UK merupakan salah satu kiblat dunia dalam bidang pariwisata. Berbagai atraksi wisata baik yang berasal dari masa lampau maupun modern tersaji di sana. Pun juga, UK sarat akan kekayaan cerita sejarahnya dan peninggalan seperti kastil dari zaman kerajaan dulu sekali yang masih lestari sampai sekarang. Gaya arsitektur kuno dari bangunan-bangunan lamanya menjadi daya tarik tersendiri untuk dikunjungi dan dijadikan destinasi wisata. Berkunjung di tempat-tempat tersebut, selain menambah wawasan tentang sejarah UK, juga akan mendapatkan spot foto yang sangat instagramable.

Seakan tak lekang oleh zaman, kastil kerajaan berikut masih berdiri dengan gagah dan megah sampai sekarang dan akan sangat sayang jika luput dari kunjunganmu kalau sedang berada di UK!

1. Kastil Warwick

Dibangun oleh William the Conqueror sekitar abad ke-11, Kastil Warwick dulunya ditempati oleh rumah tangga kerajaan, para baron (gelar bangsawan eropa), dan bahkan raja. Sekarang kastil ini masuk ke dalam sepuluh rumah dan monumen bersejarah oleh otoritas turis Inggris, dan menjadi tuan rumah dari beberapa pameran musiman untuk turis setiap tahunnya.

2. Kastil Windsor

Kastil Windsor

Kastil Windsor via https://id.pinterest.com

Terletak sekitar satu jam di sebelah barat London, Kastil Windsor sering disebut sebagai puri terbesar dan tertua di dunia. Puri ini adalah salah satu tempat tinggal resmi Ratu Elizabeth II. Beberapa bagian kastil seperti apartemen negara bagian yang megah dan Kapel St Georges dapat dikunjungi.

3. Kastil Bodiam

Kastil Bodiam

Kastil Bodiam via https://id.pinterest.com

Advertisement

Kastil yang dibangun sejak abad ke-14 ini terletak dekat Robertsbridge di East Sussex, Inggris. Kastil ini dibangun oleh Sir Edward Dalyngrigge. Kastil ini mempunyai parit, menara dan halaman tengah yang memberi kesan abad pertengahan. Meski interior kastil kini tinggal puing-puing reruntuhan, Kastil Bodiam masih tetap menjadi tujuan wisata yang populer.

4. Kastil Alnwick

Kastil Alnwick

Kastil Alnwick via http://architectureimg.com

Kastil Alnwick merupakan kastil terbesar kedua di Inggris setelah Kastil Windsor. Kastil ini dibangun pada abad ke-11. Walaupun masih dihuni oleh pemiliknya, beberapa bagian kastil ini juga dibuka untuk umum. Bagian luar kastil pernah ditampilkan di beberapa film dan dijadikan latar eksterior untuk sekolah Hogwarts di film Harry Potter.

5. Kastil Leeds

kastil leeds

kastil leeds via http://anguerde.com

Besar, megah, masih utuh dan dikelilingi oleh parit yang lebar, Kastil Leeds mungkin merupakan apa yang banyak orang bayangkan saat mereka memikirkan tentang sebuah kastil di Inggris. Kastil Lees terletak di Kent di sudut tenggara Inggris. Kastil ini dibangun pada masa pemerintahan Henry I dan berfungsi sebagai tempat tinggal bagi bangsawan selama lebih dari 900 tahun. Kastil ini dibuka menjadi destinasi wisata sejak tahun 1974.

6. Kastil Framlingham

Kastil Framlingham

Kastil Framlingham via https://id.pinterest.com

Advertisement

Terletak di sebelah timur Inggris di Suffolk, Kastil Framlingham adalah contoh sempurna dari benteng "motte and bailey" klasik pada abad ke-11 dan ke-12. Bailey adalah istilah untuk dinding pelindung luar benteng; motte mengacu pada kastil yang dibangun di dataran yang agak tinggi seperti bukit. Sampai saat ini, benteng dan 13 menaranya terus menarik pengunjung yang datang untuk berjalan di sepanjang puncak dinding kastil.

7. Kastil Arundel

Kastil Arundel

Kastil Arundel via http://www.hunteaerial.com

Tahta bangsawan dari Norfolk, Kastil Arundel terletak di Sussex Barat di selatan Inggris. Kastil ini merupakan alah satu kastil terbaik yang masih dihuni di Inggris. Kastil Arundel memiliki interior yang terawat baik dan penuh dengan lukisan, permadani serta perabotan langka. Saat ini, bagian-bagian dalam kompleks kastil ini seperti kapel abad ke-14 yang megah, tamannya yang indah dan banyak ruang menakjubkan terbuka untuk umum. #AyoKeUK #WTGB #OMGB

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya