Kota Malang terkenal dengan sejuta pantainya yang terbentang dari ujung barat sampai timur Malang. Eits, tapi kota Malang juga punya wisata air tawar yang gak kalah gilanya sama pantainya. Ini review dari ilovemalang, Yuk segera kita bahas di sini.

1. Sumber Pitu yang Menakjubkan

Sumber Pitu by sopiesovye via http://ilovemalang.net

Ada Coban Pitu, ada Sumber Pitu.

Sumber ini terletak di Desa Duwet Krajan, Tumpang, Kab. Malang. Tempatnya memang terpencil, tapi keindahannya itu bikin kita berada di taman surga. Sumber Pitu berasal dari mata air yang muncul di tujuh titik yang hampir berdekatan. Uniknya, mata air terjun ini berada di tebing dan air yang keluar dari tanah langsung menyembur sebagai air terjun yang jumlahnya sangat banyak. Sayangnya, medan yang masih kurang bersahabat menyebabkan wisata ini masih di-explore oleh kalangan muda-mudi saja. Tertarik?

2. Ketenangan di Sumber Krabyakan

Sumber Krabyakan by ayodolan via http://ilovemalang.net

Advertisement

Sumber yang terakhir adalah Sumber Krabyakan yang terletak di Desa Sumber Ngepoh, Kecamatan Lawang Kab. Malang, ini juga memiliki ke elokannya tersendiri. Meski tempatnya kolamnya tidak sedalam beberapa sumber sebelumnya, di sumber ini menawarkan rekreasi bersama keluarga yang tenang ala pedesaan.

3. Bermeditasi di Cangar

Cangar by darushadi via http://ilovemalang.net

Bayangin deh, daerah pegunungan dengan hawa yang sejuk kita berendam air hangat bro!, alami lagi. Ya, cuma di Cangar tempatnya. Pemandian yang berada di perbatasan antara Kabupaten Malang dan Mojokerto ini memang paling pas buat bikin rileks. Bukan hanya itu, keindahan panorama alam yang disuguhkan ketika kamu berangkat dari kota Batu menuju ke sana juga tak kalah asik untuk spot berfoto-foto ria.

Hmmm, kayaknya habis nulis artikel ini perlu tenangin badan dan pikiran disana kesana deh. Kamu mau ikut?

4. Sumber Taman yang Indah

Sumber taman by hade_ace via http://ilovemalang.net

Advertisement

Sumber ini terletak di Desa brongkal, kecamatan Pagelaran, kabupaten Malang. Tak banyak memang diketahui, tapi sumber ini menyimpan keelokannya tersendiri. Selain itu, masih banyaknya pepohonan besar yang masih kokoh, sehingga menjadikan tempat ini menjadi rindang, kolam pemandian yang besar membuat tak perlu takut kalo rame pengunjung. Hayo, sudah kesana belum?

5. Eksotisme Sumber Jenon

Sumber jenon by surya galih via http://ilovemalang.net

Sumber yang satu ini terletak di Desa Gunungronggo, Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang. Sumber ini memiliki ciri khas tersendiri yaitu dengan adanya akar pohon yang sudah menjadi fosil berada di dasar kolam tersebut. Spot ini menjadi daya tarik tersendiri di Sumber Jenon, karena memang jarang sekali ada kolam yang seperti itu. Kamu sudah kesana belum?

6. Bermain Air di Sumber Maron

Sumber Maron by rizalbabil via http://ilovemalang.net

Masih di sekitar Gondanglegi, tepatnya di Desa Karangsuko, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang. Sumber Maron ini memang rekreasi edukasi dan sudah lumayan lengkap fasilitasnya. Nah, yang menarik di Sumber Maron adalah permainan hanyut bersama menggunakan pelampung, serasa bermain arung jeram. Kalo kesini belum juga, kebangetan deh.

7. Sumber Sirah

Sumber Sirah by exploreindonesia via http://ilovemalang.net

Sumber Sirah terletak di Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang ini memang surganya snorkeling air tawar. Terletak di antara persawahan membuat suasana sejuk ala pedesaan sangat terasa disini. Ditambah lagi dengan jernihnya dan indahnya taman bawah air di sumber sirah tersebut. Gimana? Kamu sudah kesini belum?

Nah itu tadi 7 Sumber mata air di kota Malang yang wajib kamu datengi. Cuma itu aja? masih banyak kok yang lainnya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya