Momen pernikahan jadi selebrasi yang jelas tidak ingin dilupakan sepanjang hidup. Dalam momen sakral ini semua detil jadi penting. Mulai dari memilih warna undangan, memilih motif kebaya, sampai menentukan bunga apa yang ingin dipakai sebagai dekorasi.

Belakangan, selain resepsi dan akad nikah foto pre wedding jadi semacam kewajiban dalam proses perayaan sekali seumur hidup ini. Mulai dari foto pre wedding sederhana sampai yang heboh di luar kota atau di luar negeri semua ada pilihannya.

Nah, untukmu yang punya dana terbatas dan tidak suka gaya pre wedding terlalu mesra Hipwee sudah menyiapkan 7 gaya yang bisa kamu coba. Selain tetap sopan, foto pre weddingmu juga akan meninggalkan banyak kenangan!

1. Pose duduk berdua di pantai sembari saling menatap. Manis, hangat

Prewedding Pantai

Prewedding Pantai via http://wefreeze.net

Banyak orang yang bilang bahwa pantai memang dapat disimbolkan sebagai tempat yang romantis. Tak heran, jika banyak calon pengantin yang menjadikan pantai sebagai view foto wedding outdoor yang romantis. Kira-kira bagaimana agar keromantisan pantai bisa diimbangi dengan keromantisan pengantin?

Advertisement

Contoh foto pre wedding outdoor romantis di pantai adalah pasangan calon pengantin berdiri di pojokan jembatan dekat pantai dan bertatapan satu dengan yang lainnya atau sambil berpelukan atau mencium kening dan foto akan diambil ketika ombak memecah karang di pantai. So sweet bukan?

2. Berfoto di tangga SMA. Posenya sih malu-malu a la anak remaja~

Ada lagi yang lebih unik yaitu melakukan foto prewedding di gedung sekolah SMA. Foto pre wedding di gedung sekolah ini, khusus bagi pasangan yang dulunya satu sekolahan. Kamu bisa meminta izin pada pihak sekolah untuk melakukan foto pre wedding di lokasi sekolah SMA, tempat kamu dan pasangan dulu menuntut ilmu sewaktu SMA. Berfoto di sekolah bisa dengan berbagai gaya atau pose. Tentunya, kamu dan pasangan harus memakai baju sekolah SMA.

3. Mau yang beda? Sontek gaya fight pre-wedding aja!

Pose yang dipilih untuk foto pre wedding memang harus sesuai dengan permintaan pasangan. Dengan banyaknya ide yang telah digunakan banyak pasangan yang menggunakan ide gila mereka untuk membuat pre wedding mereka menjadi unik, romantis, dan berbeda dari biasanya.

Advertisement

Nah pose berkelahi juga merupakan salah satu foto unik, karena terlihat lucu dan akan membuat orang yang melihatnya berdecak kagum dan iri. Banyak pose berkelahi yang digunakan untuk pre wedding, diantaranya pose meninju, menendang, nyikut, dll. Nah tidak salah kalau kamu menggunakan salah satu ide unik ini untuk pre wedding!

4. Rustic Pre wedding a ala bohemian bisa jadi pilihan kalau kamu mau pre wedding yang elegan

Bohemian Prewedding

Bohemian Prewedding via http://www.hilarycam.com.au

Terinspirasi dari gaya kaum hippie. Yang menarik dari tema ini adalah kamu dan pasangan dapat tampil casual dan stylish dalam waktu yang bersamaan. Tema ini juga identik dengan alam sehingga jika kamu ingin ada nuansa asri dalam foto pre wedding, tema ini cocok untuk kamu. Ambil lokasi di taman atau perkebunan. Bangun sebuah tenda minimalis yang di dalamnya berisi bantal juga karpet fluffy.

Atau jika ingin suasana perkebunannya lebih terasa, letakkan saja sebuah kain untuk dijadikan sebagai alas duduk. Gaya bajunya? Kamu bisa mengepang rambut kamu dan menggunakan headband. Kenakan juga maxi dress dengan motif floral dan minta pasangan kamu untuk memainkan gitarnya sambil mengenakan kaus dengan motif unik dan round sunglasses. Bergayalah seperti ketika kamu berdua sedang bercanda santai.

5. Pose menonton film atau duduk di kafe. Hanya sesekali, tapi maknanya tak perlu ditanya lagi

Movie Couple Prewedding

Movie Couple Prewedding via http://wefreeze.net

Menonton film bersama mungkin adalah aktivitas yang sering kamu lakukan bersama pasangan kamu. Sewa sebuah studio di bioskop untuk dijadikan lokasi. Jika kurang memungkinkan, pilih sofa paling nyaman dan letakkan sebuah tv di depannya.

Kenakan busana casual atau jika ingin yang lebih unik lagi, kenakan kostum berdasarkan karakter dalam film favorit kalian. Bergayalah dengan cara duduk berdua sambil seolah-olah sedang menyaksikan sebuah film. Tambah properti seperti semangkuk popcorn dan snack lainnya. Jangan segan untuk mengenakan kacamata 3D jika ingin terkesan vintage dan terlihat lebih menarik.

6. Under water pre wedding juga sudah banyak tersedia. Tinggal pilih fotografer yang pas saja!

Underwater Prewedding

Underwater Prewedding via http://sukagitu.com

Konsep foto pre wedding unik di bawah air mungkin tak banyak yang mencobanya. Konsep foto pre wedding ini bisa menjadi pertimbanganmu jika memilih foto pre wedding unik. Walaupun berisiko basah pada gaun pengantin atau konstum yang dikenakan, tapi hasil akhirnya jelas jawara.

Dengan memilih fotografer yang tepat dan gaya foto yang tepat layaknya top model, maka kamu bisa memiliki hasil foto yang super keren.

7. Pre wedding piknik paling cocok untukmu yang kejar setoran dan tidak punya banyak waktu

Picnic Prewedding

Picnic Prewedding via http://pinterest.com

Piknik merupakan contoh foto pre wedding yang paling sederhana. Tidak terlalu banyaknya pernak-pernik tambahan yang dimasukkan dalam taman akan membuat foto menjadi fokus tertuju pada kedua pasangan. Ekspresi tawa, saling tertarik dan rasa kasih akan lebih kental terasa meskipun tanpa kontak tubuh.

8. Atau pilih tema fun yang super simpel seperti ini saja

prewedding

prewedding via http://wefreeze.net

Tema-tema sederhana tapi tetap berkesan seperti ini memang sedang banyak diburu pasangan yang akan segera menikah. Selain hemat pengeluaran, kamu dan pasanganmu juga bisa tampil lebih serasi tanpa berlebihan dan keribetan yang melanda.

Yuk, Bang, kita ngecat dinding bareng…

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya