Iya nih, pembunuh sepanjang sejarah wanita, dan mereka pemiliki dari semua bagian ini, mereka adalah pembunuh wanita dari bajak laut, gangster hingga konpirator. Berikut ini adalah daftar tujuh penjahat wanita terkenal pada abad ke 17 hingga ke 20 yang mendatangkan malapetaka di darat maupun laut.

1. Bonnie Parker

Bonnie y Clyde 1933 via http://www.taringa.net

Setengah dari pasangan legendaris Bonnie dan Clyde, Bonnie Parker bertemu dengan Clyde Barrow pada tahun 1930, dan, ketika dia dikirim ke penjara setelah dikenai biaya perampokan, dia menyelundupkan senjata yang bisa dia gunakan untuk melarikan diri. Dia bermitra dengan Barrow pada tahun 1932, Depresi Besar dalam apa yang menjadi kejahatan selama 21 bulan.

Keduanya mencuri mobil dan merampok pompa bensin, bank kota kecil, dan restoran di seluruh Texas, Oklahoma, New Mexico, dan Missouri. Mereka menghindari FBI dan polisi sampai tahun 1934 dan dalam proses membebaskan lima tahanan dari Penjara Negara Eastham di Texas, mereka menewaskan tiga petugas polisi, dan menculik seorang kepala polisi. Mereka akhirnya tertangkap dan dibunuh oleh polisi di Louisiana ketika seorang teman mengungkapkan keberadaan mereka.

2. Ma Barker

Always let them know you’ve got class. via https://grandoldmovies.wordpress.com

Advertisement

Dikenal Kate ("Ma") Barker memimpin kelompok Barker dari anak-anaknya dan menjadi tidak waras sebagai Musuh Publik FBI Nomor Satu. Dia dan gengnya mengatur sejumlah perampokan, pembunuhan, dan penculikan di seluruh Midwest Amerika selama awal 1930an.

Pada tanggal 16 Januari 1935, dia dan anaknya Fred bertemu dan terbunuh bersama dalam peristiwa tembak-menembak terlama dalam sejarah FBI, di rumah tempat mereka membuat tempat persembunyian di Florida. Ma adalah subjek film Bloody Mama tahun 1970 yang dibintangi Shelley Winters.

3. Mary Surratt

Mary Surratt’s Photograph via https://boothiebarn.com

Mary Surratt mengelola sebuah kedai dengan suaminya di Maryland, di mana mereka menyambut tentara Konfederasi selama Perang Saudara Amerika. Saat suaminya meninggal, Surratt pindah ke Washington, D.C., dan membuka rumah kos. Rumah kos menjadi tempat pertemuan bagi John Wilkes Booth dan rekan-rekannya yang berkomplot.

Surat sendiri menjadi terjerat dalam plot untuk membunuh Pres A.S. Abraham Lincoln Dia dianggap sedang mengobrol dengan Booth tentang rencananya dan membantu menyembunyikan senjata yang digunakan untuk pembunuhan di kedai minumannya di Maryland. Dia diadili dan dinyatakan bersalah melakukan persekongkolan dan menjadi wanita pertama yang dijatuhi hukuman mati oleh Amerika Serikat. Dia digantung dengan para konspirator lainnya pada tanggal 7 Juli 1865.

4. Charlotte Corday

Readers, meet Charlotte Corday via https://www.themarysue.com

Charlotte Corday menjadi seorang pembunuh pada usia 25. Putri bangsawan Prancis, kesetiaan Corday selama Revolusi Prancis terletak pada politisi republik Girondins-Prancis-dan konstitusi Prancis. Dia mengambil alih konflik itu ke tangannya sendiri dan mengarahkan pandangannya pada Jean-Paul Marat, seorang pemimpin Revolusi Prancis dan musuh dari semua yang dia inginkan.

Corday berbohong untuk bertemu dengan Marat bertatap muka dan menikamnya sampai mati di bak mandinya pada tanggal 13 Juli 1793. Dia ditangkap dan dikirim ke guillotine empat hari kemudian.

5. Anne Bonny

Museum, Black sails and American history via https://id.pinterest.com

Anne Bonny adalah seorang bajak laut Irlandia yang menaiki Laut Karibia dengan bajak laut John Rackham "Calico Jack" Rackham pada abad ke-18. Rackham bijaksana untuk melawan pemikiran umum bahwa wanita adalah nasib buruk di kapal. Bonny dan kru berhasil menjalankan pembajakan dan menjarah kapal dagang.

Ketika mereka ditangkap pada tahun 1720, Bonny lolos dari eksekusi karena dia hamil. Ketika dia dibebaskan, dia pergi untuk tinggal di South Carolina, di mana dia melanjutkan menjalani hidupnya dalam mode domestik yang tidak sehat.

6. Moll Cutpurse

The Roaring Girl via http://eastendwomensmuseum.org

Moll Cutpurse, nama dari Mary Frith, terkenal di London abad ke-17. Dia memulai kehidupan kriminalnya sebagai pencopet umum. Dia ditangkap empat kali, dipenjara di Newgate dan bebas, kemudian dia mencapai posisi yang lebih aman dan lebih menguntungkan dalam kejahatan saat membuka sebuah toko di Fleet Street, di mana selama bertahun-tahun dia memagari barang-barang curian, menerima dari pencuri dan melayani orang-orang istimewa, sampai dia meninggal secara alami, berusia 74 tahun.

7. Belle Starr

Library of Congress, Washington, D.C.; neg. no. LC USZ 62 63912 via https://www.britannica.com

Penjahat Texas pada abad ke-19, Belle Starr (lahir Myra Belle Shirley) menjalani kehidupan sebagai bandit, bergaul dengan orang-orang yang tidak berperasaan seperti Jesse James. Dia dan suaminya dari Indian Cherokee bernama Sam Starr, dikenal karena penjahat perumahan di peternakan Wilayah Indian Oklahoma dan sebagai pengincar wisatawan dan koboi yang lewat.

Dia dan suaminya dihukum karena mencuri kuda pada tahun 1883 dan bertugas di sebuah penjara federal. Dia didakwa dengan beberapa kejahatan lain sebelum ditembak dan dibunuh di peternakannya pada tahun 1889. Pembunuhnya tidak pernah diidentifikasi.