"Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca Hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim"

Bukan suatu rahasia lagi aktor ataupun aktris yang sudah populer mendapatkan penghasilan tahunan yang fantastis, sebut saja Jack Sparrow alias Johnny Depp di angka 35 juta USD. Faktanya, semakin seseorang dikenal di dunia hiburan, akan semakin tinggi pula honor atau pendapatan yang masuk ke kantong mereka.

Berikut adalah daftar aktris-aktris cantik Tiongkok (yang mungkin sudah kalian ketahui) dan jumlah pendapatan mereka. Tidak hanya berhasil menjerat hati pemirsa, delapan aktris ini juga berhasil mempesona sutradara dan produser film. Yang mengejutkan, langganan jawara, Fan Bingbing tidak duduk di posisi teratas. Penasaran siapa saja mereka?

1. Zhou Xun

Juga salah satu ‘Dan Actresses’ disamping Zhang Ziyi, Zhou Xun merupakan aktris Tiongkok dengan honor paling tinggi dalam daftar ini. Ia mendapatkan gaji sebesar 95 juta Yuan (187 Miliar Rupiah) untuk perannya dalam drama tahun 2017, Ruyi’s Royal Love in the Palace.

2. Fan Bingbing

Fan Bingbing

Fan Bingbing via http://asiangrup.com

Advertisement

Aktris, produser acara, dan penyanyi pop dari Tiongkok. Meski kali ini tidak ada di posisi pertama, Fan Bingbing telah menjawarai daftar ‘100 Selebriti Tiongkok Tersukses’ lansiran Majalah Forbes dari tahun 2013-2015. Aktris yang juga fashionista ini menghasilkan 80 juta Yuan (158 Miliar Rupiah) untuk setiap film yang dibintanginya.

3. Zhang Ziyi

Zhang Ziyi

Zhang Ziyi via http://asiangrup.com

Dianggap sebagai salah satu dari empat ‘Dan Actresses’ (empat aktris bergaji tinggi), Zhang Ziyi merupakan aktris dari Asia yang terpopuler. Jika ingin mendapuk aktris 38 tahun ini dalam sebuah film ataupun drama, minimal kalian harus menyiapkan dana sebesar 59,5 juta Yuan (117 Miliar Rupiah).

4. Gong Li

Aktris kelahiran Tiongkok, yang kini merupakan warga negara Singapura (sejak tahun 2008), tampil di film action-crime-thriller Miami Vice (2006) dan menghasilkannya pundi-pundi emas sebanyak 5 juta USD (66,5 Miliar Rupiah). Jika dilihat dari koleksi piala ‘Aktris Terbaik’ yang dikumpulkan sejak tahun 2007 hingga 2015, sepertinya honor Gong Li sudah meningkat berkali-kali lipat sekarang.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya