Bahasa Indonesia

Berdasarkan survey Visa Global Travel Intention tahun 2015 menyatakan bahwa "Perjalanan wisata ke luar negeri dari Warga Negara Indonesia meningkat sebesar 33%". Hal ini membuktikan bahwa masyarakat Indonesia sudah memposisikan kegiatan liburan sebagai kebutuhan yang tidak bisa ditinggalkan. Sepertinya wajar, karena millenial jaman now cenderung suka berbagi dengan teman-temannya di media sosial, diluar membutuhkan refreshing akibat dari padatnya aktivitas sehari-hari.

Britain adalah kepulauan yang terdiri dari beberapa negara yaitu Inggris, Wales dan Skotlandia. Sedangkan UK (United Kingdom) adalah sistem negara kesatuan yang terdiri dari Inggris, Wales, Skotlandia dan Irlandia Utara. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Britain merupakan bagian dari UK.

Berikut adalah alasan menarik menurut penulis, mengapa Britain menjadi pilihan yang tepat untuk destinasi liburan luar negerimu. #AyoKeUK #WTGB #OMGB

1. Pemandangan Alam yang Memanjakan Mata

Wisata Alam Britain

Wisata Alam Britain via https://www.visitbritain.com

White Cliffs of Dover, salah satu pantai terindah di Inggris yang melintasi Sungai Cuckmere.

Bristol, menikmati indahnya pemandangan langit dengan banyaknya balon udara berterbangan.

Advertisement

Snowonia, indahnya pemandangan hijau dan gunung.

Alnwick Castle, England, penonton film Harry Potter pasti tidak asing. Tempati ini dibuka setiap hari kecuali musim dingin (10.00 – 17.30), dengan harga tiket £13.05 (Dewasa), £6.57 (Anak-anak) dan £10.80 (Keluarga, 2 Dewasa dan 2 Anak).

Lake District National Park, taman nasional terbesar di Inggris dengan pemandangan danau, gunung dan bukit ini terkesan dramatis dan eksotis.

Advertisement

Wastwater Lake, Cumbria. Danau terdalam di Inggris ini sangat indah dengan suasana yang tenang.


Britain memang indah dan layak dikunjungi bukan?


2. Penuh dengan Sejarah

Tempat Bersejarah

Tempat Bersejarah via https://www.visitbritain.com

Stonehenge, situs prasejarah yang sangat penting di dunia karna banyak sejarah di dalamnya yang sudah ada sejak 2500 sebelum Masehi.

Tower of London, bangunan yang sangat penting dalam penaklukan tanah Inggris, dimana tempat ini pernah menjadi penjara dan penyiksaan tahanan politik.

Hadrian Path, tembok peninggalan sejarah Romawi sebagai sebuah benteng pertahanan dengan panjang mencapai 117 km.

Windsor Castle, kastil dengan arsitektur megah yang dulunya dirancang untuk melindungi dominasi Norman dan mengawasi bagian strategis.


Jangan pernah melupakan sejarah.


3. Tradisi dan Festival yang Unik

Tradisi dan Festival di Britain

Tradisi dan Festival di Britain via https://www.visitbritain.com

Pancake Races, lomba lari dengan membawa teflon sembaring membolak-balikkan pancake sudah ada sejak 1445 di Buckonghamshire, Inggris.

Jack in the Green, festival kostum tahunan yang sudah ada sejak abad ke-16 ini dilakukan setiap bulan Mei. Jangan kaget kalo melihat orang berlenggak-lenggok dengan kostum dedaunan di daerah Hastings, Pantai Selatan Inggris.

Cheese-rolling, tradisi di Gloucestershire, Inggris ini dipercaya dapat meningkatkan panen para petani.

Royal Military Tattoo, acara besar Skotlandia yang menampilkan tontonan musik yang fantastis, dengan menampilkan drum tradisional dan militer terbaik.

Morris Dancing, menari bersama dengan meggunakan lonceng, tongkat, pedang dan saputangan. Dipercaya untuk menangkal kejahatan dan membawa keberuntungan.

Edinburgh Festival, festival besar di Skotlandia dengan menyajikan teater, komedi, musikal, sastra, pameran seni, tarian dan masih banyak lagi.


Festival tergolong unik dan aneh, namun setiap darinya dipercaya memiliki makna tersendiri.


4. Kemudahan Mendapati Masjid bagi Muslim

Masjid di Britania

Masjid di Britania via https://en.wikipedia.org

Birmingham Central Mosque, terletak di 180 Belgrave, Inggris. Dibangun pada tahun 1969. Masjid ini juga menyediakan layanan konsultasi agama Islam, pendidikan, pernikahan dan pemakaman jenazah.

