7 Rekomendasi Drama Korea Terbaik Tahun 2020. Ada yang Diangkat dari Cerita Webtoon Lho!

rekomendasi drama korea 2020

Bagi para penggemar K-Drama khususnya, drama korea bergenre romantis sepertinya selalu menjadi pilihan paling utama untuk mereka tonton. Hal ini terbukti dengan beberapa drama korea romantis yang kerap menduduki posisi paling atas di situs streaming nonton K-Drama. Selain karena alur ceritanya yang dikemas menarik sampai membuat baper, tidak jarang drama ini mampu membuat para penonton Indonesia meneteskan air mata.

Terlebih lagi kini banyak sekali drama Korea yang bisa ditonton dengan mudah sehingga bagi para pecintanya tidak akan kesulitan dalam menyaksikan dan mengikuti setiap seriesnya. Apakah kamu juga termasuk salah satu yang gemar dengan K-Drama?

Dari setiap drama korea yang ada, apapun genrenya selalu tersirat pesan kehidupan yang bisa diambil. Hal ini juga menjadi alasan kenapa drama korea semakin banyak digemari di kalangan masyarakat khususnya anak muda penggemar K-Drama. Berikut ini 7 rekomendasi drama korea 2020 yang wajib kamu tonton.

Advertisement

1. Would You Like to Have Dinner Together

Drama korea yang diangkat dari webtoon populer berjudul Kati Deusilraeyo karya Park Shi-in ini dijadwalkan tayang pada tanggal 31 Mei 2020. Wo Do-hee yang diperankan oleh Seo Ji-hye dalam drama ini diceritakan mengalami patah hati setelah putus dari pacarnya. Sementara itu, Kim Hae-kyung, pria yang diperankan oleh Song Seung-heon mulai lelah dengan kisah asmaranya tak sengaja bertemu dengan Wo Do-hee di sebuah restoran.

Pada awalnya mereka duduk sendiri-sendiri karena belum mengenali satu sama lain. Sampai akhirnya sang pemilik restoran memberi penawaran menu couple dan meminta mereka duduk beruda dalam satu meja.

Advertisement

2. When My Love Blooms

Drama yang dibintangi sejumlah aktris dan aktor terbaik seperti Lee Bo-young, Yoo Jin-tae, Jeon So-nee, Lee Tae-sung dan Jinyoung ini menceritakan kisah cinta yang menarik antara tokoh Yoon Ji-soo dan Han Jae-hyun. Kedua tokoh utamanya diceritakan saling jatuh cinta pada pandangan pertama saat menduduki bangku kuliah. Karena suatu hal, keduanya akhirnya berpisah tanpa ada kabar apapun dan dipertemukan kembali di usia 40-an.

Serial drama korea ini mulai tayang tanggal 25 April 2020 yang bisa kamu tonton langsung di situs streaming drama korea favorit.

3. I Have Been There Once

Advertisement

Selanjutnya drama korea berjudul ‘I Have Been There Once/Once Again’ yang tayang sejak bulan Maret lalu masuk ke dalam rekomendasi drama yang wajib kamu tonton. Secara keseluruhan, drama ini menceritakan kehidupan rumah tangga seorang doker. Drama korea ini berhasil meraih rating tinggi dan menggantikan ‘Beautiful Love, Wonderful Life’.

Di episode terakhirnya, serial drama yang dibintangi Lee Sang-yeob ini mampu mencetak rating mencapai 21,7 persen dan mengalahkan ‘Crash Landing On You’.

4. Welcome

Facetofeet

Facetofeet via https://facetofeet.com

Drama korea terbaru berjudul ‘Welcome’ ini tayang pada 25 Maret 2020 ini dibintang oleh Shin Ye-eun, Kim Myung-so dan Seo Ji-hoon. Serial drama terbaru yang diangkat dari webtoon populer karya Ko Ah-ra ini menceritakan tentang seorang wanita berusia 20-an yang bernama Kim Sol-ah.

Ia bekerja di sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang desain grafis dan bermimpi ingin menjadi penulis komik web. Kemudian pada suatu hari Sol-ah membawa kucing bernama Hong-jo yang ternyata kucing ini bukan kucing biasa. Hong-jo adalah kucing yang memiliki kemampuan bisa berubah wujuk menjadi manusia. Sejak tinggal bersama kucing ini, Sol-ah sering terlibat dengan kejadian-kejadian yang tidak bisa diprediksi.

5. Crash Landing On You

Drama korea romantis pertama ‘Crash Landing On You’ ini sudah tayang sejak 14 Desember 2019-16 Februasi 2020 lalu. Drama ini sudah mendapatkan perolehan memuaskan dengan rating mencapai 17,7 persen.

Drama korea ini menceritakan asmara seorang wanita kaya raya bernama Yoon Se Ri yang diperankan oleh Son Ye Jin terdampar di Korea Utara setelah kecelakaan paralayang. Kemudian Yoon diselamatkan oleh Kapten Ri Jeong Hyeok (Hyun Bin) sampai pada akhirnya benih-benih cinta diantara mereka pun tumbuh.

6. Touch

Bagi kamu pecinta K-Drama, pilihan drama korea ini tidak boleh dilewatkan. Serial drama berjudul ‘Touch’ yang tayang perdana pada tanggal 3 Januari 2020 ini semakin mengudara sampai 22 Februari dengan jumlah 16 episode.

‘Touch’ menceritakan tentang kisah asmara antara Cha Jung-hyeok (Joo Sang Wook) dan Han Seo-yoon (Kim Bo Ra). Selama menonton drama korea ini, kamu akan menyaksikan secara langsung seperti apa kehidupan professional makeup artist yang sebenarnya.

7. Itaewon Class

Bookmyshow

Bookmyshow via https://bookmyshow.com

Drama korea rekomendasi di tahun 2020 ‘Itaewon Class’ ini tayang perdana pada tanggal 31 Januari  untuk episode pertamanya. Serial drama ini merupakan adaptasi dari webtoon populer dengan judul yang sama.

Drama yang dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas seperti Kim Da-mi, Park Seo-joon, Yoo Jae-myung dan Kwon Nara ini menceritakan tentang Park Sae Roy yang membuka usaha di daerah Itaewon. Di tempat itulah ia bertemu dengan seorang food blogger bernama Jo Yi Seo dan akhirnya jatuh cinta.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

une femme libre

CLOSE