7 Trik Buat Perempuan Agar Nggak Kena Ghosting Saat PDKT. Langsung Paham Mana yang Berjuangnya di Awal Doang!

tips biar nggak dighosting

Nggak semua proses PDKT (pendekatan) itu akan berujung pada hubungan pacaran. Sedihnya malah kebanyakan cowok yang ngedeketin cewek itu hanya atas dasar penasaran. Setelah dia udah tau semua tentang hidup si cewek atau udah nggak tertarik lagi, dan nggak ada yang bikin dia penasaran,  dia akan menghilang (ghosting). Serem ya.

Nah, agar para cewek nggak jatuh ke dunia ghosting, kali ini aku akan memberikan tipsnya, biar kalian nggak jatuh ke cowok-cowok buaya yang cuma memperjuangkan kalian di awal doang.

Advertisement

1. Kamu harus tahu kalau dirimu itu berharga

Photo by Cristian Rojas from Pexels

Photo by Cristian Rojas from Pexels via https://www.pexels.com

Jangan gampang terlena dengan kualitas seperti ganteng, keren, tajir, soleh. Ketika didekatin cowok, para cewek harus punya pola pikir bahwa kalianlah yang berharga, makanya cowok ngedeketin kalian.

Jadikan kalian harus ngerasa sebagai orang yang “High Value Women”. Cowok yang deketin kalian beruntung mendapatkan kalian bukan malah kalian yang gampang meleleh dan ngerasa kalau kalian butuh dia. SALAH! Kalian nggak butuh dia, tapi dia yang butuh kalian.

Advertisement

2. Get a life!

Photo by Andrea Piacquadio from Pexels

Photo by Andrea Piacquadio from Pexels via https://www.pexels.com

Jadilah cewek yang mandiri dan independen biar kalian ngerasa kalau hidup kalian itu udah bahagia meskipun tanpa dia. Jadi kalau ada cowok yang deketin kalian, kalian nggak gampang meleleh, nggak gampang ngerasa kalau cowok deketin kalian trus kalian harus memberi perhatian ke dia, nunjukin kalau kalian juga tertarik sama dia. Nggak harus seperti itu ya.

Dengan begitu, cowokpun nggak bisa berlaku seenaknya ke kalian. Mereka akan hormat dan menghargai. Apalagi dengan semua kemandirian yang kalian punya. Hidup kalian sudah berwarna bahkan tanpa kedatangan si cowok itu.

3. Jangan sayang-sayangan betika belum ada kepastian

Photo by Jack Sparrow from Pexels

Photo by Jack Sparrow from Pexels via https://www.pexels.com

Kalian jangan gampang sayang-sayangan kalau belum ada kepastian. Jika alasan kalian ngerasa sama-sama udah nyaman, itu salah! Karena jika kalian gampang sayang-sayangan gitu cowok akan ngerasa ngapain dia harus berjuang lebih, ngapain dia harus effort lebih, ngapain dia harus komitmen sama kalian, kalau dia ngerasa tanpa ngelakuin itu semua dia udah bisa ngerasain sayang-sayangan sama kalian, dia udah ngerasa diperhatiin sama kalian, dia udah ngerasa punya pacar walaupun nggak ada status sama kalian.

Jadi buat kalian para cewek jangan kasih cowok benefit sebagai seorang pacar kalau kalian belum pacaran. Kalau kalian takut ditinggal dia alasan udah sama sama sayang, ngapain takut kalau dia beneran sayang sama kalian, kalau dia beneran serius sama kalian, dia akan nunjukin effort-nya dia kekalian dan akan ngajak kalian kehubungan yang berstatus.

4. Bikin dia penasaran, jadilah cewek yang misterius

Photo by Andrea Piacquadio from Pexels

Photo by Andrea Piacquadio from Pexels via https://www.pexels.com

Jadi kalian para cewek jangan langsung blak-blakan cerita apa aja yang terjadi di hidup kalian tanpa cowok bertanya. Ketika dia udah tanya baru kalian jawab, jangan ceritakan sesuatu yang dia nggak nanyakan itu.

Ibaratkan diri kalian adalah sebuah kotak yang setiap kali dibuka ada kejutannya. Setelah ada kejutan di situ ada bungkus kotak lagi, trus dia buka lagi ada kejutan lagi, seperti itu terus nggak akan ada habisnya.

Ketika dari awal kalian sudah blak-blakan cerita semuanya ke dia, maka dia udah nggak penasaran lagi sama kalian. Cowok itu butuh sesuatu yang menantang terus, butuh sesuatu yang bikin dia penasaran terus. 

5. Jangan terburu-buru!

Photo by Trần Long from Pexels

Photo by Trần Long from Pexels via https://www.pexels.com

Jangan cepat-cepat pengen jadian. JANGAN! Nikmati aja masa-masa PDKT. Karena kalian nggak tau siapa dia, karena butuh waktu untuk mengenali seseorang lebih dalam.

Walaupun udah nyaman satu sama lain, chemistry udah terbangun, jangan langsung jadian karena butuh proses untuk mengenali. Biarkan dia dibantu dengan waktu menunjukkan dirinya yang asli.

Kalian akan lebih mengenalnya ketika melihat reaksinya marah, atau sedang terkena masalah. Watak asli manusia biasanya akan terlihat ketika dia berada di posisi yang tidak menguntungkan dirinya. Jadi, pelan-pelan ya. Kalian butuh waktu untuk memastikan sifat asli seseorang.

6. Jadilah wanita yang menyenangkan

Photo by Katerina Holmes from Pexels

Photo by Katerina Holmes from Pexels via https://www.pexels.com

Kalian para cewek harus jadi cewek yang menyenangkan ketika ketemu dengan dia. Jadi vibes yang dia dapet positif dan selalu happy ketika ketemu, dia akan penasaran, dia ingin ketemu sama kalian terus karena dia ngerasa happy bersama kalian. Kalian yang buat cowok itu ketergantungan dengan kalian, kalian buat dia yang butuh kalian.

Caranya gampang, kalian bener-bener hadir, kalian ngobrol sama dia, jangan main hape, fokus sama dia, cerita hal-hal yang menyenangkan. Maka dia akan senang dan menantikan momen-momen untuk ketemu lagi.

7. Berani pergi!

Photo by Budgeron Bach from Pexels

Photo by Budgeron Bach from Pexels via https://www.pexels.com

Ini mungkin tips paling sulit yang akan kalian lakuin, tapi kalian harus berani. Kalian harus berani pergi kalau kalian lihat dia nggak serius sama kalian, dia cuma buang-buang waktu ngegantungin kalian, kalian harus berani pergi.

Kalau kalian sudah tahu dia ngedeketin kalian karena fisik kalian doang, bukan sayang tulus sama kalian, kalian harus berani pergi. Meskipun dia adalah yang kalian lihat sosok idaman kalian tapi kalau dia nggak serius niat sayang sama kalian, kalian harus berani pergi.

Tidak semua orang baik cocok sama kalian, walaupun dia adalah cowok baik tapi belum tentu dia cocok buat kalian. Kalau dia beneran sayang sama kalian baru dia cocok buat kalian, kalau dia hanya sekedar baik yaudah ya baik aja.

Apalagi kalau dia baru deketin kalian tapi udah nyakitin, kalian harus berani pergi. Jadilah cewek yang tegas, karena cowok yang tepat dia akan berjuang buat kalian.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Mahasiswa Universitas Amikom

CLOSE