of Love versi Kyuhyun masuk dalam album 20th Anniversary-nya You Yong Suk.

Kalau kalian baca translate lirik dari lagu ini, dijamin bikin tambah nyesek. 7 tahun pisah sama mantan, jarang komunikasi, tiba-tiba kamu dapat kabar kalau mantan kamu akan menikah padahal kamu masih sayang sama dia. Haisshhh… bikin sedih banget kan? Nggak heran kalau Kyuhyun aja sampai nangis waktu bawain lagu ini.

3. Inoo (Ost God of War)


Tergelincir dan terpotong lagi oleh luka

Yang tak dapat disembuhkan yang tak terlupakan

Yang tersisa dihatiku sedih dan sedih lagi

Kata-kata yang tak bisa ku katakan,

Kata-kata itu


Kali ini Kyuhyun dipercaya untuk menyanyikan soundtrack salah satu drama Korea. Walaupun lagunya bertempo cepat, tapi tetap saja lagu ini termasuk kedalam jenis lagu mellow. Sama seperti 2 lagu sebelumnya, lagu ini juga memiliki lirik yang bikin hati rasanya teriris. Tidak salah jika kyu mendapat julukan prince of ballad. Oh ya lagu ini dirilis sekitar tahun 2012.

4. Autumn Sleeve

kyuhyun

kyuhyun via https://google.com


Setelah berjuang seperti itu, aku mencoba mencarimu lagi

Aku membawamu keluar di hari-hari ketika aku sangat merindukanmu

Aku terus berjuang, aku menutup hatiku

Hanya kenangan-kenangan indah yang tertinggal

Melupakan segalanya


Musim gugur memang salah satu musim yang bisa bikin kita baper. Hal itulah yang dialami Kyuhyun. Lewat lagu Autumn Sleeve dia cerita ke kita nih kalau dia masih galau gara-gara mantan. Nah lagu ini pas banget buat kalian yang baru saja putus dari si doi, lagu yang bisa nemenin kamu bergalau ria.

Diawali dengan petikan gitar dan kemudian dilanjutkan dengan suara biola, lagu ini pas jadi backsong saat kalian mengenang masa-masa indah saat masih pacaran dengan si doi. Lagu ini masuk kedalam album solo keduanya Kyuhyun loh. Yup, lagu ini masuk kedalam tracklist album Fall, Once Again yang dirilis pada tahun 2015.

5. The Way To Break Up (Ost Poseidon)

kyuhyun

kyuhyun via https://google.com


Meskipun itu begitu menyakitkan, aku tetap berpura-pura tidak terjadi apa-apa

Meskipun air mataku mengalir, aku tahu bagaimana menyembunyikannya

Aku simpan semua ini di satu sisi dalam hatiku

Dan aku tahu bagaimana cara untuk tersenyum, seakan-akan tak ada yang terjadi

Inilah jalan kita untuk berpisah


Lagu ini adalah soundtrack dari drama Poseidon dimana Siwon Suju menjadi pemeran utamanya. Di drama ini kalian gak hanya bisa mendengarkan suara merdunya Kyuhyun, tapi kalian juga bisa melihat ketampanan Siwon. Nggak perlu tanya lagi lagu ini mellow atau gak, yang jelas dari judulnya aja udah bisa menggambarkan lagu ini.

6. At Gwanghwamun

kyuhyun

kyuhyun via https://google.com


Hari ini, seperti orang bodoh aku berdiri disini

Membiarkan tubuh ini basah dibawah hujan,

Hari ini, seperti orang bodoh aku berdiri disini

Membiarkan tubuh ini basah dibawah hujan,

Menunggumu yang pasti tidak akan datang

Aku bahagia

Ketika mengingat kennagan kita yang berjalan

Sambil berpegangan tangan, aku berbalik ke belakang,

Berharap kau berdiri disana


Semua lagu di album 'AT GWANGHWAMUN' Kyuhyun adalah lagu-lagu yang bicara soal cinta. Enam dari tujuh lagu di album debut solo Kyuhyun itu juga punya melodi yang mellow dan bisa bikin galau. Demi penghayatan yang pas dia harus mengenang pengalaman cintanya di masa lalu. Jadilah Kyuhyun curhat di album at Gwanghwamun miliknya. Harus mengorek kisah patah hati yang pernah dirasakannya sepertinya membuat Kyuhyun gagal move on. Mungkin kalian saat mendengarkan lagu-lagu Kyuhyun di album at Gwanghwamun juga merasakan hal yang sama.

7. If You (Ost The Best Hit)

kyuhyun

kyuhyun via https://google.com


Aku menangis di langit

Aku ada di sekitarmu

Aku memejamkan mataku dan menyentuh hatiku

Aku memanggilmu

Aku mencintaimu jadi aku menginginkanmu

Apa kau dengar?


Ini adalah lagu terbaru nih dari Kyuhyun. Lagu ini dirilis beberapa hari setelah Kyuhyun resmi menjalani masa wajib militernya. Ini lagu original soundtrack dari drama The Best Hit. Oh ya saat lagu ini dirilis, kamu bisa dengerin lagu ini secara streaming loh. Sama seperti lagu kyuhyun yang sebelum-sebelumnya dan yang lainnya, lagu ini juga memiliki lirik yang jleb banget.

Gimana? Jadi pengen dengerin lagunya kan? Yuk ah lanjut bikin playlist nya!