London Central Mosque, terletak di 146 Park Road London, Inggris. Dibangun pada tahun 1969 di atas lahan yang didonasikan oleh King George VI kepada warga Muslim Britain sebagai timbal balik kepada King Farouk, Raja Mesir dan Sudan yang telah mendonasikan lahan untuk pembangunan Gereja Katedral di Mesir. Di halaman masjid ini juga terdapat sebuah toko buku kecil dan makanan halal.

Shah Jahan Mosque, terletak di 49 Oriental Rd, Woking GU22 7BA, merupakan masjid pertama di Inggris. Terdapat pusat pembelajaran agama Islam, tempat makan bersama dan olahraga memanah.

Al-Rahma Mosque, terletak di 29-31 Hatherley Street Liverpool. Dibangun pada tahun 1889 oleh William Abdullah Quilliam (muallaf), masjid ini juga menyediakan layanan pendidikan Bahasa Arab dan area makanan halal.

Edinburg Central Mosque, terletak di Potterow, Edinburg, Skotlandia. Setiap bulan Agustus, pihak masjid sering mengadakan event Islam Festival Edinburg.

Manchester Central Mosque, terletak di 20 Upper Park Road. Dibangun pada tahun 1971 oleh komunitas Jamaat-ul-Muslimeen, masjid ini juga menyediakan layanan pendidikan, pernikahan dan pemakaman jenazah.


Walau sedang di luar negeri, ibadah tetap jadi prioritas bukan?


5. Spot Instagramable yang Membuat Feed-mu Semakin Bagus

Spot Insragramable

Spot Insragramable via https://www.tripadvisor.com

Hampton Court Palace, istana megah yang dulunya tempat tinggal kerajaan Inggris.

Madison Restaurant, yang berlokasi di dekat area Katedral St. Paulus London ini memiliki pemandangan kota yang indah,

The Cotswolds, desa yang dibangun dengan batu kapur berwarna madu sehingga nampak unik ketika berburu foto di tempat ini.

Eden Project, rumah kaca yang besar dengan bioma buatan yang indah

Madam Tussaude London, koteksi patung lilin orang penting di dunia terbesar dan terlengkap.

Tate Modern dan Tate Britain, galeri yang menyimpan koleksi-koleksi seni internasional sejak 1500, membuat tempat ini semakin estetik.


Gaya dikit, cekrek.


6. Tempat Hiburan yang Bervariatif

Tempat Hiburan

Tempat Hiburan via https://www.visitbritain.com

The London Eye, objek wisata kicir-kicir yang menjadi ikon kota London ini berputar di atas Sungai Thames. Dengan waktu 30 menit kita dapat menlihat indahnya kota London yang membuat takjub secara 360 derajat.

The Cavern Club, yang berada di Mattew Street ini menyajikan pemandangan pub dan club dengan pertunjukkan band secara live. Bagi penikmat musik wajib kesini nih.

Shakespeare's Globe Theatre, pertunjukkan teater di musim panas yang menampilkan karya Shakespeare. Walau begitu tempat ini tetap dibuka untuk umum yang ingin berkunjung.

ZSL London Zoo, kebun binatang dengan 650 spesies binatang yang berbeda.


Kenangan ketika liburan akan terkenang sepanjang masa.


7. Kota London Sarangnya Tempat Oleh-oleh Unik dan Vintage

Tempat Oleh-oleh di London

Tempat Oleh-oleh di London via https://www.visitbritain.com

Portobello Market, pasar yang berada di pinggiran kota London sisi barat laut ini ialah jalanan dengan pertokoan di sisi kanan dan kirinya. Selain menjual barang antik, di pasar ini juga menjual barang secondhand.

Covent Garden, selain ada pasar kaki lima yang menjajakan macam-macam barang, di tempat ini juga disebut pasar seni.

British Museum, tidak hanya mengoleksi benda bersejarah, museum ini memiliki toko souvenir dan toko buku yang unik dan kreatif di lantai dasar.

Queensway, perkumpulan toko di persimpangan jalan dengan harga yang murah-meriah dan bisa ditawar juga loh.

Oxford Street, persimpangan jalan dengan berbagai toko dengan harga terjangkau yang tak pernah sepi pengunjung.

Camden Market, pasar yang terkenal murah ini menjual barang-barang vintage dengan hiburan musisi jalanan.


Jadi kapan kita belanja bareng di Kota London?


8. Semakin Mudah ke Britain Bersama Wego Indonesia

Screenshots iPhone

Screenshots iPhone via https://itunes.apple.com

Hanya dengan mengakses www.wego.co.id, bisa juga instal di Android atau IOS kamu, untuk kemudahan mendapatkan perbandingan dari ratusan situs maskapai penerbangan, hotel, dan agen perjalanan online terpercaya.


Cari penawaran wisata terbaik, hanya dengan satu klik.


Mohon maaf apabila terdapat kesalahan info mohon diberitahu, agar penulis dapat mengkoreksi. Niat baik penulis hanya ingin berbagi dan ikut campaign dari Hipwee. Salam manis #

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya