7 Langkah untukmu Para K-Popes Yang Ingin Mengkaver Dance Bias!

Cover dance bias

Zaman sekarang, banyak orang-orang di dunia ini yang sudah mulai mengenal K-pop. Indonesia adalah salah satu negara yang ikut demam Korea. Tak jarang dari mereka memanfaatkan bakat mereka untuk hal-hal yang berhubungan dengan k-pop ataupun memanfaatkan k-pop untuk bakat mereka seperti sing cover, dance cover, dsb. Nah disini, saya akan membagikan tips buat kalian yang ingin mengcover dance idola kamu. Simak baik-baik ya!

1. Memilih lagu

memilih lagu

memilih lagu via https://images.app.goo.gl

Advertisement

Pilih lagu yang kalian ketauhi dan kalian sukai. Karena lagu yang kamu pilih akan diputar berulang kali jadi, pilih lagu yang tidak membuatmu bosan. Memilih lagu yang kamu sukai bakal bikin kamu ingin selalu menari dan memberikan dorongan tersendiri untuk kamu pelajari lebih.

2. Download video versi dance practice

video dance practice

video dance practice via https://images.app.goo.gl

Sebelum kamu memulai untuk mencoba gerakannya, download versi dance practice salah satu hal yang perlu kamu lakukan. Dengan mngunggah versi dance practice kamu akan mengetahui keseluruhan gerakan lagu tersebut.

3. Waktu dan usaha

waktu dan sebuah usaha

waktu dan sebuah usaha via https://images.app.goo.gl

Meskipun hanya meniru gerakan, bukan berati kalian tidak harus meluangkan waktu dan usaha kalian untuk mempelajarinya. Pilih waktu yang lumayan logar untuk kamu mempelajari dengan baik.

Advertisement

4. Download video versi mirrored

video versi mirrored

video versi mirrored via https://youtu.be

Cara ini bermanfaat sekali, karena kita tinggal mengikuti gerakan mereka. Jadi download versi mirrored atau cermin yang sudah disesuaikan dengan posisi kita.

5. Download video slow version

video slow version

video slow version via https://youtu.be

Kalu ternyata gerakan yang dipelajari terlalu cepat dan susah dihafalakan, download saja versi lambatnya. Video biasanya diperlambat 50%-70% dari video aslinya. Senyaman kalian suka dengan Versi mirrored atau slow.

6. Latihan sambil melihat kaca

Latihan sambil melihat kaca sangat efektif, karena kita bisa melihat pergerakan kita mengikuti gerakan dance yang diinginkan. Selain itu kita bisa lihat bagian mana yang sekiranya salah atau kurang.

Advertisement

7. Memakai kaos kaki

memakai kaos kaki

memakai kaos kaki via https://images.app.goo.gl

Hal yang selalu aku lakuin waktu latihan yaitu pakai kaos kaki. Aku jauh lebih suka dan merekomendasikan kalian buat pakai kaos kaki saja dulu ketika latihan. Dengan menggunakan kaos kaki, kaki kita jauh lebih mudah untuk bergerak.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